MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, February 28, 2013

Character Thursday #19: Gilderoy Lockhart on Harry Potter dan Kamar Rahasia


Gilderoy Lockhart, Order of Merlin Kelas Ketiga, Anggota Kehormatan Liga Pertahanan terhadap Ilmu Hitam, dan lima kali memenangkan kontes Senyum-Paling-Menawan Witch Weekly adalah professor Pertahanan terhadap Ilmu Hitam yang penggantikan professor sebelumnya di buku pertama. Lockhart lebih dikenal sebagai penulis buku yang sukses. Bagian ‘kurikulum’ Hogwarts tahun itu bahkan memasukkan buku-bukunya ke dalam daftar buku untuk dibeli. 

“Duel dengan Dracula oleh Gilderoy Lockhart
Gaul dengan Goblin oleh Gilderoy Lockhart
Heboh dengan Hantu oleh Gilderoy Lockhart
Tamasya dengan Troll oleh Gilderoy Lockhart
Vakansi dengan Vampir oleh Gilderoy Lockhart
Mengembara dengan Manusia Serigala oleh Gilderoy Lockhart
Yakin dengan Yeti oleh Gilderoy Lockhart”
- halaman 58

Karena buku-buku laris yang mempunyai judul yang catchy dan gelar yang aneh, Lockhart sangat gila popularitas. Dia bahkan menyangka bahwa Harry Potter terkena ‘virus’nya itu setelah mereka bertemu dan berfoto bersama di Flourish dan Blotts. 

“Kuberi kau sekecap kepopuleran, kan? Kau langsung ketularan” – halaman 115

Tapi sayangnya, kayaknya isinya lebih mirip seperti catatan perjalanan atau mungkin lebih tepat disebut sebagai jurnal pribadi. Lihat saja apa yang menjadi pertanyaan pada hari pertama dia mengajar dan semua jawaban itu ada di buku-bukunya. Di kelas-kelas selanjutnya dia malah membacakan paragraf-paragraf dari buku-bukunya dan kadang memperagakannya dengan bantuan Harry. 

“1. Apa warna favorit Gilderoy Lockhart?
2. Apa ambisi rahasia Gilderoy Lockhart?
3. Apa, menurut pendapatku, prestasi terbesar Gilderoy Lockhart?”
- halaman 126

Tapi nyatanya dia tidak seheboh dan sehebat apa yang tertulis dibukunya. Saat seluruh Hogwarts panik dan ketakutan karena teror dari sumber yang belum diketahui, Lockhart dituntut untuk menyelesaikan semuanya karena dia terlalu banyak omong dan guru-guru lain ternyata kesal dengannya. Dia langsung berencana untuk kabur. Untungnya Harry dan Ron menemukannya saat dia masih membereskan kantor dengan segudang foto dan poster dirinya sendiri. Lockhart lalu mengaku bahwa buku-bukunya tercipta atas kemampuannya menggunakan Jampi Memori.

“Buku-bukuku tidak akan selaris itu kalau orang tidak beranggapan aku telah mengalami peristiwa-peristiwa itu.” – halaman 369

Di Kamar Rahasia, Lockhart terkena Jampi Memorinya sendiri karena menggunakan tongkat rusak milik Ron. Dia dinyatakan tidak kembali di tahun ajaran selanjutnya karena dia harus memperoleh ingatannya kembali. Tidak ada yang keberatan atau pun sedih akan berita ini :p

Tokoh guru yang mengadakan pesta Valentine’s Day pertama di Hogwarts ini diperankan oleh aktor asal Irlandia, Kenneth Branagh. Annoying enough? :D


Who’s your ‘Character Thursday’ this week? :D
--
Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

3 comments:

  1. Yes, he's very annoying!
    Lockhart ini sok hebat, padahal malah bikin perkara...

    ReplyDelete
  2. sebel sama tokoh satu ini :D guru pertahanan ilmu hitam terbaik di harry potter menurutku mad eye

    ReplyDelete
  3. @Fanda: katanya karakter Lockhart diambil dari sosok mantan suami Rowling, bener gak ya?

    @Anotherorion: menurut aku sih guru pertahanan ilmu hitam yang paling terbaik (atau rame?) itu Remus Lupin :)

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...