MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Saturday, May 9, 2009

Public Transportation

Aku termasuk orang yang sangat bergantung sama angkot. Pergi kemanapun males kalo gak kelewatin angkot. Tapi aku punya banyak masalah sama yang namanya angkot!

Pertama soal kebiasaan ngetem yang seper duper lama. Kalo aku santai kayak pergi ke Gramedia atau jalan-jalan, itu gak masalah. Tapi kalo udah telat dan pelajaran pertama disekolah lumayan penting, aku suka panic sendiri. Kadang ngumpat si supir dalam hati, kadang dengan sindiran halus pas kebetulan ada temen yang bareng atau telpon yang nanyain aku udah sampai mana.

“ Aduuh, angkotnya ngetem mulu nih! Curiga aku nyampe sekolah pas jam bel pulang deh”
Cukup keras dan bernada ketus!

Belum lagi aku gak bebas, soal baju atau apapun yang aku pakai. Agak risih juga pake rok selain rok abu-abu didalam angkot. Semua orang berkemungkinan naik tapi tak semua orang beretika baik. Belum lagi kejadian pencopetan didalam angkot yang bikin aku deg-degan banget! Aku sangat was-was setiap ada bapak-bapak naik. Trus kalo angkotnya kosong aku diturunin. Mau apapun keadaannya. Panas terik atau hujan angina.
Tapi ini adalah transportasi yang lumayan murah. Ngetem atau macet selama apapun, aku tetap bayar 2 ribu ketika turun di dekat sekolah. Nggak kayak taksi yang argonya muter terus. Terus ngebantu banget menghemat pengeluaran aku yang kenyataanya masih pelajar. Lalu dengan naik mobil ramai-ramai, aku bisa meminimalisir polusi. Sempat sih pengen punya motor sendiri, tapi gak kuat kalo harus beli bensin sendiri.

Walaupun banyak kekurangannya, angkot penting juga. Karena dari angkot banyak orang bisa makan dan hidup layak. Tapi sebaiknya dibenahi dulu. Dulu sempat ada aturan supir angkot harus punya tanda pengenal seperti supir taksi. Aku sempet liat satu angkot yang pasang tapi sesudah itu back to basic!. Aku juga termasuk orang yang mendukung Trans Metro Bandung (TMB) didirikan. Tapi diundur terus gara-gara gejolak politik.

Jadi sebenarnya transportasi apa yang bener-bener bisa bermanfaat banyak dan memberi kenyamanan bagi penumpangnya?

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...