Mini Reviews: Life of Pi, Magic Mike and Jack The Giant Slayer

by - 6:49 PM

Life of Pi
Genre:
Drama
Director:
Ang Lee
Cast:
Irrfan Khan, Suraj Sharma, Gautam Belur, Ayush Tandon, Adil Hussain and Ryan Khan

Diadaptasi dari novel best-seller dengan judul yang sama karya Yann Martel, Life of Pi menceritakan petualangan gaib yang dialami Pi Patel, anak pemilik kebun binatang. Keluarganya memutuskan untuk pindah dari India ke Kanada dan membawa seluruh binatang peliharaan mereka. Kapal barang yang mereka tumpangi hancur dan meninggalkan Pi dalam sekoci bersama seekor zebra, hyena, orang utan, dan harimau bernama Richard Parker. Semuanya berusaha untuk bertahan hidup.

Aku pernah meminjam novelnya saat masih SMA. Tapi jumlah halamannya terlalu tebal dan ukuran hurufnya terlalu kecil (bagiku saat itu). Gampang ngantuk pas aku ngebacanya. Lalu aku mengembalikannya ke perpustakaan sekolah sebelum berhasil menyelesaikan satu bab pun. Kemudian, ada kabar novelnya diangkat ke layar lebar. Katanya filmnya lebih rame ditonton dalam bentuk 3D. Tapi lagi-lagi aku tidak meluangkan waktu untuk menonton. Pas filmnya menangin beberapa piala Oscar, baru deh aku tertarik untuk nonton hehehehe.

Life of Pi agak membingungkan pada awalnya. Ceritanya terlalu aneh sekaligus unik. Tapi kemudian aku mulai menangkap ‘kegaiban’ yang di alami oleh Pi. Aku juga sempet menonton cerita di balik pembuatan film ini. Efeknya ternyata nggak main-main. Pantesan aja mereka menangin Oscar. Nyesel deh nggak nonton (dan baca) dari awal :p



***

Magic Mike
Genre:
Drama
Director:
Steven Soderbergh
Cast:
Chaning Tatum, Alex Pettyfer, Matthew McGonaughey, Cory Horn, Olivia Munn, Matt Bower, Riley Keough, Joe Manganiello, Kevin Nash, Adam Rodriguez, and Gabriel Iglesias

Magic Mike menceritakan kehidupan Mike yang mencoba mewujudkan American Dream-nya. Dia bekerja keras sebagai tukang bangunan, perancang mabel dan menjadi stripper di malam hari di Club Xquisite. Dia dikenal sebagai Magic Mike di atas panggung karena gerakan menarinya yang sangat hebat dan sangat menggoda. Di sebuah musim panas, seorang wanita masuk ke kehidupannya dan membuatnya berpikir tentang masa depannya dan karirnya sebagai penari erotis.

Magic Mike itu . . . arrgh, aku nggak terlalu merhatiin jalan ceritanya karena sibuk fokus sama Tatum dan Bower hahahaha. Aku sebenernya nggak beres nontonnya juga. Terlalu banyak bagian yang aku nggak aku suka dan geli sendiri. Katanya filmnya ini sad-ending ya? Pokoknya film ini ‘dosa’ banget deh :))



***

Jack The Giant Slayer
Genre:
Fantasy/Adventure
Director:
Byran Singer
Cast:
Nicholas Hoult, Eleanor Tomlinson, Ewan Mcgregor, Stanley Tucci and Eddi Marsan

Jack The Giant Slayer menceritakan Jack yang dengan bodohnya menukar seekor kuda dengan beberapa kacang yang katanya adalah kacang ajaib. Setelah dimarahi oleh pamannya, kacang itu dibuang. Beberapa kacang jatuh ke bawah rumah kau sederhana mereka. Saat malam tiba, hujan turun dengan derasnya dan membuat kacang itu tumbuh besar sampai ke langit dan menghubungkannya dengan dunia raksasa. Jack mau tak mau harus mendakinya. Karena putri kerajaan tak sengaja terangkat ke sana.

Hmm, Nicholas Hoult lagi oke-okenya ya. Setelah berhasil menghiburku di Warm Bodies, aku jadi tertarik nonton Jack The Giant Slayer ini. Pada awalnya aku berharap akan menemukan sesuatu yang berbeda. Tapi ternyata ceritanya tidak jauh beda dari kisah kacang polong yang tumbuh sampai ke langit. Hanya saja versi yang satu ini mempunyai efek yang lebih bagus (raksasanya sangat menjijikan, saking menyakinkannya) dan cerita yang lebih panjang. Tapi intinya masih sama koq. Harusnya anak kecil aja deh yang nonton film kayak gini mah :p


You May Also Like

0 comment(s)

Thanks for leave your comment :D