MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Monday, January 20, 2014

(Online) Shopping Temptation

Bau barang baru itu emang bikin semangat dan segar ke pikiran. Karena itulah aku kadang milih retail therapy untuk memperbaiki mood. Tapi ide berbelanja lewat internet jarang melintas di pikiranku. Karena berbelanja online tidak bisa memberikan ‘sensasi’ yang kuinginkan. Belum lagi ada biaya pengiriman yang cukup besar. Namun kemudian aku mendengar ada website online shopping yang menggratiskan biaya pengiriman. Namanya Zalora :D


Websitenya rapi, barang-barang (branded)-nya oke dan keterangan setiap barang yang dijual secara detail. Aku mungkin gak bisa nyentuh langsung barang yang aku sukai, tapi aku bisa melihat detail barang itu. Seperti jam tangan analog dari Ezra ini. Aku naksir banget sama warnanya yang soft dan ukurannya yang imut. Kayaknya cocok dengan tanganku yang agak kurus dan kecil :p


Apa yang menghalangiku untuk membeli jam ini? Kayaknya nggak ada ya. Nggak ada biaya pengiriman. Untuk masalah bau barang baru, aku sebenarnya gak tau bau jam tangan baru itu kayak gimana hahahaha. Lalu tanpa pikir panjang lagi, aku masukan deh jam tangan Ezra itu ke tas belanja. Oh ya, sebelumnya aku mendaftar dulu menjadi anggota agar memudahkan pengiriman barang. Aku milih log in lewat akun Facebook biar lebih cepat dan mudah. Setelah itu aku urus deh pembayaran dan hal-hal lainnya.

Selagi menunggu barang datang, aku mencoba klik setiap bagian di laman Zalora. Aku nemu yang namanya Wishlist. Di Wishlist, aku bisa memasukkan barang-barang yang aku pengenin ke dalam sebuah daftar. Wishlist ini bisa jadi sebagai pengingat sekaligus ngitung-ngitung harus nabung berapa banyak untuk beli suatu barang. Ini daftar Wishlist-ku :D


Selain itu ada layanan Live Chat. Aku mengalami sedikit kendala saat mau mengkonfirmasi pembayaran. Dengan layanan ini, aku bisa bertanya dan mendapat jawaban langsung dari CS-nya. Dalam hari yang sama, masalah itu selesai dan pesananku pun diproses.


Three days passed and the very cute watch finally arrived. Paketnya dibungkus dengan begitu apik dan rapi sehingga isinya terjaga. Barangnya juga sesuai dengan yang aku liat di website. Puaaaas banget rasanya!


Next time aku pasti nyoba belanja di Zalora lagi. Apalagi aku dapet voucher Rp. 75.000,- setelah daftar newsletter. Kamu juga mesti coba ya :D

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...