MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, May 23, 2013

Character Thursday #28: Leonardo Halim on Roma: Con Amore

Robin Wijaya - Roma: Con Amore


Leonando Halim adalah seorang pelukis asal Indonesia yang berkesempatan mengelar ikut pameran di Roma. Bakat melukisnya diturunkan oleh Kakeknya semenjak kecil. Kakeknya mengenalnya kepada kanvas, palet dan juga cat minyak. Kakeknya juga yang memberi nama Leonando, mengikuti dengan Leonardo Da Vinci. Hanya saja, ternyata Leo lebih menggemari karya Michelangelo. Dia kagum prinsip Michelangelo tentang kesempurnaan dalam bentuk lingkaran.  Tapi dia tidak sepenuhnya mengikuti idolanya itu, dia masih menghargai sebuah proses.


“Aku tidak mengejar kesempurnaan. Tapi aku menikmati proses menuju sempurna. Seperti Michelangelo menikmati setiap waktu, tenaga dan pikiran yang digunakan dalam menciptakan sebuah mahakaya.” – halaman 178

Saat mengadakan pameran di Roma, Leo bertemu dengan Felice Patricia yang merupakan pegawai KBRI dan orang yang bertanggung jawab atas lukisannya yang salah kirim. Leo menemani Felice mengambil dan mengembalikan lukisan tersebut. Entah kenapa, peristiwa yang tidak menyenangkan itu malah menempel di ingatan Leo sampai menciptakan sebuah sketsa lukisan yang bernuansa berbeda.

“Aku merasa . . . aku perlu berada disampingmu. Dengan atau tanpa permintaan darimu.” – halaman 305

Hubungan Leo dan Felice berlanjut saat mereka tak sengaja bertemu di Bali dan juga saat mereka kembali ke Roma. Walaupun masing-masing sudah punya pasangan, mereka sadar betul bahwa yang mereka rasakan sesuatu yang luar biasa.

Karakter Leo ini agak datar ya. Tidak ada pergolakan batin tentang profesinya sama sekali, apakah didukung keluarga? (Kayaknya mah didukung deh, secara Kakeknya yang ngajarin). Apakah dia mendapat penghasilan dan penghargaan yang lumayan? Info lebih lanjut tentang latar belakang dan data pribadi Leo juga tidak aku temukan. Berapa sih umurnya? :O

Who’s your ‘Character Thursday’ this week?

--

Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...