MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, May 24, 2012

Character Thursday #1: Janie Hannagan on Wake

Lisa McMann
Terjaga (Wake)


Janie Hannagan adalah seorang gadis berusia tujuh belas tahun yang mempunyai kemampuan untuk masuk ke dalam mimpi orang lain. Kebanyakan mimpi yang dia masuki adalah mimpi tentang jatuh, telanjang dan seks. Janie mulai mempunyai kemampuan ini di umurnya yang ke delapan dan terus berlanjut sampai sekarang. Dia akan otomatis tersedot kedalam mimpi saat ada orang yang tidur dan bermimpi didekatnya. Dia belum bisa mengendalikan ataupun merubah mimpi orang lain tersebut. Dia akan keluar dari mimpi itu saat orang lain tersebut terbangun.

Janie tinggal bersama ibunya yang pengangguran dan pemabuk. Dia anak tunggal yang tidak pernah tahu siapa ayahnya dan keluarga lainnya. Ibunya sendiri acuh tak acuh sehingga Jania jadi mandiri dan cekatan mengurus rumah dan ibunya. Mereka hanya punya uang dari penggangguran ibunya. Tapi Janie bekerja di sebuah panti jompo bernama Heather Home dan menabung untuk biaya kuliah.

Janie mempunyai teman baik sekaligus tetangga yang bernama Carrie Brandt. Carrie pindah ke sebelah rumah Janie saat Janie berumur tiga belas. Mereka berteman baik dan sering minum bersama walaupun tak semua rahasia –kemampuan Janie dan misteri adik Carrie- dibagi.

Orang lain yang mengetahui kemampuan aneh ini hanya Cabel Strumheller dan Miss Stubin. Cabel adalah cowok yang punya tampilan hippie dan disukan sebagai pengedar narkoba. Cabel diam-diam menyimpan Snickers atau PowerBar didekat Janie saat dia baru keluar dari mimpi orang lain. Suatu hari,  Janie tidak sengaja masuk ke mimpi buruk Cabel saat dia sedang menyetir dan hal itu mengakibatkan sebuah kecelakaan. Janie penasaran dengan mimpi itu dan mulai dekat dengan Cabel. Cabel sendiri sepertinya sadar bahwa Janie pernah masuk ke mimpinya dan mulai mempelajari ilmu tentang mimpi. Semua kejadian itu membuat mereka dekat dan menjadi sepasang kekasih.

Sedangkan Miss Stubin adalah salah satu pasien yang Janie rawat di Heather Home dan dia buta. Tapi ternyata Miss Stubin bisa masuk ke mimpi orang lain juga. Miss Stubinlah yang mengajari Janie cara agar dia bisa mengendalikan dan bahkan merubah mimpi orang lain.

Karakter Janie ini menarik karena dia memiliki pola pikir dan tindakan mandiri yang cukup mencengangkan. Aku suka sama Janie apalagi saat dia bareng sama Caleb :p. Denger-denger novel Wake ini bakal diangkat menjadi sebuah film dan aktris yang akan memerankan tokoh Janie adalah Miley Cyrus. Yack, aku gak suka Cyrus. Aku sih pengennya Janie diperanin sama Emma Roberts J


sumber

Siapa 'Character Thursday' kamu minggu ini? ;)

----




Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

3 comments:

  1. wah giveaway ya kak (^ ^
    Sukses ya...

    Emma Robert itu yang jadi tokoh utama di Nancy Drew itu kan?

    Oh iya.. tumben kak pakai bahasa indonesia

    ReplyDelete
  2. Thanks udah ikutan blog hop-ku!
    Kayaknya Janie karakter yg mandiri ya? Cocok kayaknya diperanin Emma Roberts..

    ReplyDelete
  3. Sam: Blog hop namanya :)
    Yap, Nancy Drew. Pake b.Indonesia soalnya panjang hehehehe.

    Fanda: Thanks juga :)

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...