MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, September 5, 2013

Character Thursday #42: Hazel Grace Lancaster on The Fault in Our Stars – Salahkan Bintang-Bintang


John Green - The Fault in Our Stars – Salahkan Bintang-Bintang


Hazel Grace Lancaster adalah seorang penderita kanker paru-paru yang sebentar lagi berusia tujuh belas tahun. Tubuhnya kurus, gemuk bahkan bengkak di tempat-tempat tertentu karena pengaruh pengobatan dan mempunyai rabut model bob. Dia didiagnosis terkena kanker tiriod stadium IV di usia tiga belas tahun. Lalu dia menjalani bermacam kemoterapi yang mengecilkan tumor-tumornya, lalu tumbuh lagi sampai menghasilkan cairan yang memenuhi paru-parunya saat usia keempat belas. Suatu obat bernama Phalanxifor, yang merupakan obat eksperimental, ajaibnya bekerja di tubuh Hazel sehingga tumor-tumor itu tetap menciut. Untuk mempertahankan itu, Hazel harus mengonsumsi obat itu secara teratur dan menggunakan tangki oksigen untuk membantunya bernafas.

Waktu tambahan yang Hazel dapatkan dari obat itu membuatnya bisa melakukan banyak kegiatan, menonton marathon American’s Next Top Model dan menamatkan buku kesukaannya, Kemalangan Luar Biasa berkali-kali. Tidak hanya bersenang-senang, dia juga berhasil mendapatkan ijazah SMU dan mengikuti kelas-kelas di sebuah community college di tempatnya. Kegiatannya yang lain adalah mengikuti sebuah kelompok penyemangat penderita kanker dimana dia bertemu dan bertema dengan Isaac dan temannya Augustus Waters. Seiring dengan waktu, Hazel dan Augustus menjalin hubungan yang lebih spesial dari sekedar teman. Mereka saling berbagi buku bacaan dan juga ketakutan dan keinginan masing-masing.


The Fault in Our Stars diangkat menjadi film dan sedang dalam proses produksi. Aktris Shailene Woodley mendapat kesempatan untuk memerankan tokoh Hazel Grace.
--
Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.

4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...