MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, January 9, 2014

Three Things Thursday: Film Adaptation Part 1

Three Things Thursday adalah tempat aku menjelaskan tiga hal yang mempunyai satu kesamaan, ketiganya aku sukai! Tiga hal itu bisa saja merupakan tempat, makanan, minuman, buku, film ataupun lagu. Di post terbaru Three Things Thursday ini aku mau kasih tahu kamu enam film yang diadaptasi dari novel yang bakal tayang di tahun 2014. Film adaptasi, apaah itu? Secara sederhananya, film ini mengambil cerita dari novel - yang biasanya best seller. Film semacam ini biasanya penuh konflik apalagi dari penonton yang sudah membaca novelnya sebelumnya. Buatku, yaa jadi semacam tantangan gitu. Aku bisa mendapatkan satu cerita dalam dua media yang berbeda. Apakah keduanya sama bagusnya? Itu sih masalah selera ya hehehehe. Untuk bagian yang pertama, aku kasih tiga film dulu ya :)

1. Vampire Academy: Blood Sister
diadaptasi dari novel karya Richelle Mead.

Mulai tayang:
14 Februari 2014

Sutradara:
Mark Waters

Cast:
Zoey Deutch sebagai Rosemarie "Rose" Hathaway
Lucy Fry sebagai Vasilisa "Lissa" Dragomir
Danila Kozlovsky sebagai Dimitri Belikov
Gabriel Byrne sebagai Victor Dashkov
Dominic Sherwood sebagai Christian Ozera
Olga Kurylenko sebagai Headmistress Ellen Kirova
Sarah Hyland sebagai Natalie Dashkov
Cameron Monaghan sebagai Mason Ashford
Sami Gayle sebagai Mia Rinaldi
Ashley Charles sebagai Jesse Zeklos
Claire Foy sebagai Sonya Karp
Joely Richardson sebagai Queen Tatiana

Sinopsis:
Rose Hathaway adalah seorang dhampir, setengah vampir dan setengah manusia, yang dilatih untuk menjadi pelindung di St. Vladimir's Academy bersama dengan dhampir lainnya. Di dunia mereka, ada vampir baik dan buruk: Moroi, vampir yang hidup berdampingan dengan manusia secara damai dan hanya mengambil darah dari donor, dan juga memiliki kemampuan untuk mengendalikan salah satu dari empat elemen - air, tanah, api atau udara, dan Strigoi, mengisap darah, vampir jahat yang minum darah untuk membunuh. Rose dan dhampir lainnya dilatih untuk melindungi Moroi dan membunuh Strigoi selama pendidikan mereka. Seiring dengan sahabatnya, Putri Vasilisa Dragomir, seorang Moroi dan yang terakhir dari garisnya, yang memiliki hubungan sangat erat dengannya, Rose harus melarikan diri dari St. Vladimir, untuk melindungi Lissa dari mereka yang ingin mencelakai sang putri dan memanfaatkannya untuk kepentingan sendiri.

Udah baca bukunya? Beluuuuuuuum! :p


2. Divergent (21 Maret 2014)
diadaptasi dari novel karya Veronica Roth.

Mulai tayang:
21 Maret 2014

Sutradara:
Neil Burger

Cast:
Shailene Woodley sebagai Beatrice "Tris" Prior
Theo James sebagai Tobias "Four" Eaton
Ansel Elgort sebagai Caleb Prior
Ray Stevenson sebagai Marcus Eaton
Kate Winslet sebagai Jeanine Matthews
Zoƫ Kravitz sebagai Christina
Maggie Q sebagai Tori
Jai Courtney sebagai Eric
Miles Teller sebagai Peter

Sinopsis:
Mengambil setting di sebuah dunia distopia futuristik di mana masyarakat dibagi menjadi lima faksi yang masing-masing mewakili kebajikan yang berbeda. Para remaja berusia 16 tahun harus memutuskan apakah mereka ingin tinggal di faksi lama mereka atau beralih ke fraksi yang lain - untuk sisa hidup mereka. Tris membuat pilihan yang mengejutkan semua orang termasuk keluarganya. Lalu Tris dan sesama faksi-anggotanya harus hidup melalui proses inisiasi yang sangat kompetitif untuk menjalani pilihan yang telah mereka buat. Mereka harus menjalani tes fisik dan psikologis intens yang ekstrim. Tapi Tris memiliki rahasia bahwa dia adalah divergen, yang berarti dia tidak bisa dikategorikan ke dalam salah satu kelompok. Jika ada yang tahu, itu akan mengancam hidupnya.

Udah baca bukunya? Udaaaaaaaah! Baca review buku pertama, Divergent di sini. Sedangkan untuk buku keduanya, Insurgent, di sini :)


3. The Fault in Our Stars
diadaptasi dari novel karya John Green.

Mulai tayang:
6 Juni 2014

Sutradara:
Josh Boone

Cast:
Shailene Woodley sebagai Hazel Grace Lancaster
Ansel Elgort sebagai Augustus Waters
Nat Wolff sebagai Isaac
Laura Dern sebagai Mrs. Lancaster
Sam Trammell sebagai Mr. Lancaster
Mike Birbiglia sebagai Patrick
Willem Dafoe sebagai Peter Van Houten David
Whalen sebagai Mr. Waters
Emily Peachey sebagai Monica

Sinopsis:
Dua remaja penderita kanker, Hazel dan Gus bertemu di sebuah pertemuan pendukung kanker. Mereka jatuh cinta dan berbagi kehidupan yang tidak bisa mereka perkirakan dengan candaan mereka yang sarkastik. Satu impian yang sangat ingin Hazel ingin wujudkan adalah pergi ke Amsterdam dan bertemu penulis buku favoritnya. Gus dengan senang hati membantu Hazel mewujudkannya.

Udah baca bukunya? Udaaaaaaaah! Baca review bukunya di sini :)


Apakah tiga film adaptasi berikutnya? See you in the next Three Things Thursday's post :D

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...