A Week in New York

by - 7:46 PM

Louise Bay
111 Halaman
Louise Bay, October 2014
eBook

Anna Kirby is sick of dating. She’s tired of heartbreak. Despite being smart, sexy, and funny she’s a magnet for men who don’t deserve her.

A week’s vacation in New York is the ultimate distraction from her most recent break-up, as well as a great place to meet a stranger and have some summer fun. But to protect her still-bruised heart, fun comes with rules. There will be no sharing stories, no swapping numbers, and no real names. Just one night of uncomplicated fun.

Super-successful serial seducer Ethan Scott has some rules of his own. He doesn’t date, he doesn’t stay the night, and he doesn’t make any promises.

It should be a match made in heaven. But rules are made to be broken.

A Week in New York in the first in a series of three novellas.

***Not suitable for younger readers due to sexual content and language***

Saat browsing di Goodreads, entah bagaimana ceritanya, aku menemukan gambar cover A Week in New York. Lalu aku klik gambar tersebut, membaca sinopsis singkatnya dan jadi super penasaran. Aku cari-cari bukunya, nemu dua serinya tapi nggak langsung dibaca, hehehe. Itu terjadi tahun lalu (atau bisa juga dibilang satu bulan yang lalu). Baru minggu kemaren aku melirik novela ini dan membaca halaman pertamanya. Then I couldn’t stop until I read the very last page! Now, let’s review it :D

"No. No, that’s not going to work for me. You’re not going to be screaming another man’s name tonight. My name is Ethan."

Setelah putus cinta, Anna Kirby pergi berlibur ke New York selama seminggu bersama teman baiknya, Leah dan pacar Leah, Daniel. Daniel lebih sibuk mengurus pekerjaannya sehingga Anna dan Leah lebih banyak menghabiskan waktu berdua. Saat Anna dan Leah berada di suatu bar, seorang pria mengirim sebuah minuman untuk Anna. Pria itu bernama Ethan Scott. Dia mengajak Anna untuk pulang dan menghabiskan malam bersamanya. Anna menerima ajakan itu dengan berbagai syarat, mereka tidak akan saling bertukar nomor atau informasi pribadi lainnya. Ethan tidak keberatan sama sekali karena dia sudah sering melakukannya. Tapi keesokan harinya, baik Anna dan Ethan tidak bisa melupakannya pengalaman bercinta itu. Lalu Ethan meminta Anna menghabiskan sisa liburannya dengannya dan mengulangi malam itu lagi dan lagi.

"’No bullshit,’ she repeated
‘I promise. But that doesn’t mean I’m not going to pay you a compliment.’
‘You can only do that if it’s not bullshit. Not because you think it’s what I want to hear, or what you think you need to say to get me into bed.’
‘Agreed.’ I nodded. ‘You look beautiful tonight.’
‘Fuck off,’ she grinned."

Walaupun alur cerita A Week in New York ini sebenarnya termasuk simpel dan mudah ditebak, gaya penulisannya sangat bagus dan rapi sehingga membuat chemistry kedua tokoh utamanya kuat dan menarik untuk diikuti. Porsi bagian sexy time-nya menurutku tidak berlebihan dan tidak ada hal aneh-aneh seperti BDSM atau apalah. Bagian sexy time itu ada yang dijelaskan sangat detail, terutama di bagian awal Anna dan Ethan bertemu, tapi selanjutnya hanya diceritakan bagian yang penting-penting saja. Tidak ada pengulangan yang membosankan, selalu ada yang baru dan berbeda. All of them are super hoooot!

Yang mengecewakannya apa ya? Mungkin nama tokoh utamanya, Anna, yang hampir sama dengan Fifty Shades trilogy, Ana. Untuk sisi karakteristiknya, Anna dan Ana sangat berbeda koq. Lalu aku sempet berharap ceritanya lebih panjang, novel bukan novella. Tetapi begitu sampai ke halaman terakhir, yang punya ending yang sangat oke, aku rasa ceritanya malah bakal ancur kalo terlalu panjang dan penuh bagian-bagian nggak penting. Mending kayak gini aja, agak singkat tapi memorable ;)

At last, A Week in New York punya cerita dewasa romantis yang sederhana tapi punya tokoh-tokoh yang menarik. Penulisnya juga begitu pintar memanfaatkan ruang novella yang termasuk pendek. Ending-nya bikin aku tertarik dengan sekuelnya, Autumn in London dan karya-karya Louise Bay lainnya. Recommended! ;D

You May Also Like

0 comment(s)

Thanks for leave your comment :D