Lessons Learnt #7: #TanyaPenulis bersama Nina Ardianti

by - 8:48 PM

#TanyaPenulis yang dipersembahkan oleh penerbit Gagas Media ini adalah sebuah program yang dirancang untuk mempertemukan pembaca dengan penulis favoritnya. Sebelumnya pembaca diminta untuk mengajukan pertanyaan lewat akun Twitter milik penerbit, @GagasMedia dengan menyertakan hashtag penulis yang bersangkutan. Lalu penulis tersebut akan memilih beberapa pertanyaan untuk dijawab dalam sebuah video. Baca bagian sebelumnya di sini. Lalu mari lanjut ke penulis selanjutnya ;)

Penulis kesembilan
Nina Ardianti (@NinaArdianti)
Buku yang sudah aku baca:

The question:
02:57
@Obrier_
"Bagaimana cara Mbak @NinaArdianti bikin tokoh (utama & sampingan) yang kuat selain dari nunjukin kelebihan atau kekurangannya? #TanyaNina"

Her answer:
"Sebenernya semua tokoh yang ada di buku saya itu, ada orangnya di dunia nyata, gitu. Walaupun bukan seratus persen orangnya. Jadi, yang paling mudah menurut saya adalah pilih orang yang kayak gimana, yang disekitar saya yang saya pengen masukin ke buku, yang karakternya cocok dengan tokoh tersebut. Nanti saya akan memperhatikan orang tersebut terus kemudian tinggal di tulis aja. Segampang itu sih sebenarnya."


Loh, koq cuma satu? Abis untuk video yang satu ini, pertanyaannya tidak berkaitan dengan tips atau trik menulis. Jadi aja cuma satu. Selain baca transkrip yang aku tulis, jangan lupa tonton videonya (dan dengarkan pertanyaan-pertanyaan lain yang tidak dituliskan di sini). Karena takutnya ada beberapa kata yang tidak terdengar sama aku dan jadinya tidak tertulis. Untuk bagian yang isinya titik-titik, aku lewat karena isinya cuma jokes dan keluar dari hal yang ditanyakan. Semoga penulis-penulis lain bisa menyusul dan memberi inspirasi lebih banyak lagi ;D

You May Also Like

0 comment(s)

Thanks for leave your comment :D