MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, July 4, 2013

Character Thursday #34: Kirana Rahayu Putri on Winter to Summer: 11.369 Km Untuk Satu Cinta


Kirana Rahayu Putri adalah seorang mahasiswa jurusan Hubungan Internasional di salah satu kampus di Bandung. Mimpinya untuk menjelajahi dan melihat keindahan dunia dengan matanya sendiri mengantarkan Kirana masuk jurusan tersebut dan juga mencoba sebuah short course program yang diadakan oleh sebuah LSM internasional. Kirana terpilih menjadi peserta dan terbang ke Jenawa, Swiss.

Di Jenawa, Kirana tinggal bersama host family yang terdiri dari sepasang suami istri dan anak perempuan mereka.  Dari Loius dan Vero, Kirana memahami dan mencoba mengerti akan pilihan mereka untuk tinggal bersama terlebih dahulu sebelum benar-benar mengikat diri dalam sebuah pernikahan sah dan juga keputusan lain yang seringkali dianggap tabu di Timur.

Sedangkan di short course program yang dilaksanakan di sebuah kampus Jenawa, Kirana bersosialisasi dengan teman-temannya yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Ada yang dari Timur seperti dirinya, ada juga beberapa teman yang mempunyai darah campuran. Mereka tidak hanya mengobrol di kantin kampus, tapi mulai hangout di bar-bar menarik di sekitaran Jenawa. Saat itu pula, Kirana bertemu Emmanuel, seorang mahasiswa asal Prancis.

Kirana dan Manu semakin dekat dan mulai terbuka mendiskusikan beberapa perbedaan yang dimiliki negara masing-masing. Mereka lalu menjalin hubungan istimewa bahkan menjelajahi beberapa negara di Eropa bersama setelah short course program selesai. Masalah muncul ketika Kirana harus pulang ke Indonesia. Tidak hanya jarak yang menjadi kendala, pendapat orangtua Kirana dan gossip dari tetangga membuat Kirana dan Manu berpikir keras. Apakah hubungan mereka bisa terus bertahan?

Kirana adalah tokoh yang agak pemalu pada awalnya. Tapi dia bisa beradaptasi dengan cepat dengan perbedaan. Dia juga punya keberanian untuk mempertanyakan perbedaan Timur dan Barat. Isu yang cukup sensitif. Kirana Girl disini bisa menunjukkan bagian netralnya dan menyerahkan penilaian benar dan salah kepada pembacanya ;)
--
Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.

4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...