MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, March 20, 2014

Three Things Thursday: Lift-My-Spirit-Up Movies

Three Things Thursday adalah tempat aku menjelaskan tiga hal yang mempunyai satu kesamaan, aku sukai! Tiga hal itu bisa saja merupakan tempat, makanan, minuman, buku, film ataupun lagu. Di post terbaru Three Things Thursday ini aku mau berbagi tiga lift-my-spirit-up movies. Apakah itu? Maksudnya film-film yang membangkitkan semangatku. Aku cuma menyimpan sedikit film di laptop, untuk menghindari kasus dimana aku malah nonton film bukannya nulis. Ketiga film ini di antaranya dan mau tak mau aku terus menontonnya. Tapi kemudian aku menyadari ada satu kesamaan lain dari ketiga film ini. Ketiganya sama-sama punya wanita sebagai tokoh utama! So, should I called it as Girl Power Movies? Let’s check ‘em out :)

1. The Devil Wears Prada

Genre:
Drama
Director:
David Frankel
Cast:
Meryl Streep, Anna Hathaway, Emily Blunt, Stanley Tucci, Simon Baker and Adrian Grenier

Andrea ‘Andy’ Sachs, baru saja lulus dan pindah ke New York untuk mencari pekerjaan sebagai jurnalis. Dia malah mendapat panggilan untuk bekerja sebagai asisten editor majalah fashion, Miranda Priestly. Bosnya ini perfeksionis dan hobi memberikan perintah yang tidak masuk akal. Andy terus bertahan karena setelah bekerja selama satu tahun, pintu untuk bekerja di majalah besar akan terbuka. Perlahan, dia mulai mengorbankan pacar, teman dan dirinya sendiri.

My favorite scene: when Andy’s going to Paris! :D

Lessons Learnt: kerja keras Andy dalam menyesuaikan diri bekerja di majalah fashion patut diacungi jempol. Walaupun sebagian besar pekerjaan dia adalah menerima telepon dan mengantarkan kopi, dia tetap perlu tahu seluk-beluk kantornya agar bisa bekerja lebih sigap dan tanggap.

2. Morning Glory

Genre:
Drama
Director:
Roger Michell
Cast:
Rachel McAdams, Harrison Ford, Diane Keaton, and Patrick Wilson

Becky Fuller baru saja dipecat dari pekerjaannya sebagai executive produser sebuah acara berita pagi di New Jersey. Setelah itu dia mendapat pekerjaan baru di New York. Sayangnya acara yang dia produseri, Day Break, termasuk acara pagi yang punya rating yang buruk. Becky lalu memperbaharui segalanya, dari segi program sampai pembawa acaranya dengan merekruit anchor favoritnya, Mike Pomeroy.

My favorite scene: Di hari pertama bekerja kembali, Becky menampung dan menjawab semua pertanyaan staff secara beruntun dan tidak ada yang terlewat. Bravo!

Lessons Learnt: Becky sangat menjunjung tinggi pekerjaannya. Saat pengangguran, dia memperbaharui resumenya secara berkala. Setelah bekerja kembali, dia selalu datang pertama dan pergi terakhir. Walaupun pada awalnya banyak orang yang meremehkan, Becky tetap berusaha dan buah keberhasilannya terasa begitu manis!

3. I Don’t Know How She Does It

Genre:
Drama
Director:
Douglas Gigliotti
Cast:
Sarah Jessica Parker, Pierce Brosnan, Greg Kinnear, Christina Hendricks, Olivia Munn, Seth Meyers and Busy Philips

Kate Reddy, ibu dari dua anak dan manajer investor yang super sibuk. Suami dan anak-anaknya cuma bisa protes. Dia harus pergi ke luar kota saat proposal investasinya disetujui dan bertemu dengan parner kerja yang rupawan. Kate berusaha menyeimbangkan dua kehidupannya sampai dia harus memilih salah satu.

My favorite scene: Kate’s son, Ben, spoke for the first time!

Lessons Learnt: menjadi working woman memang tidak mudah. Kadang dilema saat harus membagi waktu antara anak-anak, suami dan pekerjaan. Kehidupan Kate di sini tidak menawarkan solusi tapi cukup menginspirasi dan membuka wawasan tentang working woman. Tiru semangatnya!

Itulah tiga film yang membuat semangatku berkobar kembali. Kamu juga punya film yang bikin kamu termotivasi lagi? Let me know on comment box below. See you in the next Three Things Thursday :D

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...