MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, May 30, 2013

Character Thursday #29: Luna Lovegood on Harry Potter dan Orde Phoenix


Luna Lovegood diperkenalkan pertama kalinya sebagai teman berbagi kompartemen di Hogwarts Express. Ginny Weasley memperkenalkannya sebagai anak yang baik walaupun aura kebodohan dari Luna menguar dengan kuat.

“Dia mempunyai rambut pirang kotor sepanjang pinggang yang terurai, alis mata yang sangat pucat dan mata menonjol yang memberinya penampilan terkejut yang permanen.” – Bab 10 (Luna Lovegood)

Walau anak asrama Ravenclaw ini seringkali dipanggil ‘Loony’ itu menusukan tongkatnya ke belakang telinga kirinya dan hobi membaca majalah The Quibbler secara terbalik, Luna adalah satu-satunya orang yang bisa menyakinkan Harry bahwa dia tidak gila saat melihat Thestral, menarik kereta menuju kastil. Luna bisa melihat kuda bersayap itu karena pernah menyaksikan ibunya mati, mirip dengan Harry yang menyaksikan Cedric dibunuh Voldermort.

Pertemanan Harry dan Luna kembali berlanjut saat Laskar Dumbledore terbentuk. Harry mengajarkan beberapa mantra sederhana yang ampuh untuk sekedar melindungi diri dari ilmu hitam dan Luna memperlajarinya bersama anggota lain yang tidak hanya berasal dari asrama Gryffindor. Luna juga menyediakan tempat di majalah The Quibbler kepunyaan ayahnya untuk artikel buatan Rita Skeeter tentang kesaksian Harry akan kebangkitan Voldermort. Artikel itu membuat dukungan datang untuk Harry dan juga kesuksesan untuk Luna dan ayahnya ;)


Luna Lovegood dalam versi film adaptasi Harry Potter dan Orde Phoenix diperankan oleh Evanna Lynch ;)

--

Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.

4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

2 comments:

  1. Nurutmu yg jadi Luna terlalu imut gak sih di film? :D Aku suka sama sikap cueknya, yg bikin dia lbh berani daripada cewek2 lainnya. Well...selain Ginny mungkin, tp aku gak terlalu suka Ginny, terlalu kasar gitu, masak ibunya sampe dibentak segala? *kok jadi ngomongin Ginny*

    ReplyDelete
  2. Luna di film lebih keliatan kayak cewek polos daripada cewek bego, ups! :p
    Iya aku juga gak suka Ginny. Kenapa harus dia yang ujungnya nikah sama Harry? -_-

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...