MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Saturday, December 14, 2013

Poulet au Beurre

Bulan ini, aku nyobain salah satu resep dari Kokiku.tv lagi. Kali ini aku masak Ayam Goreng Mentega! Let's get cooking :D


Bahan-Bahan
- 4 potong ayam
- 4 sdm mentega
- 3 sdm kecap manis
- 5 sdm kecap inggris
- 1 butir bawang bombay
- 2 sdm saus tiram
- 3 sdm saus tomat
- 2 sdm angciu (gak aku pake karena susah didapatkan)
- Garam
- Merica

Pelengkap:
- Nasi putih panas
- Potongan tomat
- Jeruk nipis

Cara Membuat:
- Bumbui ayam dengan garam dan merica secara merata.


- Panaskan minyak, lalu goreng ayam hingga kuning kecoklatan di kedua belah sisinya. Tiriskan



- Di wajan berapi sedang, lelehkan mentega.


- Lalu masukan kecap manis, kecap Inggris, saus tiram, saus sambal, dan saus tomat. Gunakan api kecil untuk menumis sausnya agar tidak gosong.


- Setelah tercampur rata, masukan ayam dan balur dengan saus sampai rata.


- Masukan irisan bawang bombay dan masak dengan ayam hingga agak layu.


- Sekarang ayam goreng mentega siap disantap.


Komentar:
Hmm, koq jatohnya kayak ayam kecap ya? Manis banget. Tapi masih ada asem-asemnya dari saus sih. Enak koq. Coba deh di rumah :)

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...