MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, June 20, 2013

Character Thursday #32: Tobias ‘Four’ Eaton on Divergent

Veronica Roth - Divergent

Four adalah anggota fraksi Dauntless yang berusia delapan belas tahun. Dia meraih peringkat pertama saat menjalani inisiasi dua tahun yang lalu. Sebenarnya dia bisa mendapatkan pekerjaan di pemerintahan. Tapi dia memutuskan untuk menjadi instruktur yang menyeleksi peserta inisiasi di fraksinya. Dia yang menyambut Tris saat masuk pertama kali ke markas Dauntless.

“Ia memiliki bibir atas yang tipis dan bibir bawah yang penuh. Sepasang mata sayu dan bulu mata yang sangat lentik. Matanya berwarna biru, warna yang mewakili mimpi, tidur dan penantian.” – halaman 75

Four mendapatkan nama uniknya itu dari jumlah ketakutan yang dia punyai dalam ruang ketakutan. Di ruang ketakutan, Four menjalani simulasi dengan menuntikkan serum dan mengalami halusinasi tentang ketakutannya. Keempat ketakutannya adala ketakutan pada ketinggian, ruang sempit atau klaustrofobia, seorang perempuan yang harus dia tembak, dan ayahnya sendiri. Disanalah terungkap bahwa Four berasal dari fraksi Abnegation.

“Dan, semuanya menjadi jelas. Marcus memiliki anak laki-laki yang bergabung dengan Dauntless. Namanya . . ‘Tobias’” – halaman 371

Selain berasal dari fraksi yang sama dengan Tris, Four atau Tobias juga ternyata seorang Divergent. Tapi ke-Divergent-annya itu agak lemah sehingga tidak terlacak.

“Punggungnya ada lebih banyak tato daripada kulit. Simbol setiap perkumpulan terlukis di sana – Dauntless ada di puncak tulang punggungnya, Abnegation tepat di bawahnya, dan ketiga perkumpulan lainnya, di gambar lebih kecil di bawahnya.” – halaman 450-451

Tobias ‘Four’ Eaton akan diperankan oleh Theo James dalam versi film layar lebarnya. Aku udah tahu duluan sebelum baca bukunya. Jadi saat aku menemukan kata ‘Four’ atau ‘Tobias’, wajah Theo James muncul, kyaaaa!

Nggak sabar, nggak sabar banget buat liat nonton filmnya :3

--
Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.

4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...