MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Monday, March 7, 2016

Books of the Month

Sehari setelah bulan berganti, aku langsung mengunjungi Gramedia. Termasuk cepat dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Tapi aku agak kurang bersemangat dan ini juga berpengaruh pada pandanganku pada buku-buku yang ada. Alhasil, jumlah buku yang aku foto cuma sedikit. Berikut buku-buku yang cukup menarik perhatianku :)


 

Intelegensi Embun Pagi: seri terakhir Supernova ini rame banget di semua media sosial, mulai dari perjalanan 15 tahun yang akhirnya selesai sampai warna cover-nya yang beda dari seri-seri sebelumnya. Walaupun sempet ilfeel gara-gara film adaptasinya, aku ingin baca dan mengikuti keriuhannya. Creative Playbook: di zaman sekarang, menjadi kreatif adalah keahlian yang wajib dimiliki. Aku menganggap diriku jauh dari kreatif dan tentunya jadi tertarik dengan buku ini. Unlawful Contact: aku menemukan kabar novel seri terjemahan ini dari blog Kubikel Romance. Lensa kamera yang menjadi cover-nya, di buku-buku sebelumnya juga, seperti menawarkan cerita detektif thriller. Padahal kalau melihat cover aslinya, wooooh seksi banget. Anehnya, jadi pengen baca juga deh hehehe.


 

Welcome to 305: aku lagi kerajinan baca webtoon dari Korea Selatan nih. K-Toon ini tentu jadi bikin aku penasaran. A Monster Calls: sudah sering mendengar nama penulis ini lewat celotehan para booktuber luar. Akhirnya salah satu karyanya, yang akan difilmkan, terbit di sini. Isi bukunya sendiri tak hanya tulisan, ada illustrasi yang bagus banget dan mendukung ceritanya. I Was Here: aku rasa ini buku standalone pertama dari penulis ini. Cover-nya kurang bagus menurutku, seperti gambar yang belum beres diwarnai hehehe.. Tapi aku punya keyakinan isinya bagus.


 

Underground: novel ini menggunakan bahasa Inggris, membuat harganya mahal. Tapi cover-nya bagus, premis ceritanya menarik, dan ini Ika Natassa loh. Aku belum baca satu pun karya dia, tapi semua pembacanya pada gila menyambut terbitnya buku ini. Sarapan Praktis Siap Sekejap: aku sering bangun siang. Sarapan pun nyatu sama makan siang. Capek brunch mulu, aku pengen bisa sarapan dengan menu yang agak niat. Bukan nasi dan telur, nasi kuning, atau bubur. Buku resep ini sepertinya cocok buatku.

Nah, itu dia buku-buku yang berhasil menyedot perhatianku bulan ini. Aku sedih karena jumlahnya tidak sebanyak biasanya. Semoga saja bulan depan, 'nafsu'-ku pada buku bisa kembali seperti dulu hahaha. Di antara buku di atas, ada nggak yang bikin kamu tertarik? Atau malah kamu udah baca salah satunya? Jangan lupa kasih tahu aku lewat kolom komentar di bawah, ya. Good day :D

1 comment:

  1. Tentu saja buku Supernova: Inteligensi Embun Pagi yang menarik perhatian saya. Tapi entahlah kapan saya mau datangkan buku itu. Soalnya tebal halamannya "mengerikan" hehe

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...