MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Friday, November 6, 2015

[Blog Tour] Over The Rain – Interview & Giveaway


Halooo, Too Early mendapatkan kesempatan menjadi salah satu host blog tour untuk novel terbaru dari Asri Tahir, Over the Rain. Setelah kemarin ada review dan book trailer-nya, kali ini mari ngobrol dengan penulisnya. Jangan lupa untuk ikutan giveaway! :D

Over the Rain menceritakan pernikahan Bulan dan Reza yang berakhir karena perselingkuhan. Walaupun mengakui kesalahannya dan rela bercerai, Bulan tak sanggup jika berpisah dengan anaknya, Bumi. Sementara Reza bingung dengan perasaanya. Dia ingin kehidupan lamanya dengan Bulan, tetapi pengkhianatan Bula terlalu menyakitkan. Dia tambah bimbang saat menemukan Bulan sedang hamil. Janin tersebut bisa saja anaknya atau anak dari selingkuhan Bulan.

Selain me-review bukunya di sini, aku beruntung bisa menanyakan beberapa pertanyaan kepada sang penulis, meliputi promosi dan penulisan secara umum. Mari disimak :D

"Aku berusaha menyempurnakan naskah ini ketika akan masuk meja editor."

Halo, Mbak Asri. Pertama-tama, selamat untuk novel sebelumnya, Not a Perfect Wedding (NAPW) yang masuk longlist Anugerah Pembaca Indonesia 2015 untuk kategori Penulis dan Novel Fiksi Terfavorit. Selain itu novel pertama Mbak Asri tersebut laris manis di pasaran. Apa yang Mbak lakukan untuk mempromosikannya, apalagi itu adalah novel debut?

Nggak ada promosi khusus. Waktu itu cuma bikin blog tour, quiz, dan juga launching bersama penulis dan Lini Le Mariage. Mungkin karena NAPW sudah lebih dulu tayang di Wattpad jadi banyak pembaca yang sudah tahu tentang cerita itu.

Oh, iya, kedua novel Mbak, Not a Perfect Wedding (NAPW) dan Over the Rain (OTR), memang berawal di Wattpad. Bagaimana tanggapan pembaca di sana saat tahu cerita tersebut hadir dalam versi cetak? Apa juga reaksi mereka saat membaca cerita versi yang sudah diterbitkan?

Mereka memberikan sambutan positif, karena dari jauh-jauh dari aku sudah memberitahukan bahwa cerita ini akan terbit setelah diselesaikan di Wattpad. Reaksi pembaca hampir semuanya lebih puas dengan versi cetak, karena aku memang melakukan revisi dan juga penambahan pada plot-plot yang kosong. Aku berusaha menyempurnakan naskah ini ketika akan masuk meja editor.



Lalu apakah Mbak Asri suka membaca review novel, NAPW atau OTR, di Goodreads, blog dan media lainnya? Kritik apa yang sering didapatkan dan cukup berkesan?

Suka bangettt. Kritik yang paling berkesan tentunya yang membahas tentang kekurangan naskahku. Dari situ aku jadi belajar untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Contohnya: tokoh Bulan pun ada [dikritik], karena sebelumnya di NAPW, Raina dibilang terlalu manja dan [seperti] anak kecil. Jadilah aku berusaha menciptakan karakter yang lain, walaupun kata pembaca, Bulan, juga tak kalah menyebalkan.

"Kritik yang paling berkesan tentunya yang membahas tentang kekurangan naskahku."

Novel terbarunya ini masih mengandalkan kisah penikahan yang mengharukan, kira-kira bagian mana yang cukup susah saat ditulis dan kenapa? Kalau bisa jangan sampai spoiler ya ;p

Bagian tersulit itu adalah ketika menulis interaksi antara Bumi, Bulan, dan Reza. Bagaimana Bulan dan Reza harus pintar menutupi kondisi rumah tangga mereka pada Bumi yang belum mengerti apa-apa. Apalagi pas Bulan Hamil, yang nulis ikutan pilu, hehehe.

Ugh, itu memang bagian yang bikin galau. Kesal sendiri jadinya karena sempet nggak siap membaca bagian itu. Mbak sepertinya sudah nyaman dan jago nulis cerita romance, tapi kalau diminta menulis cerita dalam genre lain, kira-kira genre apa yang Mbak pilih? Fantasi, young adult dystopian, komedi, non fiksi, horor, atau malah thriller?

Pilihannya susahhh semua yaa, ahahahha. Kalauuu kan??? Oke aku akan pilih. Sebenernya aku penakut, tapi kayaknya yang paling mungkin untuk kutulis adalah horor. Horor yang ada unsur romance-nya .. tetep, hahaha.

Oke, terima kasih banyak Mbak Asri untuk menjawab beberapa pertanyaan tentang novel-novelnya. Ditunggu loh novel horor romance-nya hehehe.

Bagi yang penasaran dengan novel Over the Rain, ayoo ikutan giveaway di bawah ini :)

Giveaway

Tersedia satu buah novel Over The Rain karya Asri Tahir untuk satu pemenang beruntung

Syarat dan Ketentuan:

- Peserta mempunyai alamat atau berdomisili di Indonesia

- Tweet mengenai giveaway ini. Jangan lupa sertakan tagar #OverTheRain dan mention @As_sharliz @elexmedia

Contoh:

Mau dapetin novel #OverTheRain gratis? Ikuti giveawaynya di http://dhynhanarun.blogspot.com/2015/11/blog-tour-over-rain-interview-giveaway.html -> berlangsung sampai 8 Nov ;D cc. @As_sharliz @elexmedia

- Jawab pertanyaan berikut,

"Menurutmu, apa sisi ‘positif’ dari selingkuh?"

Loh, memangnya ada sisi positifnya? Sepertinya ada karena sebagian orang tak henti melakukannya, hehehe. Semua hal punya dua sisi, bukan? Bisa dilihat di pernikahan Bulan dan Reza. Setelah perselingkuhan terungkap, mereka bercerai dan jadi sedikit menghindari satu sama lain. Tapi mereka juga bisa mengevaluasi hubungan mereka dari sudut lain, yang selama ini terabaikan karena salah satu pihak sudah cinta buta atau malah terlalu cuek. Kalau menurut kamu? Agar lebih rapi, tulis jawabanmu dengan format di bawah ini

Jawaban Kamu
Nama Kamu | Akun Twitter Kamu | Domisili
Link tweet

Contoh:

Perselingkuhan dalam sebuah hubungan pasti terasa menyakitkan. Kadang malah jadi parnoan karena takut kejadian lagi. Tapi dengan begitu, kita jadi lebih serius menilai kepribadian orang. Jadi kita bisa lebih bijak dalam memberikan kepercayaan. Secara bersamaan, kita belajar untuk menghargai kepercayaan dari untuk orang lain.

Dhyn | @dhanarun | Bandung
http://twitter.com/dhanarun/status/blablabla

Giveaway berlangsung HANYA 3 HARI, yaitu 6 – 8 November 2015. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 9 November 2015 di blog ini dan pemenang akan ku-mention akun Twitter-nya. Pemenang ditentukan tak hanya dari komentar yang paling menarik, tapi juga terpenuhinya persyaratan seperti tweet tentang giveaway. Jika nanti ditemukan pemenang ganda di host blog tour lain, host yang bersangkutan akan mengundi ulang pemenang. Jika tidak ada pengundian ulang, pemenang HANYA akan mendapatkan satu buku walaupun menang berkali-kali.

Cek blog lainnya dalam rangkaian blog tour ini untuk mendapatkan informasi dan pembahasan lebih banyak tentang Over the Rain :)


Jika ada yang kurang jelas, bisa ditanyakan lewat akun Twitter-ku, @dhanarun. GOOD LUCK! :D

21 comments:

  1. Segala hal yang terjadi baik itu hal baik maupun baik pasti ada hikmah yang bisa kita ambil untuk pembelajaran kedepannya,hal positif yang bisa kita ambil dari selingkuh,seandainya pasangan kita suka selingkuh kita bisa belajar lebih tegar dan mandiri agar kita tak terlalu tergantung pada dia lagi,belajar bersabar untuk menghadapi ucapan orang tentang perselingkuhan pasangan kita,belajar untuk lebih mempercantik diri dan lebih memperhatikan pasangan kita agar dia semakin betah menghabiskan waktu bersama kita dan keluarga di rumah.


    Nama=Nurlis
    Twitter=@talaonurlis1
    Domisili=Sumatera barat
    Link share=https://twitter.com/talaonurlis1/status/662459772638134272

    ReplyDelete
  2. Hmmm, misalnya aja si pasangan yang berselingkuh nih, maka itu harus dijadikan alarm untuk diri sendiri. Menurutku itulah sisi positif dari selingkuh. Buat introspeksi diri, jangan cuma bisa menyalahkan pasangan yang menyeleweng. Coba tanya pada diri sendiri, apa sudah baik sebagai pasangan?
    Berhubung novel ini masuk lini Le Mariage, saya contohkan dalam kasus pernikahan. Apa kita sudah melayani dan 'melayani' suami dengan baik? Apa kita selalu tampil cantik dan menarik di depan suami ketimbang menyambutnya pulang kerja dengan baju daster berketiak bolong dan bau terasi? Apa kita sudah memberi perhatian yang cukup untuknya? Apa kehadiran dan peran kita sudah cukup menghiburnya demi menghilangkan penat seharian? Apa kita sudah jadi teman yang baik untuk berbagai keluh kesah dan masalahnya? Intinya, apakah kita sudah memberikan semua hal yang membuatnya puas sehingga tidak punya alasan untuk berpaling ke lain hati?
    Jadi, kalau kayak kata pepatah itu,
    "Semut di pulau seberang kelihatan, gajah di depan mata tidak kelihatan."
    Mudah melihat kesalahan orang lain, tapi nggak bisa menyadari kesalahan sendiri. Gampang menghakimi orang lain, tapi nggak mau introspeksi diri. Selingkuh itu seperti sebuah kaca besar dan sebagai tolak ukur apakah kita sudah baik atau belum terhadap pasangan. :)

    Cahya | @chynrm | Palembang
    https://twitter.com/chynrm/status/662488403548573696

    ReplyDelete

  3. "Menurutmu, apa sisi ‘positif’ dari selingkuh?"
    Namanya selingkuh nggak ada sisi 'positif'nya. Kalau ada sisi "positifnya" itupun hanya pembelajaran. Kan, nggak ada yang mau diselingkuhin, atau selingkuh pula.
    Tapi, mungkin dengan kita lihat adanya perselingkuhan, kita jadi bisa lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan. jangan memaksakan hubungan kalau di hati kita belum bisa menerimanya sepenuh hati. Setidaknya kalau belum yakin memilih, tidak usah memilih. Mantapkan hati :D :D Supaya tidak ada selingkuh. :D :D



    Naning | @chelseas_lovers | Tulungagung
    https://twitter.com/chelseas_lovers/status/662473506643312640

    ReplyDelete
  4. Sisi positif dari adanya perselingkuhan menurutku adalah kita tahu sedalam apa perasaan pasangan terhadap kita. Perselingkuhan juga kadang membuat kita mempercayai dan meyakini keajaiban kesempatan kedua. Memang tidak semua perselingkuhan termaafkan, tapi aku percaya bahwa perasaan cinta itu kadang bisa mengalahkan ego dan menyembuhkan perasaan luka yang disebabkan oleh cinta itu sendiri.
    Seperti Bulan dan Reza, meski Bulan berselingkuh toh Reza dan Bulan memikirkan kemungkinan mereka untuk kembali bersama. Jadi dengan adanya perselingkuhan akan semakin menguatkan hubungan cinta. Kita juga akan semakin waspada, tidak lengah lagi dan tidak menyinyiakan orang yang kita sayang dan menyayangi kita.

    Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali
    https://twitter.com/RiniCipta/status/662550324498960386

    ReplyDelete
  5. Hal positif dari perselingkuhan? Hmm, menurut saya pribadi tidak ada! Kalaupun misalnya perselingkuhan itu terjadi karena kesalahan pasangan sang peselingkuh, mungkin karena dia terlalu cuek atau terlalu sibuk dengan dunianya sendiri, namun tetap tidak etis rasanya melakukan hal keji itu. Bagaimanapun, sebelumnya mereka sudah pernah mengikat janji suci dan bersumpah hidup bersama sampai mati. Rumah tangga memang tidak mungkin akan melulu selalu berjalan mulus, dan saat badai datang, komunikasikan lah dengan kepala dingin. Namun jika perselingkuhan itu terlanjur terjadi, setidaknya kita tahu bahwa pasangan kita tidak memiliki pendirian seteguh dan cinta sebesar yang kita harapkan.

    Nama : Faiz Istighfara | Akun Twitter : @istighfaraFaiz | Domisili : Sidoarjo, Jawa Timur
    Link tweet : https://twitter.com/istighfaraFaiz/status/662660283756777472

    ReplyDelete
  6. hal positifnya sih menurutku mereka jadi sadar ama pilihannya sendiri, yg dipercaya memiliki hatinya malah membaginya dngan orang lain. itu yg namanya cinta? setauku sih cinta itu tidak akan sanggup menyakiti hati pasangannya. Kadang apa yg kita pilih itu belum tentu yg terbaik

    nama: khusnul
    twitter: @imahreana
    domisili: lumajang, jatim
    link share: https://mobile.twitter.com/imahreana/status/662850919046889472?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C3998833013

    ReplyDelete
  7. Hal positif dari perselingkuhan ? Susah ya pertanyaannya hahaha
    Menurut aku sih positifnya para pelaku selingkuh jadi lebih PEDE kali ya karna melakukan kebohongan eh pasangannya percaya. Dan lebih berani ngambil RESIKO TINGGI ya namanya selingkuh kan pasti ada resikonya kan (bagus nih wataknya buat bikin usaha) hahaha. Emmm apalagi ya ... jadi royal kali yaa para pelaku selingkuh pasti lebih ROYAL ngasih barang2 buat selingkuhannya sama buat pasangannya (biar engga ketauan selingkuh).
    Tapi alangkah baiknya sifat2 yg positif itu dijalankan saat para pelaku engga berselingkuh bakal tentram2 ajh kayanya ntar hidupnya.

    Nama : Nurul Mutiara Sari
    Twitter : @nurul_mutiara1
    Domisili : Bogor
    Link tweet :https://twitter.com/nurul_mutiara1/status/662918595408605184

    ReplyDelete
  8. Yukita Haura Anisa | @YukiHaura_ | Banjarmasin
    https://twitter.com/YukiHaura_/status/662919794677583877

    Sisi positif dari selingkuh? Hah yaaaaaa, kalau boleh jujur, mungkin sisi positif dari selingkuh itu ya ada kepuasan tersendiri. Dengan selingkuh juga, pasangan yang diselingkuhi (contohnya Reza, hihi) itu bisa instropeksi diri, apakah ada yang kurang dari dirinya atau gimana? Kadang, dari selingkuh, orang yang diselingkuhi jadi bisa milih-milih mana yang benar-benar sayang atau sekedar mainin aja. Kan, kalau selingkuh itu artinya si 'dia' memang cuman mainin kita aja.

    Tapi, tetep aja ya, diselingkuhin itu sakit :')

    ReplyDelete
  9. hal positif dari perselingkuhan? ehm menurutku hal positifnya bukan ada pada pelakunya, tapi sama orang yang diselingkuhin. kalo pasangan kita selingkuh, berarti kita tahu tabiat aslinya gimana. kita juga tahu kalo dia gak sungguh2 sayang sama kita karena tega menduakan kita. saat itulah, kita bisa ambil keputusan mau ninggalin dia atau nunggu dia tobat dari tabiat selingkuhnya. oh ya, karena kita tahu rasanya diselingkuhin, itu juga jadi pembelajaran buat diri sendiri untuk setia sama pasangan. soalnya kan diselingkuhin itu sakit banget, jadi jangan sampai deh tega nyakitin hati orang lain lewat selingkuh :')))

    Eni Lestari | @dust_pain | Malang
    https://twitter.com/dust_pain/status/662974583675338753

    ReplyDelete
  10. Karena pertanyaannya mengharuskan saya melihat dari dua sisi, saya bakal jawab dari dua sisi juga... :D Jika dilihat dari sisi hubungan yang tetap berhasil meski ada perselingkuhan, sisi positif dengan adanya perselingkuhan itu, bisa jadi memperbaiki dan menghidupkan kembali hubungan yang sudah mulai redup. Mungkin dengan adanya perselingkuhan, si peselingkuh jadi menyadari dengan siapa sebenarnya dia ingin menghabiskan sisa hidupnya dan ternyata pasangan lamanya-lah yang selalu ada disampingnya, dan malah bisa menumbuhkan kembali rasa cinta yang sudah memudar serta lebih meningkatkan kesetiaan setelah adanya perselingkuhan. Dan jika dilihat dari sisi hubungan yang hancur karena perselingkuhan, sisi positifnya adalah kita jadi sadar dengan siapa kita ingin menghabiskan sisa hidup kita dan bukan dia lah orangnya. Kita juga bisa sekalian intropeksi diri dan belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi agar kelak kita bisa mendapatkan pasangan yang lebih baik lagi dan setia pada kita.

    Nova Indah Putri Lubis | @n0v4ip | Medan
    https://twitter.com/n0v4ip/status/663006366659772416

    ReplyDelete
  11. Sebagai pria yang seringkali menjadi pemicu perselingkuhan atau diposisikan sebagai insan yang mudah berselingkuh sedikit berpendapat, bahwa sisi positif dari perselingkuhan nyaris nihil. Karena sisi mudharat-nya sangat mendominasi jika perbuatan ini dilakukan, belum lagi perpecahan diantara keluarga. Yang jelas efek buruknya menyebar ke seluruh bagian dari kehidupan. Namun beberapa sisi positif dari perselingkuhan yang Saya simpulkan, yaitu; [1] Bisa dijadikan sebagai media untuk menggali keseluruhan potensi diri agar dapat berekspresi sebebas-bebasnya (sedikit mirip introspeksi) bagi pasangan yang diselingkuhi. Segala kemampuan/daya tarik di dalam diri yang selama ini tersimpan (hanya diketahui pribadi), biasanya akan terkuak dan eksperimen terhadap hal baru akan menjadi tren karena ingin mencuri kembali perhatian pasangan yang kebablasan selingkuh [2] Sebagai pelajaran, bahwa di dalam kehidupan tak ada yang abadi. Begitu pun cinta, mungkin saat ini kita selalu dimanja dan dicinta tapi lihatlah suatu saat nanti, pastinya ia akan berpaling atau pergi dari kehidupan kita. Entah melalui keberpulangan untuk selamanya (meninggal dunia) atau perselingkuhan. Dua kemungkinan yang menurut Saya sangat-sangat tidak bisa dihindarkan.

    Terima Kasih!


    Didi Syaputra | @DiddySyaputra | Tembilahan, Riau
    https://mobile.twitter.com/DiddySyaputra/status/662451915918192641?p=v

    ReplyDelete
  12. Satu-satunya hal positif dari selingkuh adalah untuk menunjukkan ke pasangan orang yang berselingkuh itu kalau orang yang berselingkuh itu tidak pantas lagi menerima cinta dari pasangannya. For me, there's no excuse for an adultery. Sebut saya naif, tapi seriusan, menurut saya, jika seseorang itu masih benar-benar cinta pada pasangannya, dia masih akan mikir berjuta-juta kali untuk berselingkuh.
    Tapi entah juga yaa, saya nggak bisa ngejudge karakter buku ini karena nggak paham dengan situasinya x)) mungkin kalo saya udah baca, pendapat saya bisa berubah? Mungkin... *bukan kode ;))*

    Ariansyah | @ariansyahABO | Baturaja, Sumatera Selatan
    https://twitter.com/ariansyahABO/status/663029366268366848

    ReplyDelete
  13. Q: "Menurutmu, apa sisi ‘positif’ dari selingkuh?"
    A: Setelah dipikir-pikir selingkuh juga ada sisi positifnya. Yap, sisi positifnya kita jadi tau kalau pasangan kita ternyata bukan orang yang setia. Kalau dia selingkuh kita jadi tau kalau dia nggak layak untuk dipertahanin lagi. Itu kalau selingkuh dilihat dari si pasangan.
    Nah, kalau ternyata kita yang selingkuh ternyata juga ada sisi positifnya. Kita jadi tau kalau ternyata kita nggak benar-benar cinta sama pasangan. Ada orang lain yang benar-benar kita cintai. Makanya kita sampai bisa jatuh cinta lagi.
    Tapi mending jangan selingkuh atau diselingkuhi deh. Menidng akhiri suatu hubungan baru membuka hubungan baru ^^
    Last, semoga aku yang beruntung!

    Evita | @evitta_mf| Jogja
    https://twitter.com/evitta_mf/status/663071854085566464

    ReplyDelete
  14. Sisi positif selingkuh, ada pemahaman baru jika ternyata salah satu pihak tidak merasa puas dengan pasangan. Dari situ terjadi introspeksi terhadap diri masing-masing. Kembali Munculnya komitmen baru yang dibicarakan dengan keterbukaan hati antara kedua belah pihak. Maka untuk pertama kalinya mereka akan ada di posisi yang saling memahami, berfikir lebih dewasa dari hati pikiran dan hati kembali.
    Intinya akan terbuka lah pintu hati yang selama ini hanya terketuk tanpa jawaban.

    Terimakasih sudah membaca :)
    Velika Natalia | @VelikaNatalia | Semarang | Link Share :
    https://twitter.com/VelikaNatalia/status/663090675081089024?s=09

    ReplyDelete
  15. Rigita Cahyani | Tegal | @Rigita2110 | https://twitter.com/Rigita2110/status/663173220644745216

    sisi positifnya? menurut aku lebih banyak sisi negatifnya, menghilangkan kepercayaan, retaknya hubungan, dan kehancuran. Namun sisi positifnya menurut aku mungkin bisa biki jantung sehat, kan tiap kali selingkuh deg2an takut ketahuan, haha. intinya selingkuh itu sehat :D

    ReplyDelete
  16. adis, tangerang

    https://twitter.com/adisSFJ/status/663199805737295872?s=08

    bismillah semoga bisa dapetin bulan, mas reza, bintang sama bumi.
    nilai positifnya buat aku ga ada mbak, cuma bakal nimbulin rasa bersalah sama nyesel doang. sakit juga kalo jadi korban yang di 2in,
    jadi lebih baik setia dah karna ngalamin pengalaman abis ngeduain eh malah di 2in, kalo nge2in juga repot sporr jantung, kalo yang satu mau ngajak maen yang satu lagingeri liat. berabe kalo ga pengalaman wkwk

    ReplyDelete
  17. Aduh, pertanyaannya... :(
    Sisi positif dari selingkuh atau perselingkuhan menurut saya adalah just to prove that actually (s)he don't deserve to be his/her lover. Berterima kasih dengan adanya perselingkuhan itu jadi menunjukkan seperti apa keseriusan dan ketulusannya.
    Kalau misalnya saya yang diseligkuhin (biarlah saya yang dikhianati daripada saya yang jadi pengkhianat hehehe), saya jadi tahu kalau selama ini saya sudah salah pilih orang untuk dicintai. Saya juga percaya dan menyadari bahwa melalui peristiwa ini Tuhan sedang menuntun saya pada seseorang yang lebih baik, yang lebih pantas untuk saya jika saya lebih menghormati dan menganggunkan diri sendiri.
    Perselingkuhan itu membuat saya sadar kalau saya harus lebih mensyukuri apa yang saya punya, harusnya saya bisa lebih menjaga pasangan saya, harusnya saya memberi yang terbaik sehingga ia dapat cinta sepenuhnya pada saya, dan tidak boleh terjadi lagi di kemudian hari.

    Aya Murning | @murniaya | Palembang
    https://twitter.com/murniaya/status/663189862116274176

    ReplyDelete
  18. Jawaban: Sisi positifnya, dari sudut pandang yang berselingkuh: kita jadi sadar bahwa nggak ada yang sempurna dari diri kita. Menyakiti pasangan, menyakiti diri sendiri karena harus main dibelakang pasangan. Dari sudut pandang yang diselingkuhi: kita jadi tahu kalau ada yang salah sama diri kita sehingga membuat pasangan berpaling dan juga kita jadi tahu bahwa pasangan kita, nggak sebaik yang kita kira.

    Tapi apapun alasan, buatku perselingkuhan itu nggak bisa dibenarkan. Kalau emang udah nggak suka, nggak cinta, ya udah... putusin, ceraikan. Jangan jadi pengecut dengan main dibelakang pasangan kita.
    Nama: Anis Antika
    Twitter: @AntikaAnis
    Domisili: Surabaya
    Link share: https://twitter.com/AntikaAnis/status/663259035722846208?s=02

    ReplyDelete
  19. Sisi positif selingkuh ya.. Well, everythings have an effect. Negatif atau pun positif. Tapi sebagai manusia biasa kita sering kali hanya melihat sisi negatifnya saja. Kalau dari kaca mata manusia sesadar-sadarnya yang namanya perselingkuhan pasti ga ada positifnya. Tapi kalau kita melihat dengan mata terbuka dan meneliti dengan hati, perselingkuhan itu bisa jadi suatu pembelajaran berharga bagi rumah tangga khususnya. Setelah badai maka muncullah pelangi. Sama halnya dengan rumah tangga. Selingkuh itu ibarat badai di rumah tangga dan pelangi itu pasti akan nampak. Sering lihat entah di kehidupan nyata atau hanya fiktif semata, biasanya orang yang selingkuh itu pasti akan kembali ke pasangannya semula. Jadi selingkuh tu udah seperti penyakit yang nantinya akan sembuh gitu deh. Jadi sisi positifnya apa? Untuk pihak yang diselingkuhi, yang pasti pihak itu akan instropeksi diri, kenapa bisa pasangannya selingkuh. Dan untuk pihak yang selingkuh, dia pasti akan menyadari bahwa perbuatannya itu salah. Jadi kedua belah pihak bisa memperbaiki diri masing2 demi kebahagiaan mereka berdua. Banyak pasangan yang akhirnya selingkuh karena kurangnya komunikasi dan kejujuran. Padahal kedua hal itu udah seperti landasan dalam suatu hubungan. Dengan adanya perselingkuhan, kita jadi tahu dimana letak kesalahan masing2 dan juga pasti akan lebih mudah memperbaikinya. Sisi lain perselingkuhan juga bisa membuat kita lebih bersyukur apa yang telah kita dapat dari Tuhan. Intinya saling terbuka dan mensyukuri nikmati Tuhan-lah yang paling penting :)

    Nur Fajrina | @HYUNMinho | Jogja
    https://twitter.com/HYUNMinho/status/662783077219852289

    ReplyDelete
  20. Menurutku ada beberapa segi positif dari selingkuh meskipun banyakan segi negatifnya sih. Segi positifnya: kita jadi tahu sifat asli pasangan kita. Oke, kalau pasangan kita affair dibelakang kita, berarti dia nggak baik untuk kita. Hanya dengan berselingkuh, kita udah dibukain mata buat lihat karakter asli pasangan kita. Tapi nggak menutup kemungkinan juga kalau itu kesalahan kita. Kita bisa intropeksi diri juga, kok bisa pasangan kita selingkuh? Apakah ada yg salah dengan cara kita menjalin hubungan, sifat kita yang agaknya tidak disukai pasangan?
    Karena menurutku perselingkuhan itu nggak bakal muncul kalau hubungan keduanya baik-baik aja. Kita juga bisa menilai sedalam apa perasaan pasangan terhadap kita. Kalau dia selingkuh, berarti dia nggak sungguh2 dengan hubungan yang sedang ia jalani. Segi positif lainnya adalah kita bisa menjadikan pengalaman diselingkuhi itu untuk menjalin hubungan dengan lebih baik dikemudian hari agar tidak terulang lagi.

    Rany Dwi Tanti | @Rany_Dwi004 | Tulungagung | https://mobile.twitter.com/Rany_Dwi004/status/663379475824906240?p=v

    ReplyDelete
  21. Sisi positifnya kalo aku harus bilang:

    Buat yang melakukan perselingkuhan: jadi memiliki kesempatan untuk bersama orang yang dia anggap "the one (selingkuhannya)" lebih dari pasangan sebelumnya dan terbebas dari belenggu/ketidaknyamanan dari pasangan sebelumnya/hubungan sebelumnya. Buat yang diselingkuhin: jadi sadar kalo selama ini pasangan dia itu ngga bahagia sama dirinya dan juga sadar kalo pasangannya bukan "the one for him/her" oh ya juga jadi pelajaran buat masa depan pas milih pasangan.

    Tapi sebenernya meskipun ada sisi positifnya itu ngga cukup buat nutupin sisi negatifnya sih. Karena sakitnya diselingkuhin itu udah bakalan bikin kita sakit banget, bakalan ngerasa kayak unlovable gitu buat orang lain. Jadi meskipun ada sisi positifnya, sisi itu ngga bakalan bikin kita seneng karena sisi negatifnya lebih menyakitkan. #EAAAA #BAPER

    Akhfhin | @afingleek | Jakarta Selatan
    https://twitter.com/afingleek/status/663387068026847232

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...