MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, January 10, 2013

Character Thursday #15: Finnick Odair on Tersulut - Catching Fire

Suzanne Collins – Tersulut (Catching Fire)

Finnick Odair adalah pemenang The Hunger Games ke 65 dari Distrik 4. Dia masih berusia empat belas tahun saat itu, salah satu pemenang termuda. Finnick dideskripsikan sebagai pria tampan berambut coklat kemerahan, jangkung, altetis, dan kulit keemasan.

“Dia memakai jaring emas yang tersimpul di selangkangannya, jadi secara teknis dia tidak bisa dibilang telanjang” – halaman 229

Finnick bisa dibilang menjadi legenda hidup di acara The Hunger Games. Dia termasuk peserta Karier – peserta yang berlatih dan mempersiapkan diri khusus untuk jadi peserta -, lihai dalam menggunakan tombak apalagi trisula dan juga sangat menawan sehingga membuatnya bisa berganti empat atau lima kekasih setiap tahunnya. Tapi dibalik sikapnya yang playboy, ternyata dia mencintai sesama pemenang dari Distriknya. Seseorang bergangguan jiwa yang bernama Annie Cresta.

“Bukan deretan kekasih yang dimilikinya di Capitol. Tapi seorang gadis malang dan gila di kampong halamannya” – halaman 375

Finnick jelas bukan peserta yang bisa diabaikan. Oleh karena itu Haymitch menyuruh Katniss dan Peeta untuk bersekutu dengannya. Keputusan tersebut cukup tepat karena Finnick bisa bertarung sekaligus menjaga Peeta, saat Katniss tidak bisa.

“Untungnya kita bersekutu. Ya, kan?” – halaman 292

Walaupun Katniss terus-terusan curiga dan berhutang budi atas semua bantuan, perlindungan dan kerja sama yang terjalin bersama Finnick, pria ini ternyata mempunyai rencana tersembunyi yang berefek besar. Apa itu? Read the novel or wait for the movie :p


Karakter Finnick dalam versi film adaptasinya diperankan oleh Sam Claflin, yang sudah bermain di Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides dan Snow White and the Huntsman. Hmm, good choice :D

What do you think? Who’s your ‘Character Thursday’ this week? J
--
Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

1 comment:

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...