MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, October 4, 2012

Character Thursday #9: Polly on Scones and Sensibility


Lindsay Eland – Scones and Sensibility

Polly Madassa, seorang gadis berumur 12 tahun yang tinggal bersama kedua orangtuanya dan seorang kakak perempuan di sebuah toko roti yang cukup sukses. Polly menganggap dirinya adalah gadis romantis. Dia lebih menyukai barang-barang klasik seperti lilin, mesin tik daripada barang modern seperti lampu dan computer. Caranya berbicara juga berbeda dengan gadis seumurannya. Dia berbicara dengan bahasa yang ‘berbunga-bunga’. Semua itu karena pengaruh novel-novel romantis yang dia baca. Novel-novel itu kebanyakan novel dari era Victorian.

“Dan tentu saja membaca Anne of Green Gables dan Pride and Prejudice perlahan-lahan berhasil menyembuhkan luka dan sekali lagi memberiku harapan . .” - halaman 18

Polly merasa bahwa kehidupan cinta para tokoh dalam novel-novel tersebut begitu indah. Sayangnya kehidupan cinta orang-orang sekitarnya tidak begitu lancar dan bahagia. Maka dia merencanakan sebuah perjodohan dan semua itu mengacu pada novel-novel yang dia baca. Polly berhasil menyatukan sepasang orang tua yang begitu dia sayangi. Tapi hal itu tidak berjalan lancar untuk pasangan yang lainnya. Kegagalan-kegagalan yang dia alami memisahkannya dengan kakak perempuan dan teman baiknya. Lalu Polly mulai menyadari bahwa cinta tidak segampang apa yang dia baca dalam novel. Masih banyak hal yang belum dia ketahui tentang kehidupan.

Karakter Polly ini sungguh sangat menyebalkan. Tapi aku juga kadang jadi malu sendiri karena dulu aku juga pernah ngerasain bagaimana ‘hidup’ dalam sebuah cerita cinta romantis dari novel-novel teenlit hehehehe

Jika suatu saat Scones and Sensibility diangkat ke layar lebar, kayaknya Kathryn Newton cocok untuk menjadi Polly. Karena perannya di Bad Teacher udah nyebelin :p


Siapa ‘Character Thursdays ’ kamu minggu ini? ;)

--

Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

2 comments:

  1. Wah..gak bisa membayangkan ada gadis modern yg berbicara berbunga-bunga kayak tokoh2 di novel Victorian. Aku suka sih hal2 yg klasik, tapi gak sampe sebegitunya deh (untungnya!) :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, untungnya kak Fanda gak gitu juga ya :D

      Delete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...