Slumdog Millionaire

by - 10:02 AM



Mumbai, 2006

Jamal Malik is one question away from winning 20 million rupees.
How did he do it?

a. He cheated
b. He's lucky
c. He's a genius
d. It is written

ini itu baru awal ya. tapi dhyn udah dikasih pertanyaan. awal yang menarik, dimana Jamal seperti ada di dua tempat. di studio kuis Who Wants To Be A Millionaire dan penjara dimana dia ditahan karena dituduh menipu.

setelah diberi beberapa pertanyaan dengan siksaan sebagai penegasan, dia disuruh menonton siaran ulang kuis Who Wants To Be A Millionaire dimana dia berada. dia disuruh menjelaskan dari mana dia tau jawaban-jawaban itu.

Who was the star in the 1973 hit film Zanjeer?

tidak harus pintar untuk menjawab pertanyaan ini.

a. Amitabh Bachchan

Jamal bisa menjawab karena waktu dia kecil dia tinggal di daerah slum dekat lapangan terbang. disana helikopter Amitabh Bachchan sempat mendarat dan Jamal bisa minta tanda tangan sang idola. walau akhirnya dicuri dan dijual oleh kakaknya, Salim.

A picture of three lions is seen in the national emblem of India.
What is written underneath it?

a. The truth alone triumphs
b. Lies alone triumphs
c. Fashion alone triumphs
d. Money alone triumphs

Jamal yang dari kecil tidak berpendidikan layak tidak bisa menjawab pertanyaan ini. dia menyerahkannya pada penonton. beruntung jawabannya memang benar.

In depictions of God Rama, he is famously holding waht in this right hand?

a. A flower
b. A sword
c. A child
d. A bow and arrow

kejadian yang melatarbelakangi bisa terjawabnya pertanyaan ini bisa termasuk kejadian yang mengharukan sekaligus menggembirakan.

saat itu Jamal dan Salim yang masih kecil sedang main air. tiba-tiba datang sekelompok orang yang menyerang. Ibu mereka berusaha melarikan mereka tetapi dia akhirnya jadi korban. ditengah-tengah kerusuhan itu Jamal bertemu dengan Latika. dan tiba-tiba saja ada anak kecil yang seluruh badannya bercat biru. God Rama. ditangan kanannya ada busur dan panah.

The song " Darshan Do Ghanshyam" was written by which famous Indian poet?

a. Surdas
b. Tulsidas
c. Mira Bai
d. Kabir

setelah berhasil melarikan diri, mereka jadi pergi mengembara bertiga. mereka jadi pemulung. saat Latika tengah sibuk mencari sampah, seseorang datang dengan mobil kuning membawa mereka ke sebuah tempat penampungan anak.
mereka diberi makan dan tempat tinggal yang cukup layak. tapi mereka harus bisa menyanyikan sebuah lagu dan meminta-minta saat lampu merah. Salim yang pemberani dan punya jiwa pemberontak dijadikan pemimpin.
suatu malam, satu persatu anak itu dipanggil dan dites nyanyi. mereka tak tahu kalau nyanyian mereka bagus, mata mereka akan di beri ramuan agar buta. semua orang tahu pengamen anak kecil yang buta selalu mendapat bayaran lebih tinggi. Salim kaget melihat itu untuk pertama kalinya dan jadi gelisah seletah tahu adiknya akan jadi korban selanjutnya. sebelum hal itu terjadi, Salim melarikan Jamal dan Latika juga. tetapi Latika malah dibiarkan tinggal disana oleh Salim. Jamal yang dekat merasa marah pada kakaknya itu.

On an American One Hundred Dollar Bill, there is a portrait of which American statesman?
a. George Washington
b. Franklin Roosevelt
c. Benjamin Franklin
d. Abraham Lincoln

You May Also Like

0 comment(s)

Thanks for leave your comment :D