MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, October 18, 2012

Character Thursday #11: Alice on Alice in Wonderland


Lewis Carroll – Alice in Wonderland

Alice adalah seorang gadis muda yang mempunyai rambut panjang ikal berwarna pirang. Dia mempunyai kakak perempuan yang tidak disebutkan namanya. Alice termasuk orang yang mempunyai rasa penasaran yang sangat tinggi. Hal itu dibuktikan pada saat Alice mengejar seekor kelinci dengan jam saku yang masuk kedalam sebuah lubang bawah tanah J

“Aku superpenasaran!” – halaman 14

Alice juga bisa dibilang gadis yang berani. Dia mengikuti kelinci tersebut, mencoba segala macam makanan dan minuman yang mengubah ukuran badannya dan juga berkomunikasi dengan mahkluk-mahkluk ajaib dari negeri ajaib tersebut J

Sayangnya, rasa penasaran dan segala keberanian tersebut tidak didukung oleh pola pikir panjang dan sopan santun. Alice seringkali menyela perkataan lawan bicaranya, membicarakan sesuatu yang keluar dari konteks seperti membahas kemampuan luar biasa Dinah, kucing kesayangannya kepada seekor tikus dan gampang tersinggung atas reaksi yang bertentangan dengan kemampuannya.

Penjabaran tokoh Alice di novel ini agak berbeda dengan tokoh Alice dalam film yang disutradai Tim Burton. Walaupun keduanya mengusung judul yang sama, Alice dalam film lebih tua beberapa tahun dan dia mengunjungi negeri ajaib sebelumnya tapi dia lupa. Alice diperankan oleh Mia Wasikowska ini masih memiliki rasa penasaran yang besar tapi dia juga sudah mulai bertanggung jawab dan memperjuangkan hal yang dianggapnya benar J


Siapa ‘Character Thursday’ kamu minggu ini? J
-----
Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…


1 comment:

  1. Haha...jadi teringat lagi pada si Alice yang super penasaran dan gak sabaran ini... :)

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...