Doux Poulet Aigre

by - 1:52 PM

Halooo, di bulan ke delapan ini aku mau masak Ayam Kuluyuk. Resepnya aku dapat dari Youtube channel-nya Kokiku TV. Duluuu, aku pernah makan menu ini karena tertarik dengan tambahan buah nanasnya. Sayangnya pengalaman makanku itu tidak terlalu menyenangkan. Tapi nggak bikin aku gak tertarik buat bikin sendiri. Let's get cooking ;D


Bahan-Bahan:
200 gr Ayam fillet, potong memanjang
Tepung kanji/terigu secukupnya
5 siung Bawang putih, cincang halus
1/2 Wortel, potong memanjang
1/2 Bawang bombay, potong 
40 gr paprika hijau, potong memanjang
30 gr nanas, potong segitiga
2 sdm Saus tomat
1 sdm Saus sambal
Air putih secukupnya
Sejumput garam dan lada
Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat:
1. Balur potongan ayam dengan tepung kanji/terigu.


2. Goreng hingga menguning dan matang pada seluruh sisi. Tiriskan


3. Tumis 5 siung bawang putih hingga menguning. Masukkan irisan wortel dan bawang bombay. Tumis hingga bawang bombay agak layu.


4. Masukkan saus tomat, saus sambal, dan sedikit air untuk mengencerkan adonan saus. Bumbui saus dengan lada dan garam. 


5. Masukkan potongan paprika hijau dan nanas. Aduk rata.


6. Hidangkan saus di atas potongan ayam goreng. Santap dengan nasi panas.


p.s. ini foto versi makanannya yang lebih lengkap dan berantakan hehehe


Kesulitan dalam Memasak:
Apa, ya? Semua langkah-langkahnya cukup mudah koq.

Komentar:
Enaaaak bangeeeeet! Asam manisnya pas. Ini resep tersukses yang pernah aku masak. Coba masak juga, ya ;D

You May Also Like

2 comment(s)

  1. Kayaknya enak >.< tapi aku malas masak, maunya makan saja u.u

    ReplyDelete
  2. @dweedy: padahal bikinnya gampang banget loh. Kayaknya lebih susah nyari org buat masakinnya :))

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D