MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, November 8, 2012

Character Thursday #12: Arista Natadiningrat on Test Pack


Ninit Yunita – Test Pack

Arista Natadiningrat, biasa dipanggil Tata, adalah tokoh protagonist perempuan berusia 32 tahun dalam novel Test Pack. Tata bekerja sebagai pengacara di sebuah lawfirm dan senang menuliskan perasaannya di laptop jika dia susah tidur. Sudah 7 tahun dia menikah dan hidup bersama Rahmat Natadiningrat yang biasa dipanggil Kakang. Tapi selama 7 tahun pernikahan mereka, Tata belum pernah menemukan tanda-tanda kehamilan di rahimnya.

“Negatif lagi, Kang . . .” – halaman 7

Tata mencoba segala cara untuk hamil. Mulai dari mempraktekan apa yang dia baca di Kamasutra, tidur dengan posisi sujud setelah bercinta, minum mint tea, dan mengetes air seninya dengan test pack. Lama-lama dia jadi kecanduan test pack karena selalu menguji kehamilannya secara pribadi. Dia menaruh test pack yang bergaris satu itu dalam kantung plastik yang lengkap dengan tanggal dan bulan. Teman-teman yang sudah tahu tentang kebiasaannya yang aneh ini selalu diminta dibawakan oleh-oleh berupa test pack dari manapun itu.

“Dan sekarang sudah lebih dari 24 test pack yang sudah gua pakai” – halaman 41

Keinginan Tata untuk mempunyai anak ini bukan cuma keinginan pribadi. Tata ingin memberi Kakang sebuah kebahagiaan juga. Tapi Kakang tidak terlalu mempersoalkan ketidakhadiran anak. Hal ini justru memicu pertikaian diantara suami istri yang saling sayang ini.

Sometimes I wonder, does he REALLY want to have children?” – halaman 81

Ketika semua cara sudah dilalui sampai tes ke dokter kandungan, Tata akhirnya tahu kenapa kehamilannya tidak kunjung datang juga. Dia sempat marah, depresi dan meninggalkan Kakang. Tapi pada akhirnya dia mengerti dan memahami alasan yang selalu dikemukakan Kakang tentang kehadiran anak di kehidupan rumah tangga mereka yang sudah harmonis. Tata menerima kenyataan itu dan kembali ke pelukan Kakang :’)

Test Pack sudah diangkat ke layar lebar dan filmnya tayang tahun ini. Sayangnya aku tidak sempat nonton karena filmnya keburu ‘ilang’ di bioskop huhuhuhu. Tata disana diperankan oleh Acha Septriasa. Katanya sih Acha mainnya bagus, tapi apa dia nggak terlalu muda ya buat peran istri yang sudah 7 tahun menikah? Menurut kamu gimana?


Well, siapa tokoh yang kamu bahas di ‘Character Thursday’ minggu ini? ;)
--
Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...