Character Thursday #43: Early on Early

by - 2:35 PM


Syafrina Siregar – Early

Early, yang sepertinya punya nama belakang Fedden, adalah wanita sukses berumur 27 asal Medan. Fisik Early tidak terlihat seperti orang lokal karena dia punya darah bule dari ayahnya. Alis tebal dan matanya cokelat, rambut cokelat kemerahan, dan kulit mulus putih. Saat dia berusia 20 tahun di kabur dari Medan ke Batam tanpa rencana dan persiapan yang matang. Di bandara menuju Batam, Early tak sengaja bertemu dengan Marco, pebisnis asal Kanada yang sedang melebarkan bisnisnya di Indonesia. Marco lalu membimbing Early sehingga dia bisa hidup berkecukupan dengan rumah mewah dan pekerjaan tetap di Batam.

Tujuh tahun setelah pelariannya ke Batam, Early harus kembali ke Medan untuk memantau pekerjaan. Marco lah yang menugaskannya. Early sempat menolak tapi rasa hormat dan terimakasih kepada Marco membuatnya memaksakan diri memenuhi tugas tersebut. Setibanya di hotel, masa lalu yang kelamnya itu langsung menemukannya. Masa lalu itu berbentuk pamannya bernama Manto yang dulu menampung Early dan ibunya, Asnia. Early menghindari pamannya itu karena Manto berencana menjual badannya dan ibunya tidak bisa menahannya sama sekali. Marco sama sekali tidak tahu tentang masalah Early ini dan Early ingin tetap menyembunyikannya. Namun Manto begitu licik. Dia mengancam Early akan memberitahu bosnya itu jika keinginannya tidak dipenuhi.
--
Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.

4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

You May Also Like

2 comment(s)

  1. Saya juga sudah beberapa kali membaca karya SafrinaSiregar dan hampir semua gak cocok dengan saya. Yah, balik lagi sih, tergantung selera masing-masing. :))

    ReplyDelete
  2. Aku baru tahu novel ini bercerita tentang kisah cewek yang kabur dan menemukan masa kelamnya kembali. Aku pikir ini teenlit, soalnya ngelihat dari covernya kok agak remaja ya? Hem... Kayaknya nggak jadi beli ini deh, kayaknya nggak cocok :D

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D