MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Wednesday, June 26, 2013

Harry Potter dan Pangeran Berdarah – Campuran

J.K. Rowling
816 Halaman
PT. Gramedia Pustaka Utama, Januari 2006
Rp. 126.500,-

Harry yang di tahun keenamnya di Hogwarts diangkat jadi kapten tim Ouidditch Gryffindor heran sekali, mendadak Quidditch jadi sangat populer. Banyak sekali anak yang mendaftar ingin masuk tim, bahkan sampai ada anak-anak Huffleput dan Ravenclaw yang menyelundupkan. Tetapi seperti kata Hermione.

`Bukan Quidditch yang ngetop, tapi kau! Kau belum pernah semenarik ini, dan jujur saja, kau belum pernah sekeren ini.

`... Seluruh dunia sihir harus mengakui kau benar soal Voldemort telah kembali dan bahwa kau telah menghadapinya dua kali dalam dua tahun terakhir ini dan berhasil selamat dalam dua-duanya. Dan sekarang mereka menyebutmu `Sang Terpilih` - nah, coba tidak bisakah kau melihat kenapa orang terpesona olehmu?`

Pantas saja gadis-gadis sampai nekat mau memberikan ramuan cinta kepada Harry. Namun Harry tidak memusingkan semua ini. Hanya ada satu gadis yang memenuhi pikirannya. Lagi pula dia sangat sibuk. Tahun ini Dumbledore memberinya pelajaran privat. Mempersiapkannya menghadapi musuh bebuyutannya. Lord Voldemort. Seperti dikatakan Ron. Dumbledore pasti tak akan membuang-buang waktu memberinya pelajaran kalau dia menganggap Harry pecundang - dia pasti berpendapat Harry punya peluang!

Harry mengira cita-citanya untuk menjadi Auror telah kandas, karena nilai Ramuannya tidak mencukupi. Namun dia keliru. Tahun ini Snape tidak lagi mengajar Ramuan, dan Harry menjadi yang paling pintar dalam kelas Ramuan - berkat bantuan Pangeran Berdarah - Campuran!

Tak terasa sudah lima buku seri Harry Potter yang sudah di review disini. Sekarang giliran buku keenam yang berjudul Harry Potter dan Pangeran Berdarah – Campuran. Buku yang satu ini kayaknya tidak terlalu meninggalkan kesan buat aku. Kenapa ya? Ya sudah lah, mari kita lihat kejadian-kejadian penting yang mempengaruhi kehidupan Harry Potter di tahun kelimanya ini ;)

Guru Baru

Tiap berganti tahun, Hogwarts pasti mendatangkan guru baru untuk mengajarkan pelajaran Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam. Tapi berbeda dengan tahun ini, Dumbledore malah mendatangkan Horace Slughorn untuk mengambil alih pelajaran Ramuan yang ditinggalkan Snape. Uuuh, akhirnya kesampean juga tuh Snape. Tapi ada untungnya juga sih buat Harry. Dia jadi bisa mengambil pelajaran Ramuan walaupun nilai OWLnya tidak cukup. Cerita lengkap tentang Slughorn akan dibahas besok di Character Thursday ;)

Harry >< Ginny

Aaaaaarrggghhh, kenapa ini biasa terjadi? Kenapa Harry yang sebelumnya galau, gundah dan gulana karena Cho Chang bisa berpaling ke Ginny Weasley? Aku masih nggak terima sampe sekaraaaaaang . . *fainted*

Dumbledore

Di buku sebelumnya, Sirius Black yang ‘meninggalkan’ Harry. Sekarang Dumbledore pun ‘meninggalkan’ Harry huhuhuhu. Kenapa ketika kisahnya mau selesai, selalu ada orang-orang penting yang ‘dihapus’? Tapi Dumbledore memberikan Harry sebuah misi untuk menghancurkan sisa bagian dari diri Lord Voldermort yang disimpan dalam bentuk Horcrux. Sudah ada beberapa Horcrux yang mereka hancurkan, ada satu yang disembunyikan oleh orang berinisial R.A.B. dan sisanya harus dicari Harry.

Pangeran Berdarah-Campuran

Sebuah buku ramuan usang yang dipakai Harry dalam kelas Slughorn ternyata milik seseorang yang menamakan dirinya Pengeran Berdarah-Campuran. Buku itu penuh catatan yang membantu Harry bersinar dan pintar daripada Hermione. Aku sempat menyangka buku itu milik Voldermort atau bahkan sebuah Horcrux seperti halnya buku harian Riddle. Tapi ternyata buku itu punya Snape!

Itulah beberapa bagian dari buku Harry Potter dan Pangeran Berdarah – Campuran yang aku nilai sebagai bagian intinya. Kisah buku kelima ini diakhiri dengan keputusan Harry, Ron dan Hermione untuk tidak kembali ke Hogwarts dan mencari sisa Horcrux milik Voldermort. Itu berarti buku selanjutnya tidak akan ada adegan belanja di Diagon Alley, naik Hogwarts Express, ataupun berkeliling kastil Hogwarts ditengah malam. Terdengar gelap dan bikin penasaran juga ya?

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...