MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, June 13, 2013

Character Thursday #31: Adrienne Hanjaya on One Last Chance

Stephanie Zen - One Last Chance

Adrienne Vanessa Hanjaya yang memiliki nama pena Adrienne Hanjaya adalah seorang mahasiswa Sastra Inggris semester akhir yang juga seorang penulis novel best seller. Terjunnya Adri, panggilannya, ke dunia tulis menulis tidak pernah disengaja. Dia hanya mengikuti penulis novelnya kesukaannya yang menggunakan kisah pribadi sebagai bahan naskah dan menambahkan beberapa bumbu fiksi. Tak di sangka kisah-kisah cinta Adri yang pahit dan memalukan laris manis di pasaran.


“Sejak itu Adrienne memiliki prinsip: tak boleh ada patah hati yang tidak menghasilkan royalti baginya.” – halaman 18

Adri yang juga merupakan anggota aktif sebuah gereja bertemu dengan calon dokter bernama Danny Husein. Hubungan pertemanan (lalu berubah menjadi PDKT) mereka berjalan lancar karena Adri belajar jadi pengalaman pahitnya terdahulu. Adri diam-diam menulis sebuah novel tentang Danny yang diharapkan berakhir bahagia.

“Danny nulis ‘keringetan’ kaleee, bukan ‘keingetan’! Dasar ge-er!” – halaman 68

Tapi kemudian mantan Adri, Gerry datang dengan amarah saat tahu Adri memakai namanya dalam novel terbarunya. Gerry berjanji Adri akan sangat menyesal. Benar saja, setelah itu Adri kehilangan segalanya. Olok-olok dari pembaca setia novelnya sampai Danny pun enggan mempercayainya lagi.

“Apa kata salah satu member milis itu? Ia penasaran apakah setelah ini Adrienne masih berani menulis buku? Oh, tentu saja aku berani? Aku harus berani!” – halaman 207

Tapi semuanya membuat Adri sadar dan untungnya dia bisa mengambil sebuah pelajaran. Dia menjadi Adri yang baru dan lebih rendah hati. Aku suka banget deh dengan perkembangan karakter Adrienne ini :D

I . . simply want to apologize. And I do mean it.” – halaman 244

Who’s your ‘Character Thursday’ this week?
--
Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...