MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, August 29, 2013

Three Things Thursday: Buah Batu

Three Things Thursday adalah tempat aku menjelaskan tiga hal yang mempunyai satu kesamaan, aku sukai! Tiga hal itu bisa saja merupakan tempat, makanan, minuman, buku, film ataupun lagu. Di post terbaru Three Things Thursday ini aku mau berbagi tiga tempat yang berada di jalan Buah Batu yang suka aku kunjungi. Letak ketiga tempat itu saling berdekatan. Jadi kalo aku mengunjungi salah satu, dua tempat lainnya juga akan otomatis didatangi juga hehehe. Apa saja ketiga tempat tersebut? :)

1. TOGAMAS BUAH BATU
Jl. Buah Batu No. 178



Togamas adalah toko buku diskon yang sudah berdiri sejak tahun 1990. Togamas sudah punya 14 cabang yang tersebar di kota Surabaya, Bandung, Semarang, Denpasar, dan Jogyakarta. Salah satu cabangnya di Bandung terletak di jalan Buah Batu. Tempatnya sangat luas dan cukup lengkap. Buku-buku seperti buku pelajaran, buku teks kuliah, buku anak, buku umum, bisnis, pertanian, hobi, agama, majalah, novel dan komik. Alat tulis kantor juga tersedia disini. Sebenarnya Togamas bukan tempat utama aku membeli buku. Tapi Togamas adalah toko buku yang paling dekat jaraknya dengan rumahku. Jadi kadang aku juga beli buku disini atau sekedar cuci mata :D

Yang aku suka dari tempat ini: buku yang kita beli bisa disampul gratis di bagian kasir :D

majalah juga di diskon loh :D

cek lokasi bukunya ada dimana :)

sampul gratis, sampul gratis

2. VERTEX DVD
Jl. Buah Batu No. 159



Vertex DVD menjual film dan musik dari lokal maupun luar negeri dalam bentuk DVD. Setiap keping DVD itu dihargai enam ribu rupiah. Koleksinya cukup lengkap dan di atur sesuai genrenya. Jadi gampang deh nyarinya. Di bagian 'New Release', film-film terbaru (yang bahkan baru tayang diluar sana) sudah bisa didapat. Tapi tanya dulu sama yang jaganya. Karena kualitas film itu kadang masih jelek buram dan belum 'ori' (jernih seperti di bioskop). Aku emang gak begitu bangga soal hobi aku ke tempat ini. Beli bajakan mulu. Tapi ya bagaimana lagi. Kadang film atau TV series yang aku pengen tonton banget itu gak tayang di sini. Jadi ya aku pilih beli aja :O

Yang aku suka dari tempat ini: bisa nemu judul-judul film lama :)


sebelum dibeli, kita bisa cek kualitas filmnya 

3. DOMINO'S PIZZA
Jl. Buah Batu No. 163



Domino's Pizza adalah gerai pizza asal Michigan, US. Di Indonesia, lisensinya di pegang oleh PT. Mitra Adiperkasa. Cabang pertamanya di Indonesia ada di Pondok Indah, lalu menyusul di Bali dan Bandung. Seneng banget akhirnya gerai pizza ini ada di Bandung, khususnya di Buah Batu. Aku akhirnya bisa nyobain pizza yang punya gaya pemesanan fast food, pesan, tunggu dan nanti diantar. Pizza dan side dishnya dikemas dalam kotak. Jadi kalo nggak habis, kita nggak perlu minta macam-macam lagi. Pizzanya enak banget, tipis dan kejunya meleleh sempurna. Ada promo '2 For Tuesday' di mana kita bisa dapat dua pizza ukuran medium dengan harga 60 ribu (sudah termasuk pajak) dan juga paket pilihan 'Value Deal' untuk makan rame-rame. Sayangnya pilihan minumannya masih sekitar minuman botol :O

Yang aku suka dari tempat ini: kita bisa tau status pesanan kita lewat layar yang tersedia :)

2 for tuesday: 'extravaganza' and 'meat & meat' 

side dish: chick & cheese

dessert: chocolate lava

Itu dia tiga tempat kesukaanku di Buah Batu. Kalo kamu kesana, boleh coba mampir. I'll see you in next Three Things Thursday post :D

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...