Three Things Thursday: YouTube Cooking Channel

by - 7:35 PM

Three Things Thursday adalah tempat aku menjelaskan tiga hal yang mempunyai satu kesamaan, aku sukai! Tiga hal itu bisa saja merupakan tempat, makanan, minuman, buku, film ataupun lagu. Di post terbaru Three Things Thursday ini aku mau berbagi tiga YouTube cooking channel!

Tahun lalu, aku punya resolusi untuk mencoba satu masakan tiap bulannya. Resolusi tersebut masih berlanjut sampai sekarang. Untuk membantuku menemukan resep-resep yang tidak biasa tapi tetap bisa dicoba di rumah, aku mencari video memasaknya di YouTube dan inilah tiga channel yang paling sering aku buka. Check ‘em out!



Dapur Umami adalah program acara memasak yang tayang setiap jam sepuluh pagi di salah satu stasiun TV swasta. Durasinya lumayan singkat, tidak lebih dari sepuluh menit. Resep yang dipraktekan seringkali adalah masakan rumahan untuk sehari-hari. Jadi cocok untuk dicoba di rumah. Karena program ini adalah buatan produk penyedap masakan, jadi jangan heran kalau selalu ada penampakan salah satu produknya. Kadang pemakaiannya terlalu berlebihan dan membuat aku malas mencoba resepnya.

Resep yang sudah aku coba: Sandwich Telur, Jamur Crispy Saus Jeruk, Pempek Telur Puyuh, Telur Bumbu Rujak, Bihun Goreng Petai, Udang Saus Mayo, Nasi Goreng Mawut, dan Nasi Bakar Ikan Teri.



Kokiku TV adalah program acara memasak di YouTube. Chef yang mengisi beberapa tema masakan adalah chef yang lumayan terkenal, memenangkan kompetisi memasak atau punya acara sendiri di stasiun TV nasional. Mereka juga pernah menghadirkan chef internasional. Resep yang dipraktekan adalah resep makanan yang lumayan mewah dan up-to date. Para chefnya juga tidak ragu untuk bermodifikasi resep itu untuk membuatnya lebih cocok di lidah orang Indonesia. Sayangnya, tidak ada info kehalalan bahan-bahan yang digunakan. Aku hampir saja mau beli suatu minyak yang ternyata tidak halal. Untung aja aku sempat mencari informasinya dulu.

Resep yang sudah aku coba: Nasi Goreng Bola-Bola (gagal), Bakmi Ayam, Ayam Goreng Mentega dan Lumpia Pisang Cokelat.



Eugenie Kitchen adalah program acara memasak di YouTube yang dikelola oleh orang berdarah Korea. Resep yang dipraktekannya kebanyakan sekitar kue-kue manis, minuman dingin dan masakan yang sedang nge-tren seperti maracons dan tentunya masakan Korea. Uniknya, Eugenie juga membuat resep modifikasi di mana masakan tersebut hanya membutuhkan tiga bahan dasar atau bisa dibuat tanpa mixer. Tapi sama seperti channel sebelumnya, channel ini tidak mencantumkan info kehalalan bahan-bahan yang digunakannya. Jadi kita harus pintar-pintar mencari infomasi.

Resep yang sudah aku coba: Stawberry Yogurt Popsicles.

Itulah tiga channel memasak di YouTube yang aku suka. Kamu juga bisa coba klik dan lihat apakah jiwa memasakmu terbangunkan hehehe. See you in the next Three Things Thusday :D 

You May Also Like

0 comment(s)

Thanks for leave your comment :D