MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, June 27, 2013

Character Thursday #33: Horace Slughorn on Harry Potter dan Pangeran Berdarah-Campuran


Horace Slughorn adalah guru Hogwarts yang sudah pensiun tapi dia kembali mengajar atas permintaan Dumbledore. Beda dengan guru-guru baru di Hogwarts beberapa tahun kebelakang, Slughorn mengajar Ramuan bukan Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam.

“Cahaya tongkat sihir berkilau menyinari kepalanya yang botak, matanya yang menonjol, kumis besarnya yang keperakan dan besar seperti kumis beruang laut, dan kancing-kancing yang digosok berkilat pada jaket beludru merah tua yang dipakainya di atas celana piama sutra berwarna ungu muda. Puncak kepalanya hanya mencapai dagu Dumbledore.” – halaman 88

Kehadiran Slughorn sebagai guru Ramuan baru memberikan Harry kesempatan untuk mengikuti kelas Ramuan. Harry juga masuk ke dalam kelompok kecil yang di bentuk Slughorn. Kelompok itu dipenuhi oleh siswa Hogwarts yang menarik di matanya.

Walaupun tidak pengajar pelajaran yang ‘khas’, Slughorn ternyata punya hubungan dengan Lord Voldermort, bahkan petunjuk penting cara mengalahkannya. Slughornlah yang mengajarkan Voldermort muda, yang masih menggunakan nama Tom Riddle, cara untuk membela jiwanya dan menyimpannya dalam suatu benda. Horcrux.


Dalam film adaptasinya, Professor Horace Slughorn diperankan oleh Jim Broadbent :)
--
Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.

4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...