MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, December 17, 2015

Unexpected Beauty Haul

Jika ada uang lebih, aku akan menyisihkannya untuk beli buku. Buku juga selalu jadi prioritasku dalam berbelanja. Aku lebih memilih atau buru-buru pulang buat makan di rumah atau menggorek-gorek isi kemasan pasta gigi, daripada menunggu satu hari lagi untuk mendapatkan buku incaranku. Awalnya tentu terasa menyenangkan, sampai aku sadar ada barang-barang lain yang perlu dibeli juga. Makanya bulan Desember ini, belanja bukunya berhenti dulu. Aku mau membelanjakan uangku untuk hal lain. Aku hanya tidak menyangka hal itu adalah kosmetik.


Just Miss Lipstick Pencil and Lipgloss

Bermula lagi keinginan sahabatku untuk membeli lipstik yang warnanya natural. Rekan kerjanya menyarankan lipstik merk Just Miss kode J-39. Aku agak ragu karena tidak pernah mendengar merk tersebut dan dari foto yang diperlihatkannya, kemasannya terbilang biasa banget. Tapi kami tetap pergi mencari lipstik itu ke Borma Fashion di Buah Batu.

Lipstiknya ketemu dan warna yang tersedia cukup banyak, kecuali kode yang sahabatku inginkan. Dia bahkan tidak berminat beli warna lain yang menurutku sangat, sangaaat menarik. Dari yang mengira lipstik itu merk abal-abal, aku malah beli satu yang warna orange cerah, kode J-5. Aku berpikir, nggak ada salahnya lah beli satu. Kalau gak cocok, tinggal kubuang saja. Toh, harganya terbilang murah banget.

Siapa sangka lipstik ’murahan’ itu bikin aku jatuh cinta?



Dipikir-pikir kemasannya unik, kayak krayon atau pensil warna jumbo yang ternyata harus diserut. Pas dicoba, teksturnya matte, jenis lipstik yang kusuka karena warnanya nggak mengkilap dan warnanya oke. Tapi, ya, harus pake lip balm dulu biar pengaplikasiannya lebih gampang dan bibir nggak kerasa kering. Pas nyoba pertama, ada bau agak menyengat khas kosmetik gitu. Tapi nggak terlalu menganggu, apalagi pas nyada warna orange ini ternyata cocok denganku. Cita-citaku untuk punya lipstik orange seperti Grace Helbig di salah satu videonya pun terwujudkan.

Tapi ini merk apaan? Aman dan nggak abal-abal? Aku merasakan ketakutan itu dan langsung googling. Aku menemukan banyak beauty blogger yang mengulas lipstik ini, seperti racunwarnawarni, dan taring pink. Just Miss ini ternyata produk lokal dan sudah terdaftar di BPOM. Sudah merasa tenang, aku jadi terobsesi memiliki semua warna lipstiknya dan juga produk lain, seperti eyeshadow dan eyebrow pencil, yang sama-sama murah.
Usahaku gagal di dua Borma pertama, malah jadi beli produk dan merk lain (ceritanya ada di bawah). Terus ingat hasil stalking akun Instagram-nya semalam, Just Miss tersedia di Stroberi, toko aksesoris remaja itu. Dengan dandanan ala ibu-ibu ke pasar, aku nekad menembus hujan dan pergi ke Trans Studio Mall (TSM) yang lagi ramai-ramainya.

Ketemuuuu! Dan banyak banget pilihannya. Aku borong empat lipstik pencil serut (J-14, J-35, J-37, J-38), dua lipstik pencil putar (J-39), lipgloss (strawberry), dan serutan. Harganya yang sedikit berbeda sempet bikin aku kaget.



Paling suka dengan J-37 karena warna wine-nya cocok dengan bibirku. J-39 ternyata warnanya oke dan pas untuk yang pengen lipstik yang simpel. Dan warna J-35 agak nude itu cantik sekali. Walaupun manis, yang J-38 bikin aku kelihatan seperti sedang sakit. Untuk J-14, aku kurang tahu karena keburu dikasihin ke mama, hahaha.

Untuk lipgloss-nya terlalu lengket dan wangi strawberry-nya pertama agak menyengat. Tapi cukup berguna saat diaplikasikan sedikit ke bibir yang sudah pakai lipstik matte, jadi tidak terlalu kering. Serutannya? Sepertinya memang serutan khusus kosmetik berbentuk pensil, karena ada dua lubang dan cocok untuk lipstik yang cukup besar.

Untuk produk selain untuk bibir, aku masih ragu untuk coba. Namun kepikiran terus. Akhirnya aku pesen paket Christmas Special secara online. Tunggu, ya, ulasannya nanti ;)

Rincian Harga:

- Borma Fashion Buah Batu
Lipstick Pencil Serut @ Rp. 13.500,-

- Stroberi TSM
Lipstick Pencil Serut @ Rp. 15.000,-
Lipstick Pencil Putar @ Rp. 15.000,-
Lipgloss @ Rp. 11.000,-
Serutan @ Rp. 4.000,-

Viva Eyebrow Pencil and Marcks’ Beauty Powder

Usahaku untuk tahu Just Miss lebih dalam tidak hanya lewat beauty blogger, tetapi beauty vlogger juga. Hasil di Youtube cuma ada beberapa video. Aku klik video milik Abel Cantika karena itu yang terlihat paling menarik. Isi videonya adalah tantangan beli kosmetik tidak lebih dari 200 ribu dan menggunakannya untuk membuat satu look.


Karena koneksi yang tidak menyenangkan, butuh waktu lama untuk capai ke bagian pengaplikasian lipstik yang merupakan bagian terakhir. Sebenarnya keseluruhan videonya menarik dan cukup menginspirasiku untuk mencoba kosmetik yang lebih terjangkau. Saat misi memcari Just Miss di Borma kedua tidak berhasil, aku menanyakan dua barang lain. Barang pertama adalah pensil alis Viva.


Ini pertama kalinya aku mencoba pensil alis berbentuk .. pensil. Sebelumnya bentuk crayon gitu. Ternyata pengaplikasiannya lebih gampang dari produk lamaku. Aku suka banget sampai sadar produknya ternyata tidak dibuat di Indonesia. Harganya juga termasuk lebih dari ‘terjangkau’. Tak apalah. Namanya juga nyoba dan nanti jadi pengalaman.

Barang kedua yang kubeli adalah bedak Marcks’.


Aku sudah lama mencari loose powder, tapi tidak pernah kepikiran untuk pakai yang satu ini. Aneh, ya, padahal saat masih anak-anak, aku rajin pakai yang satu ini. Karena lupa dulu pakai yang mana, aku malah minta warna putih ke mbak SPG-nya. Dipikir-pikir warna kulitku kan cocoknya pakai yang beige. Sudahlah. Begitu dibuka, seperti biasa bedaknya tak terkendali dan gampang tumpah. Tapi wanginya yang khas dan bedaknya yang sangat lembut, bikin teringat ke masa-masa kecil yang menyenangkan. Bedaknya juga ampuh mengatasi wajah berminyak. Sukaaaaaa :D

Rincian Harga:

- Borma Kiara Condong
Viva Eyebrow Pencil @ Rp. 32.100,-
Marcks’ Beauty Powder @ Rp. 12.300,-

Nivea Lip Butter

Walaupun aku beli barang ini di hari berbeda, cerita di belakangnya masih ada sangkut pautnya dengan pencarian Just Miss yang berujung beli dua produk lain. Saat mencoba mencari sesuatu yang berbentuk pensil di konter kosmetik di Borma, aku melihat produk ini di bagian paling bawah. Namanya cukup menarik, tapi harganya kurang cocok. Tak hanya niatannya nyari lipstik, aku juga sudah terlanjur beli pensil alis dan bedak itu huhuhu. Setelah itu, di Borma lain, aku coba tanyain dan ternyata ada. Walaupun sebenarnya nggak butuh-butuh amat, aku beli deh. Mungkin bakal bermanfaat untuk bibir yang terus-terusan pakai lipstik matte *pembenaran diri*


Aku pilih yang original untuk mencari aman. Begitu sampai rumah, tidak langsung kucoba karena capek banget. Sambil istirahat, aku coba googling dan mencari ulasannya. Laman milik Alodita yang ada diurutan atas dan langsung aku klik. Review tersebut membuatku akhirnya tergerak untuk membuka punyaku. Benar, wanginya enak, seperti vanila gitu. Teksturnya juga sangat lembut dan ringan. Usap sedikit saja sudah cukup untuk bibir. Kayaknya bakal awet banget nih. Puas, lah dan jadi penasaran sama varian yang lain hehehe.

Rincian Harga:

- Borma Margacinta
Nivea Lip Butter @ (kurang lebih) Rp. 26.000,-

Nah, itu dia belanjaanku seminggu kemarin ditambah curhatannya yang cukup panjang hehehe. Walaupun produknya sederhana sekali, ada kesenangan tersendiri. Yang penting cocok, untuk kulit dan dompet hehehe. Kalau kalian punya pengalaman yang mirip atau malah menggunakan produk yang kusebutkan di atas atau beli produk yang tak disangka bagus, aku mau tahu dong cerita dan kesannya. Ditunggu di kolom komentar di bawah, ya. Cukup buat kosmetiknya, saatnya mengurus barang lain yang sempat terabaikan (sepatu!). Good day, guys! :D

3 comments:

  1. Beli make up yang murah mah di Toko Mahmud belakang IP deh. Merek lokal & impor ada semua. Pensil alis Viva cuma 22rb. Mayan kan hemat 10rb? ;)

    ReplyDelete
  2. Beli make up yang murah mah di Toko Mahmud belakang IP deh. Merek lokal & impor ada semua. Pensil alis Viva cuma 22rb. Mayan kan hemat 10rb? ;)

    ReplyDelete
  3. akuuuu juga seneng beli lipstik atau lipbalm dll gituu, suka aja liat warnanya haahahahhahah :D apalagi kalo liat bentuk wadah lipstiknya yang unyu >.<

    kalo yg nivea, aku pake yang varian raspberry, itu wanginya enaaaakk banget, kaya pengen ngemut permen saking manis banget hehhehe

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...