MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, September 20, 2012

Character Thursday #7: Sarah on My Ridiculous Romantic Obsession


Becca Wilhite - My Ridiculous Romantic Obsession

Sarah Jennie Hastings adalah tokoh utama protagonist dalam novel terjemahan My Ridiculous Romantic Obsession karya Becca Wilhite. Sarah sedang memulai hidup barunya sebagai mahasiswa. Dia menyewa sebuah tempat tinggal, jauh dari kedua orangtuanya yang asyik sendiri dan menemukan laki-laki yang menarik. Walaupun laki-laki yang bernama Ben itu terlihat tertarik dengannya juga, Sarah tidak mau mengakuinya dan memikirkan alasan lain yang menurutnya lebih rasional.

“Barangkali dia memanggil Sarah yang lain. Pasti ada ratusan Sarah di luar sini saat jeda perkuliahan.” – hal 25-26

Sarah tidak menyadari bahwa dia menarik secara fisik dan kepribadian. Dia lebih fokus kepada fakta bahwa rambutnya ikal dan ‘ganas’ seperti halnya rambut Medusa. Padahal dia punya kelebihan lain seperti koki yang hebat, jago main gitar, dan suka cokelat seperti Ben.

“Apakah kau bercanda? Aku sudah pernah melihat orang yang sangat tergila-gila pada cokelat dan kau sama sekali tidak seperti mereka.” - Ekspresi kaget Ben saat tahu Sarah adalah penggemar cokelat (hal 43)

Memiliki rambut ikal sepertinya sangat mengganggu kepercayaan diri Sarah. Dia merasa benar-benar tidak sebanding dan pantas menjadi pacar Ben. Padahal dia dan Ben sering menghabiskan waktu bersama seperti memasak makan malam, menulis sebuah lagu, dan berada didalam kelompok belajar yang sama. Sarah bahkan tetap menganggap Ben hanya teman walaupun mereka sudah berciuman. Gila ya :o

“Dia nongkrong di rumahmu memainkan music dengan gitar lalu menciummu, dan kau tidak mau menyebutnya pacarmu? Itu bodoh.” – hal 158

Sarah baru sadar ketika dia kehilangan Ben. Dari sana Sarah mencoba memperbaiki diri dengan menaikkan rasa percaya diri dan juga memberanikan diri untuk jujur kepada Ben tentang perasaannya selama ini J

Kejadian yang dialami Sarah mungkin saja pernah dialami oleh kalian sendiri. Oleh sebab itulah novel ini menjadi salah satu novel yang aku suka. Sarah bagaikan cermin untuk pembaca. Makanya jangan takut untuk menjadi diri sendiri karena pasti ada sesuatu yang unik dari diri kita yang tidak mungkin dimiliki orang lain J

Kalau misalnya cerita My Ridiculous Romantic Obsession ini diangkat menjadi film layar lebar, aku pikir Taylor Swift cocok untuk memerankan tokoh Sarah. Kenapa? Mungkin karena rambutnya ya hehehehe :p


Siapa ‘Character Thursdays ’ kamu minggu ini? ;)

--

Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik… 

1 comment:

  1. Eh aku baru nyadar kalo ada CT ini, pasti kamu masukin ke linky setelah aku off deh, hehe... sori baru mampir!

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...