MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Wednesday, July 20, 2016

Look at Me, Please – Giveaway


Haloooo, Too Early kembali lagi dengan review buku terbaru yang disertai giveaway. Buku yang dibahas di kesempatan ini adalah karya terbaru Sofi Meloni, Look at Me, Please.





Dari SMA, Laras menyukai Gerry dan perasaan itu tidak bertepuk sebelah tangan. Teman baiknya, Lily, juga menyukai Gerry. Dialah yang berakhir menjadi pacar Gerry karena mereka kuliah di universitas yang sama. 

Mereka bertiga bertemu lagi karena sama-sama bekerja di Jakarta. Laras dan Lily malahan mengontrak rumah dan tinggal bersama. Setiap Gerry datang untuk Lily, Laras sulit mengendalikan perasaan terpendamnya.

Laras lalu memutuskan untuk berjuang untuk hal yang seharusnya menjadi miliknya dari dulu, Gerry. Hal ini menganggu pekerjaannya di kantor. Menyebabkan dia dan rekan kerjanya, Remy, sampai kehilangan klien penting.






Tertarik untuk baca akhir perjuangan Laras ini? Menangkan novelnya melalui giveaway di bawah ini :)

Syarat dan Ketentuan:

- Peserta mempunyai berdomisili atau punya alamat di Indonesia

- Bagikan info tentang giveaway ini di media sosialmu, seperti Facebook, Twitter atau bahkan Goodreads. Untuk Twitter, jangan lupa sertakan tagar #LookAtMePlease atau #LAMP dan mention @Sofi_Meloni. Untuk Goodreads, jangan lupa masukan buku ini ke shelf kamu, ‘to-read’ atau lainnya.

Contoh untuk Twitter:

Pengen novel #LAMP? Ikuti giveawaynya di -> berlangsung sampai 3 Agst ;D cc. @Sofi_Meloni http://dhynhanarun.blogspot.com/2016/07/look-at-me-please-giveaway.html

- Jawab pertanyaan berikut,

"Apa langkah pertama yang dilakukan untuk bisa move on?"

Agar lebih rapi, tulis jawabanmu dengan format di bawah ini

Jawaban Kamu
Nama Kamu | Akun FB/Twitter/Goodreads Kamu | Domisili
Link share giveaway (FB/Twitter/Goodreads)

Contoh:

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk bisa move on dari mantan pacar atau gebetan adalah menghilangkan segala kenangan yang ada. Buang, atau lebih baiknya diberikan ke pihak yang lebih membutuhkan, hadiah dan hapus pesan-pesan di antara kalian.

Dhyn | Twitter @dhanarun | Bandung

http://twitter.com/dhanarun/status/blablabla

Giveaway berlangsung dari 20 Juli – 3 Agustus 2016. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 4 Agustus 2016 di blog ini. Pemenang ditentukan tak hanya dari komentar yang paling menarik, tapi juga terpenuhinya persyaratan seperti tweet tentang giveaway. Jika ada yang kurang jelas, bisa ditanyakan lewat kolom komentar di bawah atau akun Twitter-ku, @dhanarun.


Sudah baca novelnya duluan? Ikutan kompetisi review-nya yang berhadiah paket buku. Kompetisi review berakhir akhir Agustus 2016. Jangan sampe ketinggalan :)

GOOD LUCK! :D

28 comments:

  1. ya ampun masya allah cantik banget grafis image giveawaynya :D keren :D

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. buat bisa move on
    1. jangan berkomunikasi dalam bentuk apapun, sampai kamu yakin bener bener sudah tidak ada rasa
    2. relakan semua hal yang berkaitan dengan doi, termasuk foto bersama, capture messeage, dan barang pribadi. untuk barang paling tidak singkirkan dan buang saaat sudah siap.
    3. kenal dengan orang lain, coba menjalin hubungan meskipun ada rasa trauma dengan yang lain. dari semua cara, jika yang ketiga berhasil maka cara pertama dan kedua juga turut berhasil

    DEWI ANISA | Twitter @dewi_anisa | goodreads : dewi_anisa| Surabaya

    https://twitter.com/dewi_anisa/status/755734777399959556

    https://www.goodreads.com/book/show/30114947-look-at-me-please?ac=1&from_search=true

    ReplyDelete
  4. Langkah pertama untuk move on versi gue mah satu, yang penting 'NIAT' wkwke :D Baru deh mikirin gimana step berikutnya seperti hilangin semua barang yang berhubungan dengan -mantan-
    Cari gebetan baru yang bening-bening supaya otaknya seger, ops :p
    terus saran aku jangan terlalu sering kontak sama dia kalau ngga mau baper nya meningkat, nanti ngga jd move on malah galmon #gagalmoveon repot dah entar wkwkwk

    Siti Ismaya ~May~ | akun twitter: @sitiismayaaa | Domisili : Jombang, Jatim | Link share : https://mobile.twitter.com/sitiismayaaa/status/755731554869968896/actions?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C7429129490

    ReplyDelete
  5. Langkah pertama untuk move on adalah keinginan yang dibarengi dengan merelakan. Karena meski sekuat tenaga kita berusaha mengindari kontak dengan si dia dia kalau nggak ada niat dan kerelaan untuk melepasnya maka move on kita akan sulit untuk berhasil. DI samping itu, membuka hati dan kesempatan untuk orang lain juga akan sangat membantu. Bukan berarti harus cepat cepat jatuh cinta lagi, tapi yang namanya rasa rindu kita tidak pernah tahu kapan datangnya. Jika kita sudah berkomitmen untuk memulai hidup yang baru, hari yang baru apalagi didampingi orang yang baru maka secara perlahan rindu tentang dia yang harus kita tinggalkan di belakang akan terlupakan dengan kehadiran dia yang kini mendampingi.

    Elsita F. Mokodompit
    Twitter @sitasiska95
    Gorontalo
    Link share: https://twitter.com/sitasiska95/status/755796869234593793

    ReplyDelete
  6. Langkah pertama buat move on : Doa pada Tuhan YME. Klise memang. Tapi itu cara pertama yang selalu mujarap aku lakuin. Rasanya segala-gala kalau tidak dicampur doa kurang afdol gitu. xD
    Doa, mantapkan hati, jangan curi-curi pandang terus sama doi alias jaga hati jaga pikiran. Dan, terakhir curhat.
    Belum lama ini aku naksir temen kantor. Ehm. Rasanya sulit banget. Secara sering ketemu. Dan, interaksi bareng pun sering banget! Makanya aku rada susah buat ngelupain doi. Tiap hari yang aku lakuin doa. Pastinya. Dan, cara ini belum ampuh juga karena masih ada saja rasa di hati ini. Paling kesel itu ketika tahu status doi di dunia sosmed sedang bermesraan dengan pacarnya. Ugh, makin merana ini hati. Rasanya kesel banget bacanya, padahal kadang statusnya sih biasa aja. Yah, namanya juga masalah hati. Sampai akhirnya aku kembali disadarkan bahwa perasaan ini sangat tidak sehat. Aku ulangi terus doa dengan sungguh-sungguh. Dan curhat. Biasanya aku curhat ke teman dekat. Cerita dari A-Z gimana perasaan aku ke doi. Tapi saat itu aku belum berani curhat ke sahabat. Curhatanku beralih ke tulisan. Aku tumpahin semua rasa gundah gulana ini, ehm, lewat tulisan. Waktu itu aku nulis di note hp. Kadang aku curhatin di draft email atau diketik di word. Apa pun medianya yang aku tahu hanya ingin mengeluarkan semuanya. Biar plong.
    Aku termasuk tipe orang yang ketika sudah mencurahkan segalanya lewat tulisan/lisan akan cepat melupakan masalah apa pun. Baik urusan hati ataupun lagi marah ke seseorang. Semakin dipendam sendiri perasaan aku nggak akan pernah membaik.
    Kalau menurut aku sifatnya rahasia banget nggak pengin semua tahu ya memang curhat lewat tulisan aja.
    Dan, biasanya cara yang aku lakuin memang super ampuh! :D

    Terima kasih sudah mengadakan GA, moga diberi kesempatan menang :)

    Nur | yuki_yuchan | Cirebon
    https://twitter.com/yuki_yuchan/status/755798652749131776 (Twitter)

    ReplyDelete
  7. Yang pertama harus dilakukan adalah MENYADARKAN DIRI KALAU SUDAH WAKTUNYA MOVE ON DAN HARUS MOVE ON. Life must go on. Kalo enggak sadar-sadar sama aja kayak kita cuman diam di tempat, melihat orang yang dulu bersama kita sudah perlahan-lahan berjalan meninggalkan kita. Semantara kita masih diam di tempat, memandang punggungnya yang terkadang kita juga melihat punggung orang lain berjalan bersamanya. Sementara kita?
    Jadi yang harus dilakukan adalah SADAR kalau kita juga harus mulai melangkahkan kaki. Kalau kita juga harus mulai berjalan, menyusulnya atau kalau bisa ganti berjalan di depannya. SADAR kalau segalanya tidak berakhir hanya karena kita dan dia berakhir.

    Insan Gumelar Ciptaning Gusti | @san_fairydevil | Surakarta
    https://twitter.com/san_fairydevil/status/755845694796079104

    ReplyDelete
  8. Langkah pertama untuk move on?

    Berdasarkan pengalaman pribadi saya sih, paling efektif adalah memulai menemukan hal baru. Mulai dari teman baru, hobi baru, kegiatan baru, serta pengalaman baru.

    Karena pada dasarnya yang bikin susah move on adalah karena sebelumnya orang tersebut menjadi bagian dari kebiasaan kita. Yang biasanya ada yang sms dan menghubungi hingga menemani jalan2, sekarang orang yang biasa ditemui itu "menghilang" dari kehidupan kita.

    Jalan keluarnya ya menemukan kebiasaan baru. Biar makin seru ya mulai dengan menemukan hal2 baru.

    Atria Dewi Sartika | twitter: @atriasartika | Mamuju

    https://twitter.com/atriasartika/status/755899265742798848

    ReplyDelete
  9. Tips move on ala aku:
    Move on dari pacar yang udah kita sayang banget dan tiba-tiba kita putus. Sakit banget nggak sih? Kecewa berat sampai nangis berhari-hari bahkan bisa berbulan-bulan kita susah banget buat ngelupain seperti kasusnya Laras ini. Mau nggak mau kita harus melupakan atau move on dari keadaan ini. Berikut tips move on ala aku yang udah terbukti, he, he, he.
    1. Namanya move on kan harus melupakan. Nah, untuk itu kita harus membuang semua benda/barang-barang pemberian dia yang bisa membuat kita bernostalgia kembali mengingat-ingat kenangan bersamanya.
    2. Stop stalking sosmednya dia. Bila perlu blokir, unfriend semua akun dia. Kadang kita punya kecenderungan ingin tahu apa sih yang sedang dilakukan mantan saat ini. Kalau stalking terus kapan kita bisa cepat move on?
    3. Hapus semua foto berdua dengan dia. Jangan merasa sayang akan foto-foto itu kalau pengen cepat move on.
    4. Segera cari penggantinya. Nggak perlu langsung pacaran juga. Kita boleh memulai hubungan persahabatan dengan cowok yang baik.
    5. Sibukkan dengan kegiatan positif. Berbaur dengan orang-orang efektif untuk melupakan segala kesedihan kita.
    6. Buka hati siapkan diri untuk membina hubungan yang baru tanpa mengingat trauma yang masih membekas.
    7. Pastinya rajin berdoa kepada Tuhan agar bisa mendapatkan jodoh yang terbaik dalam hidup kita dan yang terpenting agar Tuhan mengangkat segala kepahitan kita terhadap cowok.
    Sekian tips dari saya. Makasih udah ngadain GA ini semoga keberuntungan ada di pihak saya kali ini ;D
    Yustrini/ Yus Trini/ @yustrini08/ Yus/ Sokaraja, Jateng/https://twitter.com/Yustrini08/status/755921065327534080?s=01

    ReplyDelete
  10. Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk move on dari mantan atau gebetan setelah kita berniat untuk move on adalah dengan introspeksi diri. Awali dulu dengan menilai diri sendiri dan si mantan atau gebetan secara objektif. Coba koreksi kekurangan yang kita punya dan dia. Dengan begitu kita bisa berusaha untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik dan si dia ternyata bukan orang yang terbaik untuk kita. Apalagi setelah kita memperbaiki diri, berpikir positif tentang diri sendiri dan sudah menjadi orang yang lebih baik maka kita bisa meyakinkan diri sendiri bahwa orang yang baik pula yang pantas menjadi pendamping kita. Bukan si mantan yang menyakiti kita atau gebetan yang tidak mempedulikan kita.
    Demikian dan terima kasih :)

    Heni Susanti | Twitter @hensus91 | Pati – Jawa Tengah
    https://twitter.com/hensus91/status/755935273674874881

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Nama : Deria Anggraini
    Twitter : @derxreads
    Goodreads : Deria Anggraini
    Domisili : Jakarta Pusat
    Link share : https://mobile.twitter.com/derxreads/status/756128839437127680?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2021790442

    https://www.goodreads.com/book/show/30114947-look-at-me-please?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C7443168133

    Jawaban : Langkah pertama yg harus dilakukan untuk move on, menurut aku sih harus menerima kenyataan. Mengetahui kenyataan aja tanpa menerimanya percuma. Contoh tidak menerima kenytaan misalnya terus menyalahkan seseorang atau bahkan diri sendiri, menyalahkan keadaan, menyalahkan suatu hal yg membuat hub tsb hancur. Kalau terus menerus sprti itu sulit untuk move on, karena belum bisa untuk menerima keadaan. Dengan menerima kenyataan tentu kita akan mudah untuk move on. Lalu berusaha untuk melupakan seseorang sprti dgn membakar atau menghapus fotonya, membuang barang2 pemberiannya, dsb malah mempersulit move on. Biarin aja kenangan itu tetap ada, karena biasanya terlalu berusaha melupakan malah jadinya selalu keinget. Kita kan hidup pasti punya kenangan yg manis dan kenangan yg pahit, kenangan pahit itu merupakan bagian dari hidup kita, jadi ya disimpan aja atau sbg pelajaran di kemudian hari.

    ReplyDelete
  13. Karena saya belum pernah pacaran, dan saya melakukan survei kepada sahabat2 saya, mereka mnjawab bhwa move on paling pertama terampuh seblum melakukan tindakan mmbuang semua barang yg brhubungan dgn mantan adalah mengingat keluarga, terutama orang tua kita. Menghibur diri bahwa ada keluarga yg cinta dan sayangnya tulus kepada kita, sehingga ketika kehilangan mantan pun bukan masalah besar krena setidaknya kita sadar dan tahu bahwa dia memang tidak tulus kepada kita. Dan dgn mengingt kluarga kita, maka rasa merelakan seikhlas2nya pun bisa hadir dan menentramkan hati kita.
    Terima kasih.

    Diah P | @She_Spica | Bekasi | https://twitter.com/She_Spica/status/756297179413655554

    ReplyDelete
  14. Kristi W | @KristiWuRi | Gunungkidul

    Langkah pertama untuk move on dari gebetan atau mantan pacar adalah selesaikan semua urusan dengan 'dia'. Barang yang pernah 'dia' kasih balikin kalau perlu. Foto2 bersama dihapusin biar nggak kepikiran.

    https://twitter.com/KristiWuRi/status/756350268552335360?s=09

    ReplyDelete
  15. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk move on menurut ku sih ialah Ikhlas. Karena mengikhlaskan sesuatu itu perlu, dengan ikhlas insyaallah kita akan diberi keringanan untuk melaluinya. Juga dengan ikhlas insyaallah kita akan mendapatkan yang lebih baik nantinya. Lalu selanjutnya berdoa serta mendekatkan diri kepada sang pencipta. Percayalah ketika kita semakin dekat dengan sang pencipta maka masalah sesulit apapun akan terasa mudah. Dan langkah selanjutnya ialah intropeksi diri, apa yang salah dalam diri kita. Jangan selalu menyalahkan orang lain, karena terkadang (lebih sering) kesalahan datang dari diri sendiri. Dan yang paling utama tidak terlalu sering atau bahkan hentikan sejenak segala macam kontak dengan mantan (gak perlu diblock malu udah gede kan), pengalaman saya saat sudah putus saya tetap mengontak mantan seperti biasa, dan itu justru membuat saya merasa semakin sakit. Ya gimana engga udah jadi mantan tapi masih perhatian gituh, tapi gak ada niatan buat ngajak balikan kan nyesek. Makin nyesek lagi saat mantan manas-manasin upload foto bareng cewek lain. Yahh intinya kalo mau move on ya realistis aja kalo mau temenan gak usah chatting tiap hari juga, dan be smart kalo si cowok mutusin hubungan dengan alasan yang gak logis (bosen, semua orang juga pernah bosen. Mungkin pasangan kita bosen dengan rutinitas pacaran yang itu-itu aja, disini ada 2 pilihan cari rutinitas baru atau cari pacar baru) tapi kalo dia bosen dan setelah putus dia langsung gandeng cewek/cowok lain ya kita harus gerak cepat untuk move on. Move on gak berarti harus dilupain semuanya sampe buang barang atau malah bakar barang mantan (seperti di ftv siang-siang) kalo masih bagus kasih ke orang lain aja biar jadi bermanfaat dan kita dapet pahala. Menurut ku sih move on itu lebih seperti menyimpan dan menutup memori gak perlu dibuang karena kalo dibuang kemungkinan kita akan ngelakuin hal yang sama (yang buat hubungan kita berakhir dengan dia) dimasa mendatang. Tapi kalo disimpan ya kita inget apa yang kita lakuin dimasa lalu juga dengan menutup berarti kita menganggap inilah akhirnya, rasa cinta kita cukup berhenti sampai disini tidak perlu dipupuk lagi melainkan menguranginya sedikit demi sedikit dan tentunya tanpa perlu menyimpan dendam. Sekarang aku sudah bisa benar-benar move on dengan waktu yang cukup lama, sampai saat ini aku masih sering mengingatnya tapi tak pernah terpikir untuk kembali. Karena aku merasa aku pantas mendapatkan yang lebih baik darinya. Aku tidak dendam tapi aku juga tidak lupa. Dimasa lalu kita sama-sama memiliki kesalahan, dan kesalahan ku ialah mencintainya sepenuh hati hingga melupakan cinta ku kepada sang pencipta. Tuhan punya rencana lain memisahkan kami agar aku bisa kembali mengingatnya. Terkadang orang menjadi susah move on karena ia telah memberikan sepenuh jiwanya terhadap pasangannya hingga terlena dan lupa bahwa yang kita cintai merupakan ciptaan Allah, seharusnya kita lebih cinta kepada Allah bukan dari pada ciptaannya?. Cinta itu kebutuhan tapi jangan sampai kita melupakan cinta terhadap sang pencipta. Karena ialah pemilik segalanya cintailah secukupnya agar terhindar dari rasa sakit. Yang berlebihan itu tak selalu baik bukan?

    PS: Maaf kalo comment ini agak melenceng
    PSS: Semoga saya menang πŸ™†πŸ’ž

    Rahayu tri | twitter : @rahayutri_tri | Nganjuk, Jawa Timur | Link share : https://mobile.twitter.com/rahayutri_tri/status/756702486501715972?p=v

    ReplyDelete
  16. Saat hati kita disakiti oleh orang yang kita Cintai, kita memang tidak bisa terus-terusan bersedih atas apa yang telah terjadi. Move On memang satu satu nya jawaban atas obat dari Putus cinta. Dan langkah pertama untuk Move on dari Mantan kekasih yaitu Jauhi hal-hal yang pernah berhubungan atau yang akan berhubungan dengan dia, lantas itu akan membantu kita melupakan dia seiring berjalannya waktu. Lalu Move On dengan cara menyibukkan diri juga cukup ampuh untuk mengobati hati yang terluka, karena dengan menyibukkan diri kita akan terus terusan sibuk tanpa mengingat kalau kita baru saja Putus cinta, dan alhasil mungkin kita juga bisa mengurangi sedikit dari rasa sakit hati. Menyibukkan diri juga lebih berguna daripada melamun dan meratapi nasib yang habis ditinggal kekasih, malahan akan semakin menambah rasa sakit hati yang lebih mendalam. Itu adalah tips Move on Menurut ku...

    Larastanie Afdha. | @Larasta_ | Tangerang. | https://mobile.twitter.com/Larasta_/status/756691639373037568?p=v

    ReplyDelete
  17. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk bisa move on adalah niat. Niatkan diri dan tekadkan dalam hati kalau kamu benar-benar ingin move on. Tanamkan dalam hati dan pikiranmu kalau kamu gak akan pernah menyesal jika kamu move on dari dia.

    Lely Nurvita Sari | Twitter @LelyNurvita | Medan

    https://twitter.com/LelyNurvita/status/756132488649420802

    ReplyDelete
  18. Move on bagi saya bukan seberapa lama waktu yang kita gunakan. Tapi, seberapa ikhlasnya kita saat merelakan seseorang yang kita sayang yang perlahan akan hilang dari ingatan. semakin kita menggebu- gebu untuk melupakan semakin melekat ingatan di tempatnya. Jadi santai aja.

    Kebetulan saat ini saya juga sedang melakukan proses melupakan. Langkah- langkah yang saya gunakan untuk move on:

    1. Terima kenyataan bahwa dia
    sudah bukan milik kita, tanpa
    Kita sadari terkadang kita suka
    Lupa diri untuk slalu pingin tau
    Kabarnya.
    2. Niatkan dalam hati bahwa kita
    Ingin melupakan& untuk
    Melanjutkan kehidupan yang
    Lebih baik tanpa ada kesedihan.
    3. Saat move on kita butuh extra
    Sabar& keikhlasan saat
    Merelakan orang yang kita
    Sayangi sudah memiliki
    Pengganti lebih dulu dibanding
    Kita.
    4. Hilangkan rasa benci& dendam
    Saat berpisah, karna semakin
    Kita membenci semakin sulit
    Move on.
    5. Me time, ya kita butuh waktu
    Untuk sendiri. Bisa diisi dengan
    Jalan- jalan, atau apapun itu
    Yang bisa membuat kita bahagia
    6. Jangan pernah ada sesekali
    Niatan mencari tau kabarnya
    dengan ngestalk sosmednya
    Karna itu bisa membuat kita
    semakin sakit hati.
    7. Dewasakan diri, dengan tidak
    Menganggap mantan adalah
    Musuh. Tetapi, berikan prinsip
    Bahwa dia adalah teman baik
    Saya. Memang sulit tetapi
    Cobalah hal ini untuk
    Menghindari permusuhan dan
    Memutus tali silaturahmi. Hehe
    8. Cari penggantinya, karna sebaik
    - baiknya move on adalah jatuh
    cinta lagi.
    9. Mencari lingkungan yang baru,
    Untuk beradaptasi dengan orang
    baru. Karena, hal ini bisa
    Membuat kita memiliki kenalan
    Baru.
    10. Berdoa. Mintalah kepada allah
    Untuk segera diberikan yang
    Lebih baik yang bisa membuat
    Kita bahagia.

    Diatas adalah langkah- langkah move on yang saya terapkan saat ini dalam diri saya. Untuk teman- teman yang sedang merasakan seperti saya silahkan dicoba. Insha allah berhasil!:)

    Ariani Yusuf / twitter: @Rharkiyah / jakarta / https://mobile.twitter.com/RHarkiyah/status/757038107698999296

    ReplyDelete
  19. "Apa langkah pertama yang dilakukan untuk bisa move on?"
    Kalo menurut aku, langkah pertama biar bisa move on itu..."berdamai sama hati kita". Kedengerannya klise, tapi aku pernah nyoba dan kebukti manjur. Kenapa harus berdamai sama hati? karena kita gak akan bisa nerima kenyataan dan ngejalanin hidup dengan damai kalo masih ada yang ngeganjel di hati kita. Nah... damai ama hati sendiri aja gak bisa, apalagi damai sama si sumber masalah (penyebab gak bisa move on). Kalo caranya? kita bisa mulai dengan lihat cermin dan bilang ama bayangan yang ada di cermin tersebut "AKU PANTAS BUAT BAHAGIA DAN DAPAT YANG LEBIH BAIK DARI DIA"... bukannya ucapan itu doa dan bisa jadi sugesti buat kita biar jadi lebih baik? Setelah itu, kita bisa mulai menjalani hidup dengan lebih baik. Belajar buat ikhlas ngelepas dia, tenggelam sama kesibukan kita (ini cara paling ampuh, biar gak inget sama dia dan kenangannya), bertemu orang baru, bahkan mungkin mencoba hal-hal baru yang gak pernah kita lakuin sama dia.

    Siti Maisyaroh|Twitter: @siti_maisyaroh|Bandung
    https://twitter.com/Siti_Maisyaroh/status/757234911669399552

    ReplyDelete
  20. Langkah yang pertama buat move on si pastinya buang semua kenangan tentang dia ya, dari kenangan yang nyata maupun kenangan dalam fikiran.
    Berdoa dengan khusyuk serta niat yang kuat buat ngelupain mantan juga perlu. Jangan pas lu udh ditengah2 niat lu goyah gitu aja cuma karena liat mantan nongol di Instagram TL lu Hahaha gue jamin pasti gagal lagi deh move on nya. Lu kalo bisa buat ngelupain mantan pergi aja deh ya cari kehidupan baru, misalnya cari cogan lah, ngestalk manurios kek, atau apalah ya yang bisa buat lu ngelupain dia walau sesaat. Dari pada di inget terus bikin nyesek.
    Move on walau lama, tapi kalo usaha nya juga maksimal pasti lama kelamaan si dia makin pudar dihati lu, ditambah ada doi baru yang mulai deketin bikin lu baper pasti makin makin sukses move on nya.

    Talitha Nadya A. | Twitter: 2808nadya | Jakarta |
    https://mobile.twitter.com/2808Nadya/status/757498489437720576
    July 25, 2016 at 6:06 PM

    ReplyDelete
  21. Nama: Yohana
    Twitter : @MrsSiallagan
    Kota : Siantar
    Link Share :https://twitter.com/MrsSiallagan/status/757534797849726976
    Hal yang harus dilakukan ketika ingin move on dari sang mantan adalah Ambil kaca dan refleksi diri. Hal ini mungkin terdengar aneh tapi kamu harus melakukannya untuk pertama kali. Lihatlah dirimu, tanya dirimu. Apakah kamu pantas seperti ini? Berpikir positif dan mulailah tersenyum. Kamu harus menjadi wanita yang kuat dan tanamkan pada dirimu bahwa kamu itu berharga meskipun ada rasa sakit dalam hatimu. Tersenyumlah dan bisikkan pada dirimu bahwa kamu wanita baik yang pantas dihargai.

    ReplyDelete
  22. Untuk bisa move on dari mantan kamu, menurutku yang pertama kamu harus lakukan adalah tanyakan pada dirimu sendiri.
    Yup, tanyakan pada dirimu apakah memang kamu sudah siap untuk berpisah dengannya ataukah kamu masih memiliki perasaan terhadapnya.
    Ini sangat penting karena percuma saja kamu sudah banyak melakukan hal-hal yang sekiranya dapat membuatmu move on darinya, namun ternyata
    kamu masih memikirkan dan memiliki perasaan terhadapnya. Ini sih sama saja membohongi diri sendiri dan sia-sia saja hal-hal yang sudah kamu lakukan.
    Jika masih memiliki perasaan terhadap mantanmu tersebut, tidak ada salahnya kok kamu jujur dan mengatakan kepadanya.
    Siapa tahu benang yang telah terputus masih bisa dikaitkan kembali.
    Namun jika kamu telah bertanya pada dirimu sendiri dan jawabannya adalah Yes, ready for move on, baru deh kamu lakukan hal-hal yang sekiranya bisa membuatmu move on darinya.
    Seperti membuang kenangan bersamanya (mungkin foto bersama, pesan-pesan antara aku dan dia) serta jangan mengontak/bertemu dengannya lagi.
    Kalau membuang barang pemberian darinya sih aku kurang setuju. Gimana coba kalau barang itu memang barang yang kamu inginkan? Limited edition pula.^^;
    Lagian bagaimanapun itu adalah pemberian orang. Tidak baik kan membuang pemberian orang lain?
    Mending ya disimpan aja dan dipergunakan olehmu. Kalau masih galau dan kepikiran dengan barang itu, lebih baik disumbangkan saja.:)

    Shiela Hartiningtyas | Twitter @ruth_shiela | Bandung
    Link share : https://mobile.twitter.com/ruth_shiela/status/757885496349425665?p=v

    ReplyDelete
  23. Langkah pertama yang dilakukan untuk bisa move on versiku adalah jangan berlarut-larut dalam kesedihan terlalu lama dan jangan
    menyalahkan orang maupun diri sendiri.
    Bagaimanapun ini adalah keputusan yang telah kamu ambil.
    Katakan pada dunia bahwa kamu siap memulai kehidupan yang baru. Jangan berlarut-larut dalam dunia yang penuh dengan kemurungan, karena di luar sana
    masih banyak kebahagiaan dan kegembiraan yang menunggumu.

    Hary Gimulya |Twitter : @angels_rutherfo | Cirebon
    Link share : https://mobile.twitter.com/angels_rutherfo/status/758512222402256897?p=v

    ReplyDelete
  24. Ana Bahtera/ Twittera: @anabahtera/ Aceh
    Link: https://twitter.com/anabahtera/status/758818956215853056
    Langkah awal move on?
    Menikmati ombak laut, pasir pantai dan menunggu senja sambil melakukan hal gila dengan sahabat tercinta. Selalu berharap sakit hati akan lenyap dengan menghilangnya langit senja yang digantikan cahaya bulan dan langit yang bertabur bintang dan itu cara mujarab!  .

    ReplyDelete
  25. "Apa langkah pertama yang dilakukan untuk bisa move on?"


    Percaya bahwa kamu tidak cocok dengan dia juga sebaliknya, perhatikan orang yang benar-benar mencintaimu dengan tulus (keluarga) dan mengosongkan pikiran tentang dia. Curhat pada alam (memandangi keindahan alam dan mensyukurinya), biarkan pikiran itu menguap bersama semilir angin dan digantikan dengan ketenangan.


    Humaira | @RaaChoco | Purwakarta | https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/759048059879698432?p=v

    ReplyDelete
  26. Apa langkah pertama yang dilakukan untuk bisa move on?

    Camkan NIAT dan TEKAD di otak kita supaya bisa move on. Godaan untuk balik pasti muncul tiap waktu. Namanya juga cewek. Pasti dikit2 baper. Makanya NIAT dan TEKAD untuk move on itu harus mutlak ada. Kalau perlu kita kasih perintah buat diri sendiri dengan membatasi komunikasi dengan si dia. Awalnya pasti susah, makanya pastikan ada sesuatu buat 'mengalihkan perhatian'. Misalnya dengan menekuni hobi, hangout sama temen, dsb. Syukur2 kalo ada gebetan baru yang lebih dari si dia. Seperti kata pepatah, cara mengatasi patah hati adalah mendapatkan cinta yang baru. Baru deh bisa move on dari cinta yang lama πŸ˜‰

    Eni Lestari | @dust_pain | Malang

    https://twitter.com/dust_pain/status/759270708933488640

    ReplyDelete
  27. Ganti nama dia di kontak dengan tulisan "DON'T CALL/TEXT HIM!"

    Pasang gambar wallpaper di hp & laptop yang bertuliskan "JANGAN JADI CEWEK BLO'ON YANG NGGAK BISA MOVE ON, CUZ LIFE MUST GO ON!" Bila perlu pasang/tempel juga di langit-langit dan dinding kamar.

    Keep reminding ourselves that there is someone who will come in our future life and he's gonna be the right man to us. Dan dia (mantan) nggak layak untuk terus diratapi.

    Kenalan dengan orang-orang baru. Kopdar sama temen baru. Cari pacar baru. Nge-date sama kecengan baru. Karena sebaik-baiknya move on adalah jatuh cinta lagi dan nggak usah mikirin kenangan yang sudah berlalu.

    Aya Murning | Twitter @murniaya | Palembang

    https://twitter.com/murniaya/status/760811690497761280

    ReplyDelete
  28. Langkah pertama untuk move on adalah melakukan perubahan. Kalau hanya diniatkan dan diikhlaskan sih menurutku belum cukup efektif. Perubahan ini mulai dari status yang bukan pacar orang lagi. Kembali ke dirimu sendiri yang harusnya bisa mandiri tanpa orang lain, jadi walaupun orang terdekat ninggalin bukan berarti hari-hari kita jadi berantakan. Perubahan kedua adalah perubahan kebiasaan. Biasanya kalau pagi ada yang ngucapin good morning, ada yang nanyain udah makan atau belum, ada yang ngasih ucapan selamat tidur juga. Ketika nggak bareng, otomatis hal-hal semacam itu juga bakal hilang. Jadi balik lagi, buat kebiasaan baru dan dilakukan secara konsisten. Perubahan ketiga adalah perubahan cara pandang, pola pikir kita terhadap sesuatu. ketika hubungan harus berakhir, pasti ada yang nggak beres. Perpisahan kadang bikin kita makin bijak, makin mengenali diri dan makin menghargai diri sendiri. Introspeksi diri aja, buka peluang untuk pertemuan baru, lakukan sesuatu yang belum pernah dilakuin dan sebagainya. Niscaya, move on tak hanya angan belaka haha.. Terima kasih :)


    Rini Cipta Rahayu | Twitter @rinicipta | Karangasem, Bali
    https://twitter.com/RiniCipta/status/760766130126454786

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...