MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Monday, April 28, 2014

Œuf Rouleaux

Resep keempat tahun ini adalah sebuah masakan sederhana, Egg Rolls. Resepnya aku dapet dari Eugenie Kitchen. Let's get cooking! :D


Bahan-Bahan:
3 butir telur
Susu cair
Wortel, potong kecil-kecil
Bawang bombay, potong kecil-kecil
Bawang daun, potong kecil-kecil
Garam secukupnya
Merica secukupnya
Mentega

Alat:
Pisau
Sendok
Alat penyaring
Mangkok
Penggorengan

Cara Membuat:

1. Kocok telur yang sudah ditambahkan garam dan susu.


2. Saring kocokan telur tersebut ke mangkok lain. Telur disaring untuk memisahkannya dengan bagian telur yang menyebabkan kolesterol (aku lupa namanya apa hehe). Lihat telur yang disaring lebih jernih kan ;)


3. Masukan potongan wortel, bawang bombay, bawang daun dan merica ke kocokan telur yang sudah disaring.


4. Panaskan penggorengan lalu tuang sepertiga kocokan telur.


5. Biarkan sampai setengah matang, lalu gulung sisinya ke atas.


6. Setelah digulung sebagian, tarik telur ke samping lalu tuang sisa adonan telur di tempat yang kosong. Tunggu sampai setengah matang lalu gulung lagi. Lakukan sampai adonan kocokan telur habis.


7. Angkat telur dan biarkan sampai mendingin. Sudah dingin, baru deh dipotong.


8. Sajikan telur gulung ini dengan saus sambal :) 


Kesulitan dalam Memasak:
Kalo melihat foto-foto di atas, udah ketauan banget lah apa kesulitannya, menggulung telur di penggorengan! Aku menggulungnya terlalu pelan dan tebal. Jadi aja telurnya keburu (keliatan) gosong :(

Komentar:
Walaupun keliatannya gosong dan gagal, telur gulungnya enak banget! Sayuran yang dicampurkan ke dalam telur memberikan rasa yang berbeda dan tentunya makin sehat. Coba yaaa! :D

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...