MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, May 9, 2013

Character Thursday #26: Daniel on Hujan dan Teduh

Wulan Dewantra – Hujan dan Teduh

Tadinya aku mau ngebahas karakter utama, Bintang Dewantra tapi dia terlalu datar. Lalu aku beralih ke karakter Noval (eh bukannya aku benci banget ya sama dia?). Lalu akhirnya aku pindah ke karakter kesukaan aku dan tanpa menyadari dia berpotensi untuk diulas disini sebelumnya. Karakter itu Daniel.

“Daniel yang jangkung, putih, sipit, duduk di belakang kita.” – halaman 24

Daniel adalah salah satu teman Bintang saat masa SMA di Bandung. Bintang duduk dengan Kaila, dan Daniel duduk dibelakangnya. Daniel dikenal jago gambar dan itulah yang dia lakukan di sela-sela kegiatan belajarnya.

“Biasanya ia bermain futsal atau basket sekitar lima belas menit, kemudian masuk ke kelas dan ‘bermain’ dengan kertas A4 dan pensil.” – halaman 62

Bintang mulai dekat dengan Daniel saat acara drama kelas. Bintang duduk menonton sedangkan Daniel sedang menjadi seksi dokumentasi dan mengambil beberapa foto dari tempat Bintang duduk. Mereka mengobrol hal-hal kecil cukup lama.

 “Terlahir di tengah keluarga yang memiliki banyak usaha dan penghasilan lebih dari cukup tidak membuat Daniel manja.” – halaman 79

Suatu hari Kaila meninggalkan Bintang di kelas, bersama Daniel yang sedang sibuk menggambar. Mereka lalu mulai bertukar cerita lebih dalam. Bintang sempat meminta Daniel mengambar Kaila dan ikut ke tempat budidaya jamur milik keluarga Daniel.

“Cintailah laki-laki. Agar lo nggak perlu bersembunyi untuk mencintai seseorang.” – halaman 187

Setelah kisah cinta terlarang Bintang dan Kaila terungkap, Daniel lah yang masih mau menemani Bintang. Dia lalu mengakui bahwa dia pernah suka sama Bintang tapi ragu dengan kedekatan Bintang dan Kaila yang terlihat ‘tak biasa’.

Daniel melanjutkan studinya di luar negeri dan meninggalkan Bintang dengan sebuah pesan yang aku lihat sebagai pembuka babak baru kehidupan Bintang. Di dunia perkuliahan, Bintang mulai menjalin hubungan dengan Noval. Hubungan itu agak berlebihan tapi Bintang tetap bertahan atas nama cinta. Mungkin Bintang tidak mau mengulang kisah buruknya dan berusaha mempertahankan kisahnya sekarang dengan berpegangan pada pesan Daniel, ‘cintailah laki-laki’. But who knows?

--

Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.
4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...