Hotter Potter March Meme

by - 9:18 PM


Selain membaca dan menulis review tujuh buku dari seri Harry Potter, Hotter Potter juga mengadakan event  ‘monthly meme’. Pertanyaan untuk bulan Maret adalah . .

"Dari semua makhluk/hewan ajaib yang ada di buku Harry Potter, apa yang paling ingin kamu jumpai di dunia nyata? Jangan lupa alasannya!"

Jawabanku adalah Boggart!


“Boggart adalah pengubah-bentuk. Dia bisa berubah menjadi bentuk apa saja yang dia pikir paling menakutkan bagi kita.” – halaman 169

Kenapa?

Pada asalnya aku mau memilih naga, tapi teringat dengan pengalaman Hagrid, langsung deh buang jauh-jauh. Aku ingin makhluk yang aku temui bisa memberikan pengaruh positif atau sesuatu yang berkesan *why so Sirius?*

“Apa kira-kira yang membuatmu takut? PR yang Cuma dapet nilai sembilan, dan bukannya sepuluh?” – halaman 177

Ledekan Ron untuk Hermione itu sangat lucu sekaligus bikin mikir. Apa sih yang bikin aku takut? Aku tidak punya masalah dengan kucing (cutest pet!), cicak (membantu membasmi nyamuk), ataupun kecoa (as long as they’re not flying). Jadi apa dong? Tuhan? Seharusnya sih iya untuk Tuhan, tapi kenapa aku masing sering lalai? :(

“Memang awalnya yang terpikir oleh saya adalah Voldermort. Tetapi kemudian saya – saya teringat Dementor.” – halaman 195

Seorang Harry Potter yang menjadi musuh terbesar penyihir hitam malah bisa takut akan hal lain. Lalu bisa disimpulkan bahwa yang boggart tunjukkan kepada lawannya adalah ketakutan yang terjadi saat itu, bukan ketakutan terbesar. Ini bisa membantu kita untuk menghapuskan kegalauan yang bener-bener bikin galau karena kita sendiri tidak tahu apa yang bikin galau sampai ketakutan. Tapi ingat, saat berhadapan dengan boggart, pikirkan sesuatu yang membahagiakan dan berseru ‘riddikulus!’ :)

You May Also Like

1 comment(s)

  1. Wah, masa sih harus ketemu Boggart dulu baru tau paling takut sama apa? Heheheh :p

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D