MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Monday, July 14, 2014

Spicy Chips de Pommes de Terre à L'huile D'olive

Halooo, resep ketujuh yang aku akan coba tahun ini adalah Spicy Olive Oil Potato Chips, yang aku dapat dari blog Gulanya Gulali. Loh, tumben nggak ngambil dari Youtube? Iya nih hehehe. Aku nggak sengaja nemuin blog ini dan tertarik dengan resep-resepnya yang unik nan mudah dibuat. Salah satunya resep ini. Let's get cooking ;D


Bahan-bahan:
4 buah kentang ukuran sedang
Olive oil
Bubuk cabe
Mayonaise
Garam secukupnya

Alat:
Kuas makanan
Loyang
Oven

Cara Membuat:
1. Kupas kulit kentang, lalu iris tipis-tipis.



2. Siapkan loyang, olesi dengan olive oil.


3. Susun irisan kentang di atas loyang, lalu olesi olive oil. Taburkan garam dan bubuk cabe sesuai selera.


4. Panggang kentang di dalam oven dalam suhu 150 derajat, kurang lebih lima menit.


Nah, masalah mulai bermunculan di sini.

Setelah lima menit berlalu, kentang tidak menunjukan perubahan sedikit pun. Lalu aku masukin lagi ke dalam oven dan mengeset waktu untuk sepuluh menit. Ini hasilnya . .


Potongan kentangnya terlalu tebal dan olive oil-nya juga terlalu sedikit. Kentangnya sih matang, tapi tidak ada bedanya sama kentang rebus alias nggak krispi sama sekali. So I tried it again. Kali ini aku gila-gilaan. Kentang dipotong jadi lebih tipis, olive oil-nya dan bubuk cabenya dibanyakin. Percobaan kedua ini dimasak dalam suhu 160 derajat selama lima belas menit.



Ugh, berminyak abis.

Aku masih belum mau menyerah. Aku pengen nyoba lagi. Kali ini aku mulai dari awal banget. Kupas kentang baru, iris sedemikian tipis, dan olive oilnya agak ditakar. Percobaan ketiga ini dimasak dalam suhu 170 derajat selama lima belas menit. Berhasilkah?



Sepertinya berhasil. Ada beberapa potong yang krispi, walaupun nggak semua bagiannya. Udah ah, capek.

Oh, iya. Iya kamu mencoba dan berhasil, jangan lupakan langkah selanjutnya --> 5. Setelah matang, sajikan dengan mayonaise.

Kesulitan dalam Memasak:
Memotong kentang!! Mungkin harusnya pake alat khusus agar ketebalan sesuai dengan kebutuhan.

Komentar: 
Untuk percobaan ketiga, kentangnya udah rada krispi dan enak banget. Nggak berminyak. Cuma pedesnya kebangetan. Apalagi aku udah makan dua percobaan sebelumnya dan aku lupa naburin garam hehehe. Tapi nggak masalah karena aku udah punya jurus untuk mengatasinya di sini ;D

Yang mau nyoba, silakan nyoba. Jangan lupa kasih tau aku kalau kalian berhasil ataupun gagal ya ;D

2 comments:

  1. Kayaknya enak, ya, tapi agak ribet gitu :'D
    Pengen coba kapan kapan. Thanks for sharing :)

    ReplyDelete
  2. ahh.. gua sukaa mayones maestro, enaakk :q

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...