MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Sunday, November 29, 2015

Penerbit Haru Presents: Haru Awards

Menjelang akhir tahun adalah waktu yang pas buat menilai ulang apa yang sudah terjadi selama belasan bulan ke belakang. Bahkan acara penghargaan juga banyak dilangsungkan. Untuk film, kemarin ada Festival Film Indonesia. Acara lain seperti Piala Maya, Golden Globes, dan Oscar akan menyusul sampai awal tahun 2016. Untuk buku banyak juga. Ada Goodreads Choice, Augerah Pembaca Indonesia, bahkan aku juga sendiri bikin The Jboyfriend Awards hehehe. Tahu nggak, Penerbit Haru juga membuat acara penghargaan. Dalam rangka menyambut ulang tahun yang kelima tahun depan, penerbit ini mengadakan Haru Awards!


Haru Awards merupakan sebuah ajang untuk mengapresiasi pihak yang pernah terlibat dalam kerja sama dengan Penerbit Haru. Apresiasi ini akan diberikan untuk para penulis, buku, desainer, dan pembaca/reviewer Penerbit Haru.

Akan ada empat kategori dalam Haru Awards, yaitu:

1. Kategori Penulis & Komikus Terfavorit

    Kategori Penulis dan komikus terfavorit ini akan dibagi menjadi dua, yaitu:

    a. Penulis Indonesia Terfavorit

    b. Penulis & Komikus Luar Negeri Terfavorit 

2. Kategori Buku Terfavorit 

3. Kategori Kover Buku Terfavorit 

4. Kategori Reviewer Terfavorit

Wuiiih, menarik, kan. Lalu siapa saja nominasinya, bagaimana cara untuk menjagokan nominasi favorit kita, atau mungkin cara untuk menjadi nominator di kategori terakhir? Ada tiga tahapan untuk menentukan siapa yang terbaik di setiap kategorinya. Gini nih prosesnya :)

Untuk  Kategori Penulis & Komikus Terfavorit, Buku Terfavorit, dan Kover Buku Terfavorit

Babak Penyisihan: 10 – 20 Desember 2015 
Pada seleksi ini, semua penulis Haru akan masuk ke dalam seleksi. Sedangkan untuk kover yang akan dimasukkan HANYA kover yang didesain oleh warga negara Indonesia saja.

Babak Semifinal: 24 – 31 Desember 2015 
Dari tahap penyisihan, akan dipilih 5 (lima) nominator dengan hasil voting tertinggi untuk masuk ke seleksi ini.

Babak Final: 5 – 16 Januari 2016
Dari tahap penyisihan, akan dilipih 3 (tiga) nominator dengan hasil voting tertinggi untuk masuk ke seleksi ini. Tentukan pemenang Haru Awards melalui babak final ini. Hanya ada satu pemenang untuk setiap kategori.

Untuk Kategori Reviewer Terfavorit.

Pendaftaran: 10 – 17 Desember 2105
Khusus kategori ini, kalian yang berminat harus mendaftarkan diri kalian sendiri untuk bisa masuk sebagai nominator.

Persyaratan:

a. Memiliki blog.

b. Pernah me-review buku Haru.

Proses Pendaftaran:

a. Silakan E-mail ke haruaward@gmail.com dengan subyek ‘Reviewer_Nama’

b. Mengisi data berikut ini:

 Nama:
 Alamat:
 No. HP:
Tautan review buku Haru (satu saja, tautan ini yang akan dijadikan acuan untuk proses voting) :
Jumlah buku Haru yang sudah di-review di blog:

3. Menulis di blog tentang Haru Awards (post boleh dimulai 27 November).

Tahap Semifinal: 24 – 31 Desember 2015
Akan dipilih 5 (lima) nama yang berhak masuk ke tahap voting. Voting akan dilakukan oleh pembaca melalui Goodreads. Apabila ada jumlah ‘vote’ yang sama, maka akan dipilih berdasarkan data jumlah buku Haru yang pernah di-review.

Final Round: 5 – 16 Januari 2016
Akan dipilih 3 (tiga) nama dengan jumlah voting tertinggi untuk maju ke babak final. Dalam babak ini akan dipilih satu pemenang berdasarkan voting tertinggi.

Seluruh pemenang dari masing-masing kategori di atas akan diumumkan saat ulang tahun Penerbit Haru, yaitu pada tanggal 18 Januari 2016. Hadiah untuk pemenang Haru Award berupa:

 1.       Plakat penghargaan Haru Award 2015.

 2.       Paket hadiah dari Penerbit Haru.

Asyik, kan? Cepetan gabung ke grup Penerbit Haru di Goodreads dengan mengklik link https://www.goodreads.com/group/show/176047-penerbit-haru-grup karena di sana proses voting Haru Awards ini akan diadakan.

Lalu bagaimana untuk para pembaca dan follower setia Penerbit Haru? Tenang saja, Penerbit Haru juga sudah mempersiapkan event spesial. Akan ada event Pembaca TerHaru sebagai salah satu ajang Haru Awards untuk kita-kita pembaca dan follower setia Haru. Selain itu, akan ada banyak kuis menarik dengan hadiah mengiurkan di akun-akun media sosial Penerbit Haru. Jadi jangan lupa follow dan rajin kepoin akun-akun media sosial tersebut.

Mumpung acara Haru Awards belum dimulai, mari berdoa semoga buku atau cover yang kita suka masuk menjadi nominasi. Bagi yang mau mendaftar untuk kategori Reviewer Terfavorit, ayo mulai dipilih review terbaik kamu. Mari ramaikan ulang tahun Penerbit Haru dalam Haru Awards ini. Good day, guys! :D

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...