2014 Kaleidioscope: Music

by - 5:22 PM

Setiap hari Minggu, di blog aku akan mengepostkan satu lagu baru yang sedang aku dengerin, yang aku suka atau baru aku temukan. Postingan itu disertain sebagian lirik lagunya lalu diberi judul dengan kalimat pendek dari lirik yang menjadi kesukaanku. Harapanku, lagu itu bisa menghibur pengunjung blog yang sedang menikmati hari liburnya. Tapi ternyata banyak yang kebingungan. Maka aku putuskan untuk bercerita sedikit tentang lagu-lagu tersebut. Di post ini aku hanya memilih lagu-lagu yang benar-benar aku suka. Enjoy ;D

Shakira ft. Rihanna - I Can't Remember to Forget You

The story: lagu ini jadi soundtrack buat baca Relung Rasa Raisa.

Girls' Generation - Mr.Mr.

The story: my favorite Korean girlband. Music video-nya agak telat dan hasilnya kurang bagus. Lagu ini jadi soundtrack saat membaca Vampire Academy.

CNBlue - Can't Stop

The story: Ini lagu jadi soundtrack saat nulis Jangan Jatuh Cinta.

Ellie Gouling - Beating Heart

The story: original soundtrack film Divergent.

Ariana Grande ft. Iggu Azalia - Problem

The story: Promosi lagu ini kenceng banget di Instagramnya Grande. Ini lagu juga jadi soundtrack saat nulis The Sweet Escape.

Toheart - Delicious

The story: Coba dengerin karena Key berasal dari SHINee. Lama-lama jadi enakeun. Ini lagu jadi soundtrack saat nulis The Sweet Escape.
Ed Sheeran - Sing

The story: Lagunya agak berbeda dengan lagu Sheeran sebelumnya dan music video-nya lucu.

Chris Brown - Fine China

The story: Ngedenger lagu ini jadi backsound di salah satu acara NET TV. Aku cari deh di YouTube. Sempet ngira ini lagunya Michael Jackson. Ini juga jadi soundtrack saat baca Casablanca: Forget Me Not.

Nicole Scherzinger - Your Love

The story: aku lagi nyari lagu baru buat didengerin dan nemu lagu ini deh. Lagu ini juga jadi soundtrack saat baca Pantai Kupu-Kupu.

Troye Sivan - Happy Little Pill

The story: aku belum subscribe ke akun channel YouTube-nya saat mendengar perilisan lagu ini. Cukup bagus dan berbeda dari lagu-lagu mainstream.

Red Velvet - Happiness

The story: new Korean girlband dari SM. Penuh kontroversi. Aku sempet mau ngecat rambutku jadi ombre. Untung kemudian mereka mengecat rambut mereka jadi hitam.

4L - Move

The story: Music video-nya agak seksual tapi lagunya nyantol di kepalaku. Ini jadi soundtrack buat nulis cerpen 'Janji Makan Siang' dan saat baca manga Ultra Cute.

Taemin - Danger dan Ace



The story: Aku nggak terlalu suka sama Taemin karena dia terbilang terlalu imut. Tapi solo debut ini menampilkan sisinya yang berbeda dan mengagumkan. Untuk Ace, lagu itu jadi soundtrack saat membaca Reputation. 

2PM - Go Crazy dan I'm Your Man



The story: My favorite Korean boyband. Di sini aku tahu nama anggotanya, tak hanya Nickhun.

TaeTiSeo - Holler

The story: Sebenernya nggak terlalu suka dengan sub-unit ini. Tapi lagunya lama-lama enakeun dan jadi soundtrack saat nulis review.

Ryan Higa ft Josh Golden - S.W.G

The story: my favorite male YouTuber. Lagunya oke dan lucu.

Bethany Mota ft. Mike Tompkins - Need You Right Now

The story: YouTubers luar lagi rame dengan keikutsertaan Mota di Dancing with the Stars dan bersamaan pula dengan perilisan lagu ini. Jadi aku coba denger dan lumayan suka.

Super Junior - This is Love

The story: Iseng dengerin Super Junior. Kirain lagunya bakal mellow gitu, ternyata beat-nya oke.

Zhoumi ft Tao EXO - Rewind

The story: Aku mulai mengikuti semua artis SM dan mencoba mengenal anggota Super Junior yang agak asing ini. Aku suka versi China karena versi itu yang pertama aku dengerin.

Taylor Swift - Blank Space

The story: Ngedengerin lagu ini tengah malem. Aku kagum dengan Swift yang bisa bikin jokes dan lagu bagus dari pengalaman dan ejekan orang tentang love life-nya. Music video-nya juga oke. Agak dark gitu, ya.

Hyorin x JooYoung - Erase

The story: Ngefans sama Hyorin sejak One Way Love. Kolaborasi ini ternyata oke. Music video-nya juga bagus.

Karmin - Sugar

The story: Pertama denger lagunya di channel YouTube Michelle Phan. Music video-nya nggak biasa dan punya ending yang bikin greget.

Leighton Meester - Heartstrings

The story: Mendadak pengen denger Somebody to Love. Eh, ternyata ada lagu baru. Yang ini lebih bagus dan cocok sama image Meester. Ini juga jadi soundtrack saat baca The Darkest Minds.

Gary - Shower Later

The story: Nemu di Requestman-nya Awkward K-Pop. Lagi-lagi music video-nya agak seksual tapi lagunya enak didengar dan liriknya oke.

Di tahun 2015, aku masih akan memposting lagu-lagu setiap hari Minggu. Tapi sepertinya aku hanya akan memilih lagu yang benar-benar aku suka, berusaha menuliskan cerita di balik lagu tersebut dan sedikit melirik lagu dalam negeri. Kalau kamu punya resolusi apa buat tahun depan? Happy new year, guys :D

You May Also Like

0 comment(s)

Thanks for leave your comment :D