MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, August 22, 2013

Character Thursday #40: Kev Mirrow on Paper Romance

Lia Indra Andriana - Paper Romance 

Kev Mirrow adalah penulis best seller novel ‘Tanpa Hujan’ dan ‘Kiss and Run’ yang sudah diadaptasi ke layar lebar. Selain itu dia juga seorang aktor teater yang cukup terkenal. Sepulang dari Italia, Kev mulai menggarap novel selanjutnya yang diberi judul ‘Love Note’ dan memiliki dua tokoh utama bernama ’Riki’ dan ’Nadia’.

Saat sedang mengerjakan ‘Love Note’, tangan kanan Kev malah terkilir gara-gara kakaknya sendiri. Kakaknya merasa bertanggung jawab lalu menyediakan ruangan mewah di kantornya sendiri dan juga merekrut seorang asisten untuk membantu Kev mengetik novelnya. Tidak ada asisten yang bertahan lama sampai Eliana Candra tiba. Tapi nasib Eli tidak terlalu bagus karena Kev masih saja keras kepala dan tidak mau mengakui kesalahannya. Saat menggarap bab 20, Kev marah karena Eli mengomentari beberapa bagian di novelnya. Kev menghukumnya dengan menyuruh asistennya itu mengganti semua nama tokoh utama wanita dari ‘Nadia’ ke ‘Eli’. Sesaat sesudah itu Kev mengalami kecelakaan dan harus dioperasi. Setelah dioperasi, otak Kev agak terganggu. Dia jadi bersikap baik dan bahkan menyangka Eli adalah ‘Eli’ yang ada di ‘Love note’ dan juga pacarnya. Eli harus berpura-pura menjadi pacarnya agar Kev mau menyelesaikan novelnya.

Tapi ternyata Kev mendapatkan ingatannya di kemudian hari. Dia berkali-kali mencoba untuk jujur kepada Eli tapi urusan ‘Love Note’ selalu jadi penghalang. Pelan-pelan Kev menyadari berapa Eli berperan penting dalam proses penulisan. Tidak hanya sebagai asisten tapi juga pemberi saran untuk kemajuan novelnya.

Saat ‘Love Note’ sudah terbit dan tawaran untuk menjadikannya film datang, Kev berusaha menjadikan Nadia Shari sebagai peran utama. Karena untuk Nadia lah Kev mau bersusah-susah menulis novel tersebut. Walaupun Kev akhirnya mendapatkan Nadia, dia tidak kunjung melepaskan Eli.

Tokoh Kev Mirrow ini awalnya nyebelin banget. Tapi lama kelamaan, aku suka dengan Kev yang keras kepala, tapi bisa mencoba romantis dengan cara yang biasa dia tuangkan ke novelnya. Kamu harus baca usaha Kev saat merayakan hari ulang tahun Eli :D
--
Character Thursday
Adalah book blog hop di mana setiap blog memposting tokoh pilihan dalam buku yang sedang atau telah dibaca selama seminggu terakhir (judul atau genre buku bebas).
- Kalian bisa menjelaskan mengapa kalian suka/benci tokoh itu, sekilas kepribadian si tokoh, atau peranannya dalam keseluruhan kisah.
- Jangan lupa mencantumkan juga cover buku yang tokohnya kalian ambil.
- Kalau buku itu sudah difilmkan, kalian juga bisa mencantumkan foto si tokoh dalam film, atau foto aktor/aktris yang kalian anggap cocok dengan kepribadian si tokoh.

Syarat Mengikuti :
1. Follow blog Fanda Classiclit sebagai host, bisa lewat Google Friend Connect (GFC) atau sign up via e-mail (ada di sidebar paling kanan). Dengan follow blog ini, kalian akan selalu tahu setiap kali blog ini mengadakan Character Thursday Blog Hop.
2. Letakkan button Character Thursday Blog Hop di posting kalian atau di sidebar blog, supaya follower kalian juga bisa menemukan blog hop ini. Kodenya bisa diambil di kotak di button.
3. Buat posting dengan menyertakan copy-paste “Character Thursday” dan “Syarat Mengikuti” ke dalam postingmu.
3. Isikan link (URL) posting kalian ke Linky di bawah ini. Cantumkan nama dengan format: Nama blogger @ nama blog, misalnya: Fanda @ Fanda Classiclit.

4. Jangan lupa kunjungi blog-blog peserta lain, dan temukan tokoh-tokoh pilihan mereka. Dengan begini, wawasan kita akan bertambah juga dengan buku-buku baru yang menarik…

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...