MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, August 30, 2012

Character Thursday #5: Jay Gatsby on The Great Gatsby


F. Scott Fitzgerald - The Great Gatsby

Jay Gatsby adalah lelaki kaya raya yang berasal dari West Egg, Long Island, yang misterius tapi menawan. Dia memiliki rumah yang sangat besar dan sering mengadakan pesta mewah disana. Tidak ada yang tahu pasti bagaimana masa lalu Gatsby karena dia hanya tinggal sendirian dan hanya ditemani pelayan. Banyak yang menduga yang aneh-aneh tentang Gatsby. Ada yang menganggapnya penyelundup obat, pembunuh berdarah dingin, atau melakukan hal negatif lainnya sehingga membuatnya kaya raya. Padahal sebenarnya Gatsby menyimpan masa lalu yang pahit dan gelap.

James Gatz, begitulah orang memanggilnya dulu dan dia ubah nama tersebut menjadi Jay Gatsby. Orangtuanya adalah petani yang tidak punya ambisi dan tidak sukses. Gatz atau Gatsby muda tidak bisa menerima kenyataan itu. Hingga suatu saat dia bertemu dengan Dan Cody dan yacht-nya. Dari Cody lah, Jay muda mewarisi harta tersebut tapi dia tidak benar-benar mendapatkannya. Itu berarti semua kekayaannya selama ini adalah hasil kerja keras dia sendiri.

Gatsby pernah menimba ilmu di Oxford sebentar sebelum dia harus masuk militer dan ikut perang. Dimasa itulah dia bertemu Daisy. Miskin dan tak sanggup lagi menunggu menjadi alasan yang disimpulkan Gatsby saat tahu wanita yang sangat dicintainya itu menikah dengan pria lain. Tapi setelah sekian lama, Gatsby bisa bertemu Daisy lagi. Daisy juga masih merasakan hal yang sama. Sayangnya dia sudah bersuami dan suaminya tidak tinggal diam melihat hubungan istrinya dengan Gatsby. Gatsby harus menerima bahwa dia kehilangan Daisy untuk keduakalinya.

Gatsby ini adalah tokoh yang memikat simpati pembaca, terutama aku. Apalagi dengan sikapnya yang tenang dan menawan tapi memendam cinta yang tak sampai. Aaaah, romantis dan tragis banget ya. Denger-denger The Great Gatsby ini diangkat kebentuk film untuk kesekian kalinya dan aktor yang memerankan tokoh Gatsby adalah Leonardo DiCaprio :D


Hmm, mari kita tunggu filmnya sekitar pertengahan 2013. Can’t wait! J

-----

Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

1 comment:

  1. Meski mungkin punya masa lalu gelap, aku suka banget sama Jay Gatsby ini, paling tidak dia masih punya hati nurani... *gak sabar nunggu filmnya main!*

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...