MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Tuesday, June 24, 2014

Tips Tuesday #2: How to Get Over Someone

Tips Tuesday adalah tempat aku memberikan tips yang sudah terbukti keampuhannya. Kenapa aku begitu berani menjaminnya? Karena tips tersebut berasal dari pengalamanku dan aku tentunya sudah mencobanya sendiri. Kini saatnya membagikannya ke orang lain. But, warning, tipsnya mungkin agak gak jelas dan gak penting hehehehe :p HowtoGetOverSomeone by DhynHanarun

Untuk Tips Tuesday edisi kedua ini, aku mau membahas sebuah penyakit yang sering diderita para pencinta buku. Book hangover. Sebelumnya, dalam sebuah post Three Things Thursday, aku membahas siapa karakter-karakter fiksi yang menghantuiku. Tapi, ada satu karakter yang terlewat, dia adalah Christian Grey dari Fifty Shades of Grey. Sama seperti yang lain, aku sepertinya terkena penyakit ini karena terpesona dengan Jamie Dornan yang terpilih untuk memerankan karakter ini dalam film adaptasinya. Soalnya saat Charlie Humman masih memegang peran tersebut, aku nggak merasakan sesuatu yang aneh koq. Nggak sampe susah tidur atau tersipu-sipu sendiri seperti saat melihat dan membaca berita tentang Dornan. HowtoGetOverSomeone by DhynHanarun
Sebelum akhirnya sembuh dari book hangover ini, Mr. Grey susah banget keluar dari pikiranku, apalagi berita syuting filmnya ada di mana-mana. Kamu ngalamin hal yang sama dengan karakter sama atau berbeda? You know what? Don’t be afraid because you can get over of him! Just follow my tips below :D HowtoGetOverSomeone by DhynHanarun


READ ALL OF THEM

Baca semua buku dalam seri yang kamu sukai secara berlebihan tersebut. Bukunya ada sepuluh? Baca semuanya. Lalu jika buku tersebut sedang dalam pembincangan atau sudah pasti diangkat ke layar lebar, baca dan cari semua berita dan foto-fotonya. Jangan hindari semua itu hanya karena kamu takut seneng-seneng sendiri hehehehe. HowtoGetOverSomeone by DhynHanarun


Contoh dariku: Aku membabat habis Fifty Shades of Grey, Fifty Shades Darker dan Fifty Shades Freed dalam dua minggu. Setelah itu ikutin setiap perkembangan syuting FSoG di media luar seperti E Online, Entertaiment Weekly, Twitter khusus penggemar dan lainnya. Memang sih dari sana aku mendapatkan info-info yang bikin fangirling aku nggak abis-abis kayaknya, kayak foto-foto yang aduhai ganteng dan seksinya. Tapi dengan begitu aku memaksakan diri untuk terbiasa dan kemungkinan lama-lama bosan sendiri. HowtoGetOverSomeone by DhynHanarun
Tips pertama tadi nggak berhasil? Oke, lanjut ke tips kedua, ya. HowtoGetOverSomeone by DhynHanarun

I CAN'T GET ENOUGH

Pastiin dulu, yang bikin kamu kecanduan itu karakternya atau orang yang memerankan karakter tersebut? Jika jawabannya yang pertama, carilah informasi tentang perkembangan buku tersebut. Jika jawabannya yang kedua, mulai cari informasi tentang peran-peran yang orang tersebut mainkan, sebelum dia memainkan karakter kesayanganmu ini. HowtoGetOverSomeone by DhynHanarun


Contoh dariku: Sebelum mendapatkan peran sebagai Christian Grey, Jamie Dornan mendapat peran di TV Series, 'Once Upon a Time' dan 'The Fall'. Di 'The Fall', Dornan punya penampilan yang sangat berbeda dengan penampilannya di Fifty Shades of Grey. Apakah book hangover aku sembuh? Sepertinya iya, tapi aku malah makin suka dengan Jamie Dornan ;D HowtoGetOverSomeone by DhynHanarun

Tips tadi nggak berhasil juga? Oke, lanjut ke tips ketiga, ya. HowtoGetOverSomeone by DhynHanarun

WRITE IT DOWN

Banyak hal yang bisa kamu tuliskan. Bisa tentang betapa kamu suka karakter tersebut, pendapat pribadi tentang karakter tersebut sampai fanfiction. Ya, kamu bisa menuliskan cerita di mana karakter tersebut tinggal di lingkungan dekatmu, berteman denganmu bahkan punya hubungan spesial denganmu ;p Buat apa menulis segila itu? Dengan menulis, kamu mengeluarkan uneg-uneg yang ada di hati dan pikiranmu. Jangan-jangan kamu berpikir jalan hidup karakter itu tidak cukup memuaskan untukmu, jadi kamu belum merasa lega saat cerita berakhir. Dengan menulis juga, kamu bisa mewujudkan hal-hal yang kamu inginkan. HowtoGetOverSomeone by DhynHanarun

Contoh dariku: Aku menulis banyak tweet, postingan di blog sampai sebuah novel yang terinspirasi dari karakter Christian Grey dan ceritanya secara keseluruhan dalam Fifty Shades Trilogy. Tapi aku tidak menulis fiksi romantis yang erotis. Aku hanya memakai beberapa hal yang lekat dengan Mr. Grey, seperti pikirannya yang sering mesum, profesinya sebagai pengusaha, dan hal lainnya. HowtoGetOverSomeone by DhynHanarun

Masih nggak ngaruh? Well, this is the last tips. You better work it out. HowtoGetOverSomeone by DhynHanarun
FIND ANOTHER 'ADDICTION'

Kamu bisa baca buku lain dan cari karakter lain yang lebih menarik. Ini adalah cara yang paling sederhana. Tapi ini bisa berhasil, bisa juga gagal. Dan hati-hati kalo berhasil, kamu bisa terkena book hangover lagi setelahnya. ;p HowtoGetOverSomeone by DhynHanarun

Contoh dariku: Aku nonton film adaptasi Vampire Academy dan kesemsem sama Dimitri yang diperankan Danila Kozlovsky. Begitu baca novelnya, aku nggak terlalu suka. Rasa kesemsem tadi hilang begitu saja. Tapi nggak bisa disangkal, pikiranku agak teralih dari Christian Grey. HowtoGetOverSomeone by DhynHanarun

Nah, itulah tips dariku untuk kamu-kamu yang ingin bener-bener 'sembuh' dan terlepas dari efek kilau karakter fiksi. Sila dicoba dan kasih tahu aku kalau ada tips yang gagal hehehe. Kamu juga bisa kasih tips lain yang berhubungan dengan bahasan di atas. Tulis di bagian komentar ya. See you in the next Tips Tuesday! :D

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...