MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, August 21, 2014

Three Things Thursday: Creative Snacks Part I

Three Things Thursday adalah tempat aku menjelaskan tiga hal yang mempunyai satu kesamaan, aku sukai! Tiga hal itu bisa saja merupakan tempat, makanan, minuman, buku, film ataupun lagu. Di post terbaru Three Things Thursday ini aku mau berbagi tiga jenis creative snacks :)

Apaan tuh creative snacks?

Itu sebutan yang aku buat untuk ketiga makanan ringan yang akan aku bahas. Mereka bukan sekedar makanan ringan biasa karena bentuk dan rasanya terbilang unik. Memang tidak bisa disebut baru tapi ini semacam inovasi atau kemasan baru dari makanan ringan jenis lama. Mengingat pemilik/pengusaha makanan ringan ini masih merintis usahanya, proses produksinya berbeda dengan makanan ringan milik perusahaan besar. Mereka berlomba-lomba mengemas dalam bentuk yang tak biasa, memasang harga yang terjangkau dan promosi menggunakan media sosial populer. Maka dari itu, aku sebut ini dengan creative snacks.

Kekreatifan mereka tersebut bikin aku tertarik untuk membeli beberapa produk dan mencobanya sendiri. Untuk minggu ini aku mau menunjukan tiga jenis creative snack. Review rasa produknya, murni pendapat pribadi, ya. Check it out!

1. Basreng Madam


Aku mengenal Basreng (Baso Goreng) Madam ini dari teman kuliahku. Aku coba sekali dan jadi ketagihan. Rasa pedasnya berbeda dengan basreng lainnya karena Madam menambahkan sensasi daun jeruk di dalamnya. Tak hanya itu, bentuk dan ukuran Basreng Madam ini membulat dan besar-besar. Keliatannya sih sepertinya keras tapi ternyata sangat renyah. Hati-hati sama menikmatinya. Kamu nggak bakal sadar sudah menghabiskan banyak, tau-tau udah sakit perut aja.

Level:
1 – 3

Harga:
- Rp. 60.000/ 1 Kg
- Rp. 35.000/ ½ Kg
- Rp. 17.000/ ¼ Kg
- Rp. 8.000/ bungkus kecil

Pilihan lain:
Keripik Singkong dan Kulit Lumpia (Kulum)

Beli di sini:
- @resepMADAM
- @nddaisme
Instagram: @dadiduhouse
Phone: 08997955149
PIN: 27966127

2. Cireng Cowel


Cireng itu singkatan dari ‘aci digoreng’ alias tepung kanji yang diberi bumbu, air dan sebagainya lalu digoreng. Bisa aci saja atau diberi isinya yang bermacam-macam. Cireng Cowel ini menawarkan cireng berukuran imut serta bumbu. Rasa yang kucoba ini adalah rasa cikur lada. Percobaan pertama, minyaknya terlalu panas sehingga cirengnya hampir gosong. Anehnya, rasa cireng berwarna cokelat kehitaman itu mirip Combro. Percobaan pertama, cirengnya tergoreng sukses, kuning kecoklatan. Ternyata rasanya masih mirip Combro. Hmm, koq bisa, ya? Tapi cirengnya termasuk enak koq. Saat digigit dan dikunyah, teksturnya kenyal. Hanya saja ukurannya terlalu kecil. Bumbu? Nggak aku coba karena cirengnya udah termasuk sangat pedas. Yang ada mikirin minum air hehehe.

Harga:
Rp. 14.000/bungkus (harga penjualan secara online)

Pilihan Rasa:
Original dan Cikur Lada

Pilihan Lain:
CiLok Mang GoGon

Beli di sini:
- @cirengcowel
- @QoeDaVan
Jl. Teuku Umar 6A/60, Bandung
Phone: 087823454757

PIN: 275B52CD

3. Mih Nyere Jadoel Nanutz Mania


Nama makanan ringan ini berasal dari bentuknya yang menyerupai sapu lidi (‘nyere’ dalam Bahasa Sunda). Mih Nyere yang kucoba ini rasa BBQ. Ukurannya cukup panjang dan agak tebal. Rasa BBQ-nya terasa tapi aku merasa mih nyere-nya tidak fresh. Hmm, jadi agak kecewa nih.

Pilihan Rasa:
Original, Rumput Laut, Lada Hitam, BBQ, Keju, Keju Pedas, Sedang Pedas, Super Pedas, Jagung Bakar, Pizza dan Rendang

Harga:
Rp. 8.000/bungkus (harga penjualan secara online)

Pilihan Lain:
Mih Nyere Rainbow, Mih Nyere COCOL’s Mayonise, Seblak Nyere Instan, Nachos (Pangsit Goreng), Basreng (Baso Goreng), Kurupuk Nemo, Kripik Tempe ‘TEWAS’, Mau Tahu Aja, Kulit Ayam ‘KUYA’ dan Kulit Usus ‘KUSUS’

Beli di sini:
- @nanutz_mania
- @QoeDaVan
Jl. Teuku Umar 6A/60, Bandung
Phone: 087823454757
PIN: 275B52CD

Nah, itu dia tiga jenis makanan ringan yang kubilang kreatif. Kalian sudah pada nyoba belum? Kalau sudah bisa kasih komentar di bawah. Kalau belum, coba hubungi nomor kontak masing-masing makanannya. Sebenarnya masih banyak jenis dan merk lainnya. So stick around for another Three Things Thursday ya. See ya! :)

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...