MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Monday, June 23, 2014

[Blog Tour Penerbit Haru] Simple Thinking about Blood Type Giveaway (23 Juni – 1 Juli)


Sesuai dengan janjiku minggu lalu, hari ini aku menggelar giveaway baru. Hadiahnya adalah 2 buah buku Simple Thinking about Blood Type dari Penerbit Haru. Ada yang udah baca reviewku di sini?

"Aku agak kaget begitu membaca karakter golongan darah A secara umum. Menurut buku ini, golongan darah A sulit beradaptasi dalam lingkungan sosial yang cepat berubah, sangat berhati-hati ketika memulai sesuatu yang baru, dan suka melakukan persiapan karena pesimistis terhadap masa depan. Ketiga hal itu pernah aku alami, tapi tidak selalu. Anehnya lagi, aku malah menemukan karakter yang aku banget di penjelasan golongan darah lain. Aku merasa punya pikiran terbuka seperti golongan darah B, idealis seperti golongan darah O dan tidak senang orang lain mencampuri urusan pribadinya seperti golongan darah AB. Loh, jadi golongan darah aku itu macam-macam, ya?"

Nah, itu sebagian kutipan dari review-ku. Keanehan itu terjadi karena buku ini bukanlah buku medis atau bisa dijadikan acuan pasti. Menurut sang penulis sekaligus komikusnya, Park Dong Seon, cerita-cerita yang terdapat di dalam buku ini dia dapatkan dari observasi terhadap orang-orang di dekatnya.

It’s time for a giveaway :D


Giveaway ini berlangsung dari tanggal 23 Juni sampai 1 Juli 2014.  Pemenang diumumkan tanggal 2 Juli 2014 di blog ini. Pemenang diharapkan mengirimkan konfirmasi sebelum 2x24, kalau tidak akan dipilih pemenang baru. Sebelum mengikuti, pastikan kamu warga Indonesia atau mempunyai alamat di Indonesia. Ini untuk mempermudah proses pengiriman hadiah, oke? Untuk kali ini aku nggak pake Rafflecopter seperti giveaway sebelumnya karena jangka waktunya cukup singkat. Kalian yang mau ikutan, tinggal memperhatikan penjelasan singkat tentang empat golongan darah di bawah ini, menjawab pertanyaanku dan tweet tentang giveaway ini.





PertanyaannyaApa penjelasan singkat di atas sesuai dengan karakter dirimu? Iya atau tidak, berikan alasannya ya ;)

Tweet tentang giveaway ini or simply retweet this




Tulis jawabannya di kolom komentar di bawah, dengan format sebagai berikut

Jawaban Kamu
Nama Kamu | Akun Twitter Kamu
Link tweet

Guys, saat kalian ngepost komentar, jangan panik atau bingung saat komentarnya nggak langsung muncul. Blog aku pake sistem moderasi komentar, agar setiap komentar yang masuk bisa aku baca, tak terlewat dan bukan spam. Oke, ya? Good luck! :D

Buat yang udah baca buku ini, udah tahu belum buku keduanya akan terbit bulan Juli? Nih bocoran covernya :D


Kamu bisa pre-order buku ini di OwlBookStore. Selain mendapatkan buku lebih dulu, kamu juga berkesempatan mendapatkan tanda tangan asli Park Dong Seon. Jumlahnya terbatas. Jadi cepetan, ya!  :D

47 comments:

  1. Aku orang bergolongan darah A.Dan karakteristik yang tertera pada gambar,aku akui adalah benar pake banget.
    Hidupku ini emang teratur alias semuanya terjadwalkan dan aku juga taat pada aturan karena aku cukup takut dengan hukuman yang aku terima jika aku melanggar peraturan.Pernah disaat aku baru mau mencoba melakukan sedikit pelanggaran,jantungku langsung deg-degan ga karuan,alhasil aku tetep pada peraturan dan ga jadi ngelanggar.hihi.. ^^V

    nama : rizki oktavia
    twitter : @rizKorea
    link tweet : https://mobile.twitter.com/rizKorea/status/480892684110807043

    ReplyDelete
  2. Golongan darah B itu optimis terhadap masa depannya, SETUJU! Setuju aja sih, nggak pake banget!

    Intinya golongan darah B itu optimis ia dapat meraih masa depannya sendiri secara santai, dengan cara yang selow / nggak ngoyo kayak kebanyakan golongan darah A yg hidupnya sesuai rules.
    Dia melakukan apa yang ia suka dan ia mau, nggak terpengaruh sama keadaan. Sifat moody nya yang kadang buat golongan darah B ini cenderung mengentengkan masalah ^_^



    Nama : Neni S
    Twitter : @nhenie
    Link tweet : https://twitter.com/nhenie/status/480907948198092800

    ReplyDelete
  3. Golongan darahku O. Dan karakteristik di gambar itu ada yg benar dan ada yg tidak.
    AKu tidak suka mengatur orang lain. karna aku orang yang cuek dgn keadaan orang lain ( teman,saudara )
    dan tdk peduli dgn apa yg mereka lakukan. Karna kalau memperhatikan scr detail takut dianggap aneh atau dibilang suka..
    Trus yg berhati hati melihat org karna sama seperti dirinya itu kadang - kadang.. kan kalau menilai orang harus diseleksi dulu dgn tepat dan karna aku suka tantangan jadi kalau misal 'rebutan ranking di sekolah' gitu ya aku suka dgn cara yg jujur pasinya..

    nama : lita a.p
    twitter:@Litaa_FAN
    link tweet: aku nge rt tweetnya kakak :) https://twitter.com/dhanarun

    ReplyDelete
  4. Iya deh karakter O emang seperti di gambar karena yg aku rasain juga gitu , aku tuh orang nya suka banget ngatur orang lain tp bukan ngatur hidupnya ya aku ngaturnya itu semacam pas ada tugas kelompok gitu aku suka ngatur dia buat ini itu, mungkin ini jg ada hubungannya sama jiwa pemimpin yg dimiliki O gitu ya jd dikelas pun aku suka banget ngatur teman " biar pembagian tugasnya juga jelas , nah kalo yg hati " sama org yg sama kuatnya itu aku akui emang jg iya karena aku itu gk suka yang namanya tersaingi pokoknya aku itu pengen tetap jd yang nomer satu makanya harus ekstra hati hati biar gk sampe kalah ama dia

    Arum Okta sukarta | Akun Twitter : @okta_s3233pm | Link share : https://mobile.twitter.com/Okta_S3233PM/status/480914442629414913?p=v

    ReplyDelete
  5. Hai Dhyn, so lange nicht sehen.
    Yaa, aku golongan darah A. Seperti yang sudah dijelaskan di atas 'golo A teratur dan taat peraturan' lebih singkatnya follow the rule, setuju banget!

    Sedikit penjelasan tentang persamaan kutipan diatas dgn sifatku terlalu terorganisir,sebenarnya itu untuk menghindar dari konfrontasi ajasih.Itu juga karena aku sifat ku yang sangat sensitif, dan berujung pada penekanan perasaan. Sebelum melakukan suatu kerjaan biasanya dipikirkan sedetile mungkin, barulah dilaksanakan secara konsisten.
    Gimanapun sifat gol. A mungkin itu yang paling nyaman bagi kami, hehehe :)

    Anggit Rahutami
    @anggitrazaqi
    https://twitter.com/dhanarun/status/480887440450662400

    ReplyDelete
  6. Wah Bener banget !! Kalo Golongan Darah A itu taat pada peraturan , sampai - sampai aku di bilang Lebay sama temen ku gara - gara taat banget pada peraturan , tapi walaupun dikatain lebay aku tetep taat pada peraturan , terus sekali aja aku ngelanggar peraturan pasti selalu terbayang - bayang setiap hari nya .

    Nama Adita Yulinda
    Twitter @AditaYulG_
    Link Share https://twitter.com/AditaYulG_/status/480912956012511232

    ReplyDelete
  7. golongan darah AB realistis dan jago negosiasi?
    setuju banget.. tapi terkadang karena hal itu ada yang mengira bahwa kita itu orangnya "ngeyel" dan "ngotot".
    banyak juga yang beranggapan bahwa AB itu sombong, dan menurutku itu adalah hal yang lumrah. Siapa coba yang nggak sombong kalau di dalam dirinya ada darah AB yang "unik"? kekeke
    untuk deskripsi karakteristik AB yang lain juga hampir semua memang iya (untuk aku pribadi), tapi sayangnya kadang aku dengan seenaknya menggunakan bahwa aku adalah AB untuk menghindari tuduhan salah..
    #jangan ditiru yaa... hehe

    nama: Dewi Ponco Wati
    twitter: @ELF_ParkMinGi
    link twitter:https://twitter.com/ELF_ParkMinGi/status/480939459408441344

    ReplyDelete
  8. Wah ! bener banget orang yang bergoongan darah A itu taat pada peraturan , kaya aku banget *Makasih* Aku juga orang nya taat pada peraturan . Sampai2 temen ku yang berbeda golongan darah dengan ku mengatai ku lebay -_- . pernah sekali aku melanggar peratuan dan itu terbayang - bayang terus -_- ya ginilah , Hidup ku juga teratur Makan sehari 3 x #Plak .

    Nama : Adita Yulinda
    Twitter : @AditaYulG_
    Link Share : https://twitter.com/AditaYulG_/status/480912956012511232

    Terima Kasih

    ReplyDelete
  9. Pertanyaannya: Apa penjelasan singkat di atas sesuai dengan karakter dirimu? Iya atau tidak, berikan alasannya ya ;)

    Jawaban : A. taat dengan peraturan. menurut aku ada iya ato nggak. iya nya saya emang lebih milih naatin peraturan. saya takut konsekuensi, dan kalo saya pernah ngelakuin kesalahan, walaupun saya tetep bikin pembelaan, rasa gaenak hati itu tetep ada :D
    contoh dulu pas ujian temenku pernah foto anak sekelas di depan kelas *ini jangan ditiru* temen ku ngelakuin karena temen yg lain yg nyuruh dan pengawas lagi gaada. saya mah awalnya ga ngerti knp temen saya berdiri dr duduknya, tp setelah temen saya itu ngacungin hape, saya ikut pose juga =_=
    alhasil tba2 guru dateng dan marah2. saya sih habis itu tetep ngasih pembelaan semacam "toh kita cuma foto2 bentar kan" tapi ya gt saya ga mau ngasih komentar lebih dr itu :v saya masih panas dingin kalo nginget hal itu XD
    nah nggak nya itu, saya sering punya sifat pemberontak di diri saya, kayak misalnya saya tau kalo ucapan guru itu benar, dan temen2 jg gak ada yg berani angkat bicara. tapi saya punya perasaan ingin ngebela diri saya sendiri. saya bakal ngajak debat guru kalo bisa bahkan =_= *ga patut ditiru* tapi saya tetep ngajak bercanda kok :D hehe
    intinya saya setuju aja deh soalnya taat pada peraturan gak dikatakan "selalu" hehe
    kalo hidup teratur? kagak kayanya ._. saya sekarang bsa makan jam 1, besok bisa makan jam 10. sekarang tidur jam 9, bsk tidur jam 12. hidup saya gak terencana blas =_= mungkin krn saya blm blajar cara ngatur biar terencana :D tp dulu saat saya msh kecil hidup saya teratur. nah mungkin karena ada jiwa pemberontak di diri saya :v atau karena gak terlalu ketat ajarannya, saya gatau lah. mungkin karena saya dulu anak pesantren (kelas satu SD aja) jadi kalo temen ngelakuin ini bareng, saya juga ikutan. namanya jg anak kecil gampang nurutnya :3

    Nama: Ade Aprilia
    Twitter: @Dephiil119
    Link tweet: (pertama saya retweet punya mbake ._.) - https://twitter.com/Dephiil119/status/480959674598977536

    Terimakasih :3

    ReplyDelete
  10. Golongan darah A hidup secara teratur dan taat pada peraturan? Bener banget kak!! (y) aku tuh orang nya emang gk bisa kalo suruh melanggar aturan, sedikit aja melenceng dari aturan rasanya tuh deg deg an nyaaa gk habis" , kaya habis nyolong ayam terus ketauan gitu -.-

    Nama : Atik Azka
    Twitter : @14aprl
    Link twitter : http://twitter.com/14aprl

    ReplyDelete
  11. Sebenernya , aku kurang setuju atas penjelasan singkat diatas apalagi pas bagian bloodtype O suka mengatur orang lain . Menurutku penjelasan itu terlalu umum sehingga aku sedikit tak suka pada kalimat suka mengatur orang lain . Dibilang Salah ga juga kak , tapi dibilang benar juga tidak . Tapi , jika mengacu padaku tentang mengatur orang lain mungkin benar adanya . Menurut beberapa penjelasan di media lain , O adalah goldar yng mempunyai jiwa pemimpin dalam dirinya sehingga ada yg mengatakan di jepan cenderung memilih goldar O di perusahan karena ia bisa memimpin dengan baik #ceilah . Oleh karena itu mungkin menurutku mengatur orang lain terletak pada saat kita menjadi pemimpin di suatu organisasi atau perusahan . Karena aku sering sekali menjadi ketua di kelompok kelas bahkan sekolah . Sebagai pemimpin tentu kita harus mengoorganisasikan para anggota sesuai dengan visi misi organisasi supaya mereka dapat mejalankan tugas sesuai bidang masing2. oleh karena itu perlu diatur supaya tidak lari atau berantakan bahkan melenceng dari yang seharusnya . Dan kedua mengenai slalu berhati2 ketika melihat orang lain sam kuat dengan dirinya . Itu menurutku tergantung sesuai situasi dan kondisi . Contohnya seperti ini , aku memang orang yg berhati2 ktika melihat orang yg sama kuat atau bahkan lebih dr diriku tetapi ketika kami berada di tempat yg sama , misalnya di kelas , di sekolah atau di perlombaan . Itu aku lakukan supaya aku dapat lebih giat berusaha untk menjadi diatas orang itu . Tapi beda lagi ketika di lingkungan luar , kita sama2 tahu bahwa semua orang punya bidang keunggulan masing2 . Manusia tidak bisa unggul di segala bidang , ada yg unggul di otak kiri atau di otak kanan . Olh sebab itu aku gak terlalu ambil pusing karena mereka punya keahlian yg berbeda dan tentu tak sama . Karena susah untuk menyeimbangkan otak kiri dg otak kanan . . Apapun penjelasannya , pernytaan itu benar adanya ;) :D

    Nama : sandra febry adriani
    Twitter : @sandra129499os
    Link share :https://mobile.twitter.com/SandRa129499OS/status/480979809120440321?p=v
    Email : littlesaengie@gmail.com

    ReplyDelete
  12. Pertanyaan: Apa penjelasan singkat di atas sesuai dengan karakter dirimu? Iya atau tidak, berikan alasannya ya ;)
    Jawaban: Aku golongan darah O. Hm.. kalau mengatur orang lain iya atau tdk ya? Kadang sih mengatur orang lain hihi;) Karena waktu itu aku pernah mengatur orang lain dalam kerja kelompok hehe. Selalu berhati-hati karena melihat orang lain sama kuatnya dengan dirinya? Nah kalau ini IYA! Hehehe..
    Nama : Aubrey Biancanitta
    Twitter: @biancanitta
    Link Tweet: https://twitter.com/biancanitta/status/480987642268364802

    ReplyDelete
  13. Aku Golongan darah nya A, hampir sepenuhnya benar dengan buku tersebut. Aku orang yang ikut aturan banget dan sering kali ga bisa liat yang namanya berantakan, selalu suka kerapian. Namun ada kalanya ketika aku sedang cape berat dan lagi bener2 lelah seperti lagi PMS, aku bisa jadi seorang yang berantakan dan naruh barang sembarangan... tp karena aku ga betah lama2 liat barang berantakan... ga lama pasti aku rapiin lagi.. kalo ga minta tolong orang laen buat bantu aku rapiin ke semula.. klo aku lagi cape berat.

    Pemasaran berat dengan buku ini.. pengen tau karakter dan sifat masing2 golongan darah... makasih buat kesempatan Giveawaynya... yang birthday GA belom beruntung.. semoga kali ini bisa beruntung... amin.

    Nama : Astri Nardi
    Twitter : @astri_nardi
    Link Twitter : https://mobile.twitter.com/astri_nardi/status/480991890632736768

    ReplyDelete
  14. wah, bener banget memang orang yang bergolongan darah AB itu pribadi yang realistis dan dingin,karena aku itu orangnya memang sering berpikir dengan kemungkinan yg paling nyata,tidak muluk-muluk,dan naif. dan bersikap dingin ke orang yg belum terlalu dikenal.. :D

    nama : illene cornelia
    twitter : @kisaragi_nyann
    link tweet : https://twitter.com/Kisaragi_nyann/status/480981039410446337

    ReplyDelete
  15. hei kakak, dian jawab yaa.

    bolehkah dian jujur? dari keempat penjelasan singkat itu ga ada satu pun yang sesuai sama dian. golongan darah dian A, tapi hidup dian sangat tidak teratur dan suka bandel sama peraturan. dian juga ga terlalu optimis sama masa depan, maksudnya jalanin aja yang sekarang dan ga terlalu khusus menargetkan masa depan. dian ga suka ngatur orang lain kayak O, ga suka diatur juga, dan santai aja sama saingan. mungkin ada satu sama di AB yaitu realistis, tapi dian ga pandai negosiasi dan ga dingin juga.

    jadi, jangan-jangan dian tidak bergolongan darah? atau jangan-jangan darah biru? hehe. tapi kalo liat dari review kakak dan blog lain, dian lebih condong mirip ke B karena sangat kelewat santai kayak di pantai. bayangin aja, dulu UN SD ga belajar, UN SMP pun bener-bener ga belajar, dan sekarang SMA nyantai banget belajarnya, hehe.

    jadi intinya, bener kalo golongan darah itu ga mutlak berpengaruh ke sifat. mungkin karakter dian bisa gini karena bergaul sama orang kelewat santai semua hehe.

    satu curhat lagi. dian juga terkenal sebagai orang yang ga pernah panik. jadi di sekolah itu ada satu guru killer yang ditakutin, dan dian adalah salah satu siswa yang dengan koplaknya ga takut sama itu guru.
    "dian belum ngumpulin tugas bu N ya? disuruh ke ruangannya tuh"
    "hah? belum. iya nanti kesana"
    "yan, kok lo ga panik sih?"
    hehe gitu deh

    sekian deh ya curhatannya *bukanjawaban* hehe. thanks atas GA-nya kak^^

    Nama: Dian Triafani
    Twitter: @diantrf
    Link: https://twitter.com/diantrf/status/481042994301128706
    E-mail: diantrf@gmail.com

    *oh ya kak, dian ga punya fb jadi ga bisa like fanpagenya*

    ReplyDelete

  16. Sangat sesuai, kakak ^^ Aku bergolongan darah A. Hidup aku tuh harus teratur dan rapi sesuai dengan rencana yang sengaja aku buat jauh-jauh hari. Ada benernya juga soal pesimistis tentang masa depan. Sebenarnya ga sepenuhnya benar sih, hanya saja aku lebih kepada persiapan yang aku buat sebelum kejadian berlangsung. Karena buat aku lebih baik mencegah daripada mengobati #eaaaaa XD

    Aku orang yang paling patuh sama peraturan. Sangat patuh, karena aku ga suka ambil resiko dan balik lagi ke slogan “lebih baik mencegah daripada mengobati”. Huehehehe walaupun banyak temenku yang melanggar peraturan, tapi aku tetep teguh sama pendirianku buat taat sama peraturan yang berlaku selama itu baik buat aku, kenapa engga? X))

    Nama : Ferrina Mustika Dewi | Twitter : @ferrinamd
    Link Tweet : https://twitter.com/ferrinamd/status/481069749997015043

    Terima Kasih kakak ^^

    ReplyDelete
  17. nama : Ken Astri D.
    twitter : @orion____
    link share : https://twitter.com/orion____/status/481084225563533312

    Q : Apa penjelasan singkat di atas sesuai dengan karakter dirimu? Iya atau tidak, berikan alasannya ya ;)

    A : Oke, ceritanya di KTP saya punya golongan darah A nih. Meski gak yakin karena sama sekali nggak mewarisi sifat-sifat si GolDar A yang katanya paling saklek sama aturan. Saya orangnya nggak suka dikekang dan kalo nggak ada sanksi sih sebisa mungkin pinginnya melanggar peraturan /dekeroyok/. Pelanggaran terparah adalah pakai celana ke sekolah (Imma girl FYI hahaha~) dan sukses dikejar-kejar satpam. Terus saya orangnya blak-blakan, beda sama sejatinya GolDar A yang katanya pemalu huhuhu~ tapi ada juga sih beberapa sifat A ada di dalam diri saya, seperti punya perencanaan yang bagus dan pemikir berat. Saya nggak suka jadwal dadakan, semua rencana sudah harus matang minimal dua hari sebelum hari pelaksanaan. Dan saya nggak akan segan-segan membatalkan semua acara sepenting apapun kalo emang invite-nya mendadak hahahaha /sok ngeboss, dilempar/. Tapi kalau sudah banyak pikiran, saya suka mikirnya kebablasan. Makanya suka migren dan sarat stres hahaha~
    Finally, menurut saya sih sifat orang nggak selamanya bisa ditebak melalui golongan darah. Begitu pun sebaliknya. Tapi saya tetep penasaran sama buku ini dong, since recommended pake banget hihihihi makanya ikutan giveaway ini. Wish me luck~ /rapal mantra/

    Terimakasih giveaway nya, Kak :))

    ReplyDelete
  18. Golongan darahku B, tapi mungkin karena ada turut campur zodiak, shio, weton, belum lagi lingkungan sekitar alias realita kehidupan, dan lain sebagainya, jadinya keoptimisan itu kadang ada tapi kadang juga redup bak bintang di langit malam yang kelam (?)

    Sehingga, bila ditanya apakah sesuai dengan karakterku? Maka jawabannya bisa jadi (bukan niru program yang pernah happening itu xP) atau mungkin. Dulu saat aku masih naif, mungkin 100% iya, tapi karena pengaruh hal-hal yang aku sebut diatas, dan terutama sebelum kalimat "dan lain sebagainya", prosentase iya itu jadi turun.

    Jun | @Storyeater
    link: https://twitter.com/dhanarun/status/480887440450662400 (saya melakukan retweet)

    ReplyDelete
  19. Bismillah, nyoba ikut ya..
    Jawaban: saya bergolongan darah B. Hmm kalo dilihat gambar, emang bener saya orangnya optimis pada masa depan. Tapi cuman masa depan yang jangka pendek alias gak terlalu lama aja (cukup besok atau maksimal minggu depan) yang di-optimis-in huahahaha. Kalo sampe 1-20 tahun lagi? Haduh masih lama. Woles aja. Ndak usah dipikir dulu :D

    Nama | Akun Twitter: Rico Martha | @richoiko
    Link tweet: https://mobile.twitter.com/richoiko/status/481120802897551361?p=v

    ReplyDelete
  20. I am an A person. Aku hidup dengan sangat mengikuti aturan dan rutinitas, jarang melakukan hal-hal baru yang diluar kebiasaan. Di sekolah aku juga tidak pernah terlambat. Mengerjakan tugas jg selalu tepat waktu walau kadang diluar deadline (itu jg karena satu kelas telat deadline semua) haahaha...

    Banyak orang mengatakan aku membosankan karena Aku pribadi adalah orang yang malas berdebat dan menonjolkan diri diluar prestasi sekolah.

    Tapi pernah suatu saat Aku memberontak di sekolah karena suatu keputusan yang menurutku sangat tidak masuk akal, disana orang-orang baru mengetahui. Bahwa orang bergolongan darah A yang dikenal sulit memperlihatkan emosinya sepertiku juga bisa seperti B yang dengan mudah mengekspresikan apa pun yang ada di pikirannya :)

    Annisa Nur Alida, @nnisalida

    Link share: https://twitter.com/nnisalida/status/480923323237675008

    ReplyDelete
  21. Golongan darah AB adalah orang yg realistis, dingin, dan kemampuan bernegosiasi sangat baik.

    Realistis? Setengah iya, setengah nggak. Loh kok gitu? Iya soalnya aku bisa dibilang pemimpi yang kadang berpikir “ga realistis” maksudnya segala sesuatu itu bisa aja terjadi kalau Tuhan berkehendak dan kadang juga aku berpikir hidup ini seperti di dunia fantasi yang apa aja mungkin terjadi. Tapi terkadang, kenyataan juga menghantamku untuk bersikap realistis dan ga hanya cuma ngayal aja tapi butuh usaha untuk mewujudkan hal-hal yang kata orang ‘mustahil’, misal mimpi-mimpiku yang terlalu tinggi, banyak yang bilang “itu ga mungkin” “mustahil” de el el. Tapi aku percaya semuanya akan bisa kuraih kalau aku mau berusaha keras dan berdoa, setengah realistis dan setengah bermimpi :D

    Dingin? Wow, iya banget. Aku emang jenis orang yang cuek, super cuek sama siapa aja terutama yg ga aku kenal. Dan aku terkesan cewek jahat egosentris yang ga peduliin orang lain maupun lingkungan. Kalau sms misalnya, temen-temen suka sok ramah gitu tapi aku jawabnya bakalan singkat dan terkesan jutek karena aku pikir “ga penting banget”. Aku juga suka mengabaikan sekitar, misal yah itu tadi, mereka-mereka yg menurutku ngomongin hal ga penting atau memang merekanya sendiri yg emang ga penting(menurutku sih) Hihihi…

    Kemampuan bernegosiasi baik? Eungg~~ gimana yah…. bisa dibilang baik ga kalau suka maksa? Hahaha… aku suka gitu, kalau pas negosiasi sama temen misalnya pasti akunya ngotot dan ga mau kalah yang ujung-ujungnya aku bakalan menang. Kkkk~

    Nama | Akun Twitter : Windy Agustin | @windyagustin8
    Link Tweet : https://twitter.com/windyagustin8/status/481301730156478464

    ReplyDelete
  22. Nama: Ainil Azra M
    twitter: @ainilazra
    link: https://twitter.com/ainilazra/status/481312430924898304

    saya sih setuju ga setuju. soalnya,saua itu B dan yap saya menyukai kebebasan dan ga suka dikekang,santai selow kaya dipantai. tapi, kalo pribadi saya termasuk orang yang ga terlalu optimis terhadap sesuatu. sering sekali saya merasa im-not-good-enough atau bahkan pesimis karena mungkin menurut saya pekerjaan saya ga begitu bagus.Anehnya ni ya, justru sebagian sifat saya cenderung ke O, padahal saya B -_-

    ReplyDelete
  23. Aku bergolongan Darah 'A' yang hidup secara teratur dan taat pada peraturan.
    Apakah ini sesuai dengan karakter aku???
    JAWABANNYA ADALAAAAAAAAH.... TIDAAAAAAKKK Sedikit, iyanya banyak.. :P
    Kalo soal taat peraturan, bisa dibilang aku cukup taat bahkan paling taat mungkin dibanding temen2 aku yang lain. Contohnya soal bikin tugas kuliah aku pasti kebakaran jenggot kalo tiba2 aku lupa bikin tugas dan paling takut buat bolos kuliah apalagi minta temen buat tanda tangan walaupun aku pernah bolos dan minta temen buat tanda tangan, aku ttep sms mereka tiap detik nanyain kalo dosennya gak manggil satu2 yang tanda tangan di daftar absen. ><
    Yang enggak nya soal hidup teratur, karenaaaaaaaaa hidup totally gak bisa dibilang teratur!
    Soal makan aja kadang makan kadang enggak, bangun tidur juga sering kesiangan.. :P pergi kekampus atau ada janjian sama temen suka telat.. Gak tau deh, kayaknya gara2 aku jadi anak kost sekarang.. Kalo dulu kayaknya hidup aku cukup teratur..
    Sooo, buat sekarang hidup teratur is really not me..

    Jadi intinya, menurut aku golongan darah gak jadi penentu karakter seseorang.
    Yang paling berpengaruh tu lingkungan.. :P
    Apalagi kalo udah hidup dilingkungan anak kost.. #curhat

    Nama : Maya Soraya
    Alamat : Palembang, Sumatera Selatan
    Email : maya921211@gmail.com
    Twitter : @MAYA921211
    link share : https://twitter.com/MAYA921211/status/481349305098190848

    ReplyDelete
  24. Aku bergolongan darah O, dan penggambaran karakter yang di atas itu aku akui emang cocok dengan aku, hehehe :D
    Yaa memang seperti kebanyakan orang bilang, golongan darah O itu jiwa kepemimpinannya kuat, mungkin dari situ lah orang yang golonngan darah O terkesan suka mengatur. Tapi kalo memang diberi kesempatan untuk menjadi pemimpin yaa kebetulan kan, sesuai karakternya :D
    Jujur, aku kalo ketemu saingan emang bener-bener hati-hati. Semuanya aku rencanain dengan matang *apa ini xD* Intinya lebih ke waspadaan aja sih :D

    Nama: Dewi Triantini
    Twitter: @DewiTriantini
    Link tweet: https://twitter.com/DewiTriantini/status/481574543664750592

    ReplyDelete
  25. Baca buku Simple Thinking about Blood Type tuh buat aku senyum2 sendiri. Gimana engga coba ? Aku sesuai banget dengan penggambaran orang bergolongan darah O. Suka ngebut dan gak sabaran *ups*. Suka telat kalo janjian *ups lagi*. Suka menunda pekerjaan *oke cukup,,koq daritadi jelek2 mulu yah >_<*. Nah yang bagian suka ngatur tuh juga ada benernya sih, cuma (untungnya) gak ektrem wkwkwkwk,, *ketawa puas*. Jadi pernyataan itu bener, cuma jangan langsung nge-judge kalau semua orang yang golongan darahnya O suka ngatur yah. Sifat manusia gak sesimpel itu. Seperti kata Park Dong Sun, jadikan buku ini sebagai hiburan aja, jangan acuan =D

    Nama : Larissa Rosalina
    Twitter : @fairish_girl
    Link tweet : https://twitter.com/dhanarun/status/480887440450662400

    Wish me luck ! ^0^

    ReplyDelete
  26. Aku bergolongan darah O, untuk sifat yang suka mengatur-ngatur orang, itu sih, aku tidak setuju. Tidak semua yang bergolongan darah suka ngatur-ngatur kok. Malah aku malas ngatur-ngatur orang, aku sih orangnya lebih individualis, jadi tidak mau banyak urusan orang lain. Untuk yang berhati-hati agar tidak tersaingi orang lain, itu bener banget. Aku takut tersaingi, dan aku selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik ^^

    Nama: Antonia Glory
    Twitter: @Violinloverz
    Link tweet: https://twitter.com/Violinloverz/status/481745509640454145

    ReplyDelete
  27. Nama,: Hafshah Shafya S.
    twitter: shafyaasungkar
    Link share:

    B: Optimis pada masa depannya.
    Entah sedang meyakinkan diri sendiri atau memang begitu adanya, tapi aku merasa karakteristik si B sangat sesuai dengan aku yang bergolongan darah B.

    Dari sudut pandangku, dengan review para author,
    si B ini sangat aku banget. Kalo dari sisi kakak mungkin kakak menemukan beberapa kejanggalan dan justru beberapa sifat kakak ada di goldar lain, berbeda dengan aku yang match banget sama si B tapi juga di beberapa sisi punya kesamaan sifat sama goldar lain.

    Kalo kakak menduga kakak punya macam macam goldar, agak mirip sama aku. Tapi apakah aku serakah, match sana match sini(?)

    Contohnya, aku adalah si B tapi orang orang suka mengatakan aku aneh. Aneh atau unik kan goldar O?

    Link share : https://twitter.com/shafyaasungkar/status/481786989897711616

    Atau mungkin juga aku belum sepenuhnya memahami diri sendiri.... alias labil. Hehehe

    ReplyDelete
  28. gol. darah A tipe orang yg taat pd peraturan dan hidup secara teratur, yaap bener... itu karakter aku banget. aku orangnya takutan. jadi kalo mau ngelanggar aturan juga rasanya gimana gitu. daripada nyusahin diri sendiri dg ngelanggar aturan (dimana2 kan ngelanggar aturan nanti dpt hukuman)mending ikutin aja deh aturannya. walaupun agak ribet sih..

    nama : endah nur fajriyah
    twitter : @enndh
    link : https://twitter.com/enndh/status/481933450073485314

    ReplyDelete
  29. "Golongan darah A hidup secara teratur dan taat pada peraturan"

    Gak sepenuhnya benar sih..
    Aku memang taat aturan (ga mau bawa kendaraan bermotor kalo ga bawa SIM/ STNK, contohnya) tapi hidupku gak bisa dibilang teratur juga.
    Makan aja gak teratur, apalagi hidup! hihih..

    Walaupun taat aturan, ga berarti aku ga pernah nyeleweng.. Aku pernah bolos kelas pas SMA dan kuliah, aku juga sering telat masuk kerja.. *Jangan ditiru ya, teman-teman :P

    Ya, jadi begitulah.. aku golongan darah A yang (kadang ga) taat aturan! Yey!

    Febriyani Syafri | @fHEyui
    https://twitter.com/fHEyui/status/482210781245612032

    ReplyDelete
  30. nama: riska rahmin
    twitter: @sheieka
    link https://mobile.twitter.com/sheieka/status/482315972649680896?p=v


    golda AB itu realistis ,dingin dan pintar negosiasi.
    Setiap mau melakukan sesuatu saia selalu memikirkan baik buruknya, untung ruginya.Bahkan saking memikirkannya dalam ambil keputusan lamaaa banget. Bukan egois tapi saia tidak ada hal yang merugikan diri sendiri.

    Kesan pertama bertemu saia adalah dingin dan tanpa ekspresi. Seiring berjalan waktu mereka terkejut karena aslinya saia ini hangat, jahil dan lucu.

    Kemampuan negosiasi saia tidak terlalu mencolok karena sifat realistis tadi. Terlalu mempertimbangkan jadinya negosiasi tidak bagus ditambah lagi saia tidak ahli menyusun kata.

    Ada juga sifat buruk saia yaitu moody, apakah ada di buku itu apa tidak? penasaran banget sayangya belum punya buku ini. Semoga menang amin

    Ternyata golda A cocok juga dengan saia .Saia selalu mengikuti semua aturan karena malas menghadapi konsekuensi jika melanggar. Saat salah pasti berusaha membela diri dan ternyata saia tidak ahli membela diri apalagi berbohong ketahuan banget.
    Hidup saia teratur dari bangun tidur sampai tidur lagi. Semua yang dilakukan sudah terencana saia tidak suka mendadak

    apakah saia tidak kenal diri sendiri?
    apakah ada orang yang sifat campuran dari semua golda?
    semoga bisa dapat buku nya

    ReplyDelete
  31. Realistis? Dalam beberapa hal atau menentukan target memang lebih sering realistis sih tapi jika sudah menyangkut impian… Mungkin bakalan ada banyak orang yang bilang impian bahwa saya gak realistis wkwk. Jadi saya memang realistis tapi juga punya impian yang tinggi juga =)

    Dingin? Sepertinya iya, sifat saya cenderung dingin tapi jika sudah dekat dengan seorang yang cocok. Sifat dingin itu bakalan meleleh juga kok :3

    Kemampuan bernegosiasi baik? Mudah-mudahan iya. Sejauh ini negosiasi yang jarang dilakukan adalah negosiasi harga barang di pasar wkwkw :D

    Secara keseluruhan sifat saya ya emang mirip-mirip dengan gambar yang kakak tampilkan di posting ini…

    Nama: Yuniar Saraswati
    Twitter: @yurizkyyy
    Link share: https://twitter.com/yurizkyyy/status/482385347054039040

    ReplyDelete
  32. Kak Dhyn, aku punya golongan darah AB nih. FYI aja, sebenarnya pernyataan di gambar itu bisa jadi benar bisa juga nggak. Aku orang yang realistis, ini bisa jadi benar karena aku tipe orang yang nggak suka hal-hal yang maya menurutku, nyata nyata nyata nyata.

    Kedua, aku orang yang dingin. Ah, masa sih? Anak macam cacing kepanasan gini dibilang dingin? Nggak mungkin lah, aku bukan tipe orang yang suka dingin es dan nggak terlalu suka orang yang 'dingin', apalagi sampai berdarah dingin, menurutku makhluk berdarah dingin itu tipe mereka yang pembunuh *omo, nggak deh*. Aku nggak bisa gitu, soalnya aku anak nggak suka diem, hiperaktif mungkin ya.

    Ketiga, aku orang yang bisa bernegosiasi dengan baik. Emmm, dalam hal apa dulu nih nego-nya? Kayaknya sih nggak deh, soalnya dalam hal tawar-menawar barang di pasar, aku suka nggak bisa nawar, harga tas yang seharusnya hanya 30 rebu aku setujuin aja dengan harga 70 ribu, tuh, aku bukan orang yang bisa bernegosiasi dengan baik.

    Jadi, kesimpulannya adalah, dari tiga sifat di gambar itu, aku pikir aku hanya orang yang realistis, dan bukan orang yang dingin apalagi yang punya kemampuan negosiasi yang baik ;)

    Asy-syifaa Halimatu Sadiah | @asysyifaahs
    https://twitter.com/asysyifaahs/status/482490037506813954

    ReplyDelete
  33. haloo kak, ikutan ya :)^^
    Sesuai kak, Darah O:
    *suka Ngatur
    haha :D apa iya? iya sih kak *malu,soalnya kadang agak sukak risih kaloenggak pas dimata gtu hihi :D *ditoyor
    *suka berhati-hati karna melihat orang lain sama kuatnya dengan dirinya ,,
    kalo yg satu ini pas bangat kak,pedoman.saya itu pernah dibilang sama seseorang " kita itu punya dua mata ,satu untuk melihat diri kita satu lagi saingan ,mungkin dengan begitu kita bisa memperbaiki diri"
    oh ya kak, buat penulis buku nya top bangat dahhh pas :)jadi pengen bangat bukunya hihi :D
    Nama: Apria Ningsih Siregar
    twitter: @Giyuvi
    link tweet: https://twitter.com/Giyuvi/status/482492209464213506

    ReplyDelete
  34. Yap, sesuai. Aku paling takut melanggar aturan. Aku pikir ini efek sering nonton film yang antagonisnya suka muncul tiba-tiba dan mengejutkan protagonis. Ternyata ini efek goldar juga. Aku juga paling suka ngebayangin mau ngapain aja hari itu setiap bangun pagi dan punya jadwal yang udah kususun bahkan untuk hal sepele, kayak ketemu orang untuk ngembaliin buku. Jadwal begitu yang sering bikin aku sebel begitu ada yang mendistraksi planningku walaupun aku tau itu hal penting.
    Afifah Mazaya | @FifNoor
    https://twitter.com/dhanarun/status/480887440450662400 (nge-rteweet)

    ReplyDelete
  35. Golongan darahku B, dan emang bener kalo goldar B itu orangnya selalu optimis. Santai juga menjalani hidup. Ibaratnya hidup itu ya seneng2, kadang kesenangan yang sekecil apa pun begitu menyenangkan dirayakan, saking hebohnya kayaknya optimisme ini dianggap temennya sebagai sifat berlebihan. padahal ya emang gitu yang dirasain. Jadi, enjoy my life. :D

    nama : ila rizky
    twitter : @ila_rizky
    link : https://twitter.com/ila_rizky/status/482639273485950976

    ReplyDelete
  36. Halo kakak
    Golongan darah saya O dan benar saya suka mengatur orang lain diartikel yg saya baca tentang karakter golongan O berjiwa peminpin dan saya selalu berhati-hati dengan orang lain karena saya menganggap kemampuan mereka sama seperti saya,tapi karena buku ini bukan ilmiah jadi data yg sama mungkin hanya 75% menurut saya.
    nama : Shara Shahnaz
    twitter : @pshara27
    link : https://mobile.twitter.com/i/discover

    ReplyDelete
  37. jujur sampe saat ini belum tahu goldarku apa,gini nih resikonya org yg takut jarum suntik dan lihat darah,tapi berdasarkan pemaparan gambar di atas karakterku masuk ke goldar A yg selaulu di rulesnya tetapi ada beberapa karakter goldar lain yg msk ke karakterku juga. lantas apa goldarku? :lol cuman bisa nanya sama anggota keluarga lain yg udah tahu goldarnya tetapi bukankah komik ini hanya untuk hiburan dan bukan komik ilmiah yg sudah di jelaskan oleh penulis. jadi kenapa aku harus bingung :D

    ReplyDelete
  38. maaf ketinggalan :D

    nama : muhsinatud diyanah
    akun twitter : @diyan402
    Link tweet : https://twitter.com/diyan402/status/482728884845019138

    terima kasih ^^

    ReplyDelete
  39. Aku bergolongan darah O,
    tapi kalau mengatur orang kayaknya kurang cocok deh =) Aku senang memberi saran/second opinion,prinsipnya lebih baik memberitahukan sesuatu walaupun hal itu kurang enak didengar pada orang yang kita sayangi daripada ia celaka. Soal pilihan, ya terserah, kembali ke masing2 pribadi =) Kalau berhati-hati , iya, benar =)Aku senang mengukur kekuatan (kayak mau perang aja :P sebenarnya sih karena aku senang menganalisis sifat orang (ga ada maksud tertentu) =)

    Nama : Fransisca Susanti
    Twitter : @siscacook
    Link tweet :https://twitter.com/siscacook/status/482773785020362752

    FB : Sisca Wiryawan

    ReplyDelete
  40. Golongan Darahku O.dan karakteristiknya benar. aku selalu mengatur orang lain, tapi akunya ngga mau diatur. dan itu kadang bikin orang lain marah.
    yaa.. tuhan itu menciptakan manusia sama. aku pun selalu berhati-hati terhadap orang lain. aku berfikir kalau setiap orang yang kita temui itu mempunyai keahlian yang belum tentu aku bisa melakukannya. ya, setidaknya aku menganggap orang lain itu sama kuatnya dengan aku.^^

    Nama : Farah Fahma
    twitter : @FarrMaSi
    Link : https://twitter.com/FarrMaSi/status/482890909831282689

    ReplyDelete
  41. Suka ngatur ya? mmm.. well ada benernya juga siih. Tapi pilih-pilih. Kalo pas deket sama orangnya baru deh ketauan kalo suka ngatur meskipun kadang-kadang sih. gak sering-sering amat hehe.

    Kalo masalah yang hati-hati sama orang yang sama kuatnya sih enggak sama sekali hohoho

    Oia, pas dalam kondisi nyetir mobil! Itu miriiiiip banget. Bener banget maksudnya hehehe. Kalo nyetirnya lambat emang bikin bosen banget. Makanya aku selalu jalan cepaaat!! Rata-rata emang karena dikejar-kejar waktu sih. Tapi pas free pun sukanya cepet. Kalo gak cepet berarti lagi nyari alamat. Kemanaaa.. Kemanaa.. Kemanaa.. ups malah nyayi. Pokoknya gitu deh.
    Sampe2 nih orang-orang bilang aku pembalap. Cewek lho padahal. Ibu juga suka selalu bilang "ojo ngebut lho yo" aku iyain tapi ngebut juga. Gaspol wes. Kesuwen. Hahahaha
    Kadang aku sempet mikir, gimana kalo aku sekalian jadi pembalap aja kali yak? Kayaknya keren tuh. Tapi.. sampek sekarang niatan itu udah lupa. Udah diganti niih sama pacar pembalap hehehe

    IIN | @iindetya
    https://twitter.com/iindetya/status/483738400369819648

    ReplyDelete
  42. Saya golongan darah B. Tapi nggak sesuai sama yang di gambar sih. Saya malah cenderung over pesimis. Dari lahir sampai sekarang, saya cenderung nggak mau ikutan lomba-lomba gitu karena takut kalah. Padahal ikut aja belom. --" Ini ikutan giveaway juga pesimis sih sebenarnya. Hihi.. :v
    Nah, karena saking pesimisnya, saya lebih cenderung pasrah dan nyante-nyante aja kalo kalah. :3 itu sisi baiknya. Eh ini bukannya sifat golongan darah B juga ya? *scroll ke atas* Eh, bener. Eh jadi saya itu bisa sesuai dengan komiknya. Bisa juga nggak sesuai. Fufu.
    Selamat baca semua komentarnya, Kak. *buset banyak banget yang ikut*
    Makasih. :)

    Zuhelviyani Zainuddin | @evizaid
    https://twitter.com/evizaid/status/483820626247823361

    ReplyDelete
  43. Kebetulan golongan darahku O, dan penjelasan diatas sesuai denganku. Terkadang, aku memang suka mengatur orang lain dan juga selalu hati-hati karena melihat orang lain sama kuatnya denganku. Tapi, aku juga bisa hidup secara teratur dan taat pada aturan, seperti goldar A lho. Hehehe..
    Aku akan memberikan alasan dengan sebuah cerita seperti ini. Seringkali, saat belajar kelompok atau diskusi kelompok di sekolah, aku memang sering jadi ketua. Entah ditunjuk ataupun sukarela. Karena aku pikir, kalau gak ada ketua yang memimpin dan mengatur, kelompok ini gak akan bisa jalan, apalagi tugasnya kelar. Walaupun gak ditunjuk, aku tetap saja mengatur mereka (anggota kelompok lainnya), soalnya daripada mereka buang-buang waktu gak ada kerjaan, diem aja atau malah bingung, mending aku mengatur mereka dengan memberikan sedikit arahan. Tapi, aku selalu hati-hati dalam bertindak seperti itu, kadang aku pikir sepertinya aku terlalu sok ngatur dan buat yang lain gak nyaman dengan itu. Dan untuk memastikannya aku pasti bertanya pada mereka apakah aku terlalu ngatur atau gak, dan mereka selalu jawab gak apa-apa, kita nyaman-nyaman aja kok. Alhamdulillah ternyata mereka paham maksudku, tapi aku hati-hati soalnya aku takut menyinggung bahkan menyakiti hati mereka. Karena sebenarnya maksudku bukan itu, aku tahu mereka punya kesempatan dan kemampuan yang sama denganku dan aku ingin mereka sadar tentang hal itu dengan cara seperti ini. Jadi, aku tetap taat aturan dengan tidak sewenang-wenang dalam mengatur mereka, karena ini semua hanya untuk kebaikan kita bersama.

    Dea Widyaastuti l @dea_widya834
    https://twitter.com/dea_widya834/status/483856287784894464

    ReplyDelete
  44. Golongan darahku A, dan ya itu seperti sifatku yang mentaati peraturan, dan hidup teratur, tapi kadang - kadang juga tidak,aku selalu takut untuk tidak mentaati peraturan yang berlaku misalnya seperti di sekolah memakai sepatu hitam dan selama ini dari TK-SD-SMP sampai sekarang aku SMK pun aku tak pernah mempunyai sepatu yang berwarna lain selain hitam, apalagi kaos kaki putih, sampai terkadang aku berfikir itu hanya sepatu jika digunakan selain hari Senin/upacara mungkin tak masalah, tapi tetap saja aku merasa peraturan harus selalu ditaati. jika kita mencoba melanggar peraturan satu kali maka kita pun juga akan melanggar keraturan untuk yang kedua kali, ketiga kali dst.
    untuk hidup teratur, aku suka membuat rencana yang harus kulakukan ketika aku bangun pagi, misalnya setelah mandi aku akan makan dulu setelah itu jika akan keluar membeli sesuatu, aku akan mencatat list barang - barang yang akan kubeli, dll. Namun jika salah satu kegiatan itu tidak dilakukan semuanya akan kacau, jadwal yang sudah kubuat tak dilanjutkan lagi dan aku akan menjadi bingung harus melakukan apa dulu.

    Indah Utami Ramadhani I @utamira113
    https://twitter.com/utamira113/status/483883389464768512

    ReplyDelete
  45. Hello, my name is Amelia and im B type. And that picture is @sodamntrue (^_^)b
    Kalau ditanya masa depan alias impian dan cita-citaku dari masa kecil hingga sekarang, aku sih pengennya menjawab pakai sepenggal lirik Wannabe milik Spice Girl => I wanna, (ha) I wanna, (ha) I wanna, (ha) I wanna, (ha) I wanna really, really, really wanna zigazig ah. Soalnya, impianku itu zigazig i mean zig-zag berkelok-kelok tak tentu arah. Mulanya mau jadi power ranger lah, lalu tiba-tiba mau jadi penari, eh pas dipikir-pikir enaknya jadi dokter, abis itu pindah lagi pengen jadi model dan penyanyi, belok arah ke penulis, ragu-ragu akhirnya banting stir ke diplomat. Kalau diibaratkan mobil, udah nabrak tiang lampu merah dan supirnya (re: me) sukses dikeroyok pengamen yang mangkal disitu kali yak-_- Tapi serius kuadrat, perjalanan mimpiku memang sekusut itu. Walaupun sekusut apapun itu dan labil, aku SELALU OPTIMIS pada masa depanku. Saat aku bercita-cita ingin jadi penari, aku optimis bisa melakukannya, dan alhasil aku sering diundang untuk pentas diberbagai tempat (sewaktu SD). Dan saat aku ingin jadi dokter pun, aku berusaha merealisasikannya dengan menjadi dokter kecil. Dan (mantan) cita-cita yang lainnya pun begitu, walaupun sekarang bukan cita-cita utamaku. Dan ku yakin di masa mendatang nanti, aku dapat meraih cita-cita utamaku sekarang dan (semoga) permanen: Diplomat. Aku bukan cuma omdo bilang "optimis" lho, agar menjadi semakin optimis dan mimpiku semakin dekat, aku sudah menyiapkan segalanya dengan baik. Dan alhamdulillah atas kerja kerasku belajar bahasa Inggris dan Politik luar negri, kemampuanku dapat 'terlihat' oleh banyak orang di sekelilingku ^^ Orangtuaku pun sudah menyetujui rencanaku akan kuliah di HI. Dan kalaupun Allah tidak mengijinkanku menjadi diplomat misalnya, aku tetap optimis bisa beralih ke profesi lain yang tak kalah menguntungkan dan dapat kujalani dengan riang gembira sesuai kegemaranku. Seperti, programmer (i love computer), penulis, editor, penerjemah (i love books), atau pegawai KPK (i hate koruptor). Karena, yang terpenting itu adalah seperti judul buku karya Ira Latief, "Do What You Love, Love What You Do" :D

    Amelia Aura | @meliarawr
    https://twitter.com/meliarawr/status/483960488410107905

    ReplyDelete
  46. Mayoritas golongan darah B optimis terhadap masa depannya. OH YESSS!! That's Right kak! Aku golongan darah B dan sesuai banget sama karakter diriku.
    Saat ini aku sedang (mau) menduduki kelas 12 SMA, kalau temen-temen aku yang lain pada heboh ini-itu mikir gimana-masa-depan-mereka (dengan kekhawatiran. re: bisa masuk PTN nggak yaa, terus nanti jadi apa, dll)
    Nah kalau aku? Santaaaai banget :D
    Eitss, tapi tetep uda aku pikirkan matang-matang (dengan santai) *tsaah, santainya nggak pernah hilang* kalau masa depanku bakal baik dan bahagia. *aamiin \m/
    Aku optimis sama masa depanku nantinya! Bahkan udah aku rancang sedemikian rupa laksana novel/drama di dalam benak pikiran(?)hehe soalnya ada pepatah bilang 'apa yang kamu pikirkan, itulah yang bakal terjadi' dan yang pasti dengan kehendak Tuhan ;)
    Free, optimist, moody ~> Type B.
    Tapi AB kayanya juga cocok sama aku deh kak:D (golongan darah Ayah kayanya nyangkut juga di darahku)
    Dingin (aku cuek banget sama lingkungan sekitar._. bahkan tetangga ada kebakaran aku malah gatau^^b malah anteng bobok siang haha, muka datar eh tapi kalau uda deket whoaa how crazy I am:p), kemampuan negosiasinya sangat baik dan realistis. Cocok, cocok juga!^^

    Nama : Sasa Isnara
    Twitter : @supernovaD_
    Link : https://twitter.com/supernovaD_/status/483996067361345536

    ReplyDelete
  47. Daaannn pemenangnya adalaahhhh??? :D

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...