MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, May 16, 2013

Character Thursday #27: Kim Min Jeong on Bi!

Fei – Bi!

Kim Min Jeong adalah gadis muda yang harus bekerja banting tulang sendirian untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Ibunya sudah meninggal, ayahnya jadi stress akan hal itu dan memilih menenggelamkan dirinya ke minuman keras. Min Jeong harus menunda pendidikannya dulu untuk mencari uang. Dia menggubah vannya menjadi food truck untuk berjualan dan cukup laris.

“Untung saja kau tumbuh menjadi gadis yang kuat dan ulet seperti ibumu, Min Jeong-ah.” – halaman 15

Ditengah hidupnya yang berantakan, Min Jeong malah tak sengaja membebaskan makluk halus dokkaebi bernama Bi dari sebuah bel angin tua. Bi mengaku bahwa seseorang yang mengurungnya mirip dengan Hyuk, teman baik Min Jeong dan dia ingin balas dendam karena telah terkurung selama empat ratus tahun. Min Jeong dan Ae Ri, temannya juga, berusaha mencari jalan keluar untuk melindungi Hyuk dan juga berniat mengusir Bi jauh-jauh. Tapi entah kenapa, Min Jeong punya kekuatan tersembunyi yang bisa mengendalikan Bi dan Bi pun tidak tahu alasannya.

“Tanpa ritual, hanya karena suatu benda, bisa tiba-tiba menariknya. Hanya Min Jeong yang bisa melakukannya.” – halaman 111

Selain soal Bi dan teman-temannya, ayah Min Jeong kembali. Min Jeong jadi ingat akan semua yang dia korbankan karena ayahnya itu melepas tanggung jawabnya. Dia masih sakit hati dan tidak menerima setiap perubahan baik dari ayahnya, dia takut ayahnya jatuh lagi dan menghilang lagi. Tapi Bi, yang sudah menyesuaikan diri di rumah Min Jeong, membawa kedua orang yang masih dalam keluarga itu untuk berdamai, secara tidak langsung.

“Ia baru tahu, walau selama ini ia kira tidak peduli, tapi ternyata jauh di lubuk hatinya yang paling dalam ia masih sangat menyayangi ayahnya.” – halaman 219

Karakter Kim Min Jeong ini mengingatkanku kepada karakter-karakter di drama Korea yang pernah aku tonton. Min Jeong mungkin tidak terlibat dalam drama yang mengharu biru ataupun kisah percintaan dengan orang beda status yang bikin galau, tapi dia tetap memperlihatkan bagaimana sebuah kerja keras bisa menghasilkan sesuatu, bahkan diluar rencana kita. Tough and strong girl!

--

Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...