MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, April 4, 2013

Character Thursday #23: Johan Brawijaya on The Devil in Black Jeans


Johan Brawijaya adalah anak dari drummer terkenal Samuel Brawijaya. Mamanya meninggal saat dia berumur 10 tahun. Dengan ayah yang super sibuk dengan musik, alhokol dan juga istri kedua lalu istri ketiga, Jo tidak mendapatkan perhatian yang cukup dan itu membuat mereka tidak akur. Jo lalu memutuskan untuk kuliah ke Berlin dan meniti karir sebagai drummer. Tapi tiba-tiba saja kabar ayahnya meninggal muncul dan membawanya kembali ke Indonesia.

Kehidupan Jo di Jakarta tidak berjalan baik karena dia mendapat wasiat untuk menjaga dan mengurus adik tirinya, Blu. Jo jadi tidak bebas berkeliaran di malam hari, membawa pulang wanita untuk menghangatkannya, ataupun bermain dengan Goldie, Golden Retrievernya, karena dia harus mengantar jemput dan mengerti seluk beluk cewek berusia 15 tahun itu.

“Oh, betapa Jo lebih memilih Blu berencana membeli franchise Adidas berikut Katy Perry-nya sekalian daripada membeli barang terkutuk seperti make-up” – halaman 50

Kesibukannya sebagai drummer dan keinginannya untuk kembali hidup normal membuatnya menyeleksi seorang wanita bernama Dara untuk menjadi personal assistant Blu. Tapi dia malah punya masalah dengan wanita itu dan sama sekali tidak akur.

Selama tinggal bersama Blu, Bi Uti, dan juga berkomunikasi dengan mama Blu, Poppy yang sedang kuliah di Perancis, and don’t forget to mention Dara yang bolak-balik masuk rumahnya, Jo mulai merasa diperhatikan dan nyaman. Perlahan pula dia mulai menyadari ketertarikannya terhadap Dara. Sayangnya, Dara sudah bertunangan dan siap menikah dalam beberapa bulan kedepan. Dara sendiri menolak untuk meninggalkan Panji, tunangannya hanya karena Jo, si drummer super ganteng se Indonesia. Hal tersebut membuat Jo panas dingin tapi tetap berjuang.

“Berhenti ngelihatin saya seperti itu kalau kamu nggak mau mendapati diri kamu telanjang di atas tempat tidur saya dalam waktu lima detik” – halaman 246

Tokoh Jo ini adalah bad guy yang selalu diimpikan setiap wanita. Kesannya urakan, keenaknya dan keras kepala, tapi bisa hangat, baik dan menyenangkan HANYA kepada orang-orang yang dia sayangi. Susah untuk didapatkan tapi begitu berhasil, yakin deh dia gak akan pindah hati J

Novel ini kayaknya cocok deh untuk diangkat ke layar lebar atau sebuah TV series (asal episodenya jangan sepanjang sinetron tukang bubur ya). Untuk pemeran Jo, gimana kalo Rio Dewanto aja? Dia bisa sangar, tatonya lumayan banyak tapi bisa sweet juga. Tubuhnya mungkin harus dilatih biar sekeren, atau paling nggak, mendekati Jo yang ada di cover buku ini :p


Who’s your character Thursday this week? :)

--
Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...