MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, March 7, 2013

Character Thursday #20: Aline Ofeli on Paris:Aline

Paris: Aline – Prisca Primasari

Aline Ofeli adalah mahasiswa S2 asal Indonesia yang mengambil jurusan Sejarah di Pantheon-Sorbonne. Saat libur semester, cewek 24 tahun (yang tidak terkesan dewasa) itu bekerja paruh waktu di Bistro Lombok. Disana dia naksir sama cowok yang dia panggil Ubur-ubur. Sayangnya Ubur-ubur tidak membalas perasaannya dan malah jadian sama cewek Perancis, Lucie. Aline yang pulang dalam keadaan patah hati malah menemukan pecahan porselen dan menuntunnya bertemu Aeolus Sena.

“Kesannya sepi banget, seperti font Edwardian Script. Mengapa dia nggak pake Jelly Belly atau Frosty aja ya?” – halaman 25

Mama Aline di Indonesia mempunyai usaha undangan ulang tahun dan pernikahan. Jadi jangan heran dia jadi hafal nama-nama font. Dia sempat membingungkan senior sekaligus tetangganya, Ezra dengan hal itu.

“Gambar saya jelek . . . kamu cari clip-art dari internet aja” – halaman 74

Kuliah di jurusan Sejarah bukanlah keinginan pribadi Aline. Sebenarnya dia lebih ingin menekuni hobinya menggambar dan membuat manga. Tapi demi menghormati keinginan almarhum ayahnya, dia akhirnya memaksakan diri. Dia mendapat IPK yang pas-pasan dan tidak bahagia. Teman-teman kerjanya sadar akan hal itu. Mereka beberapa kali meminta Aline untuk mengambarkan sesuatu untuk mereka. Ada yang mengklaim gambar tersebut, ada yang berusaha menyainginya dan ada juga yang sirik sampai bikin Aline menderita (Ubur-ubur!).

“Yang percaya diri dikit kenapa, sih? Jangan diem aja kalo dihina kayak gitu. Jangan memendam semuanya dalam hati.” – halaman 80

Aline memiliki sifat-sifat cewek yang (umumnya) melankolis. Sok tegar di luar padahal rapuh didalam, memendam semuanya sendiri, menyalahkan diri sendiri atas semua kejadian buruk yang ada, dan semua itu membuatnya tidak percaya diri. Dia baru sadar ketika Sena meneriakkan semua itu di depan wajahnya. Sena pula lah yang membuatnya belajar untuk menjadi cewek kuat dan berani yang sesungguhnya, sampe-sampe Aline berani meminta Sena untuk menikahinya :D

Jika novel Paris: Aline ini diangkat menjadi film – versi layar lebar atau TV – kayaknya Michelle Zudith memerankan tokoh Aline. Lagian dia juga udah pengalaman pergi ke Paris (nggak ada hubungannya) :p


Who’s your ‘Character Thursday’ this week?
--
Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

2 comments:

  1. weks...ngasih nama panggilan cowok "ubur-ubur"? :P

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...