MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Friday, January 1, 2016

Just Miss’ Christmas Special Package – Review

Belakangan ini, aku sangat tergila-gila dengan pensil lipstik matte Just Miss. Penemuan itu menggiringku ke akun Instagram-nya. Di sana, merk lokal itu berbagi produk-produk kosmetik keluaran mereka yang tak kalah terjangkau. Aku ingin coba semuanya!

Tak ada waktu buat pergi ke Stroberi terdekat, akhirnya aku memilih pesan online. Kebetulan juga mereka sedang mengadakan promo, Christmas Special Package (sepertinya namanya begitu). Dengan mengeluarkan Rp. 120.000 (belum termasuk ongkos kirim), kita bisa mendapatkan delapan produk, yaitu two way cake (refill), eyebrow pencil, eyeshadow, eyeliner pencil, blush on, lipstick pencil, lipgloss, dan serutan ditambah bonus pouch. Dua hari setelah memesan, paketnya datang!



Aku akan mengulas satu persatu produk tersebut. Tetapi ingat, aku masih pemula soal kosmetik. Jadi sepertinya penjelasanku akan sedikit aneh hahaha. Here we goooo!

Two Way Cake (Refill) – Natural White (01)


Sempat ragu dengan pilihan warnanya, nyatanya cocok dan terasa halus. Begitu dipakai, entah menutupi atau tidak, yang jelas terasa ringan dan sesuai dengan yang kuinginkan. Hanya baunya kurang kusuka. Tapi tidak terlalu menyengat koq. Hanya tercium kalau kamu sengaja mendekatkan hidung ke kemasannya. Setelah disapukan ke wajah, tidak ada lagi.

Harga: Rp. 22.000,-

Eyebrow PencilBlack



Bahan pensilnya mirip krayon. Jadi begitu dipakai, warna hitamnya langsung pekat. Sebaiknya tidak ditekan terlalu keras dan sedikit-sedikit biar alis terlihat alami.

Harga: Rp. 5.000,-

Eyeshadow – ES-265 04


Warnanya cantik-cantik, terutama dua warna gelapnya. Sayang pas dicoba, hasilnya kurang memuaskan. Aku harus beberapa kali menggosokkan kuas ke eyeshadownya sampai agak bubuk dan warnanya terbawa. Pas dipakai, warnanya pun tidak terlalu terlihat. Mungkin karena efeknya shimmery. Jadi aku pakai untuk tambahan di atas eyeshadow yang matte aja.

Harga: Rp. 29.000,-
Eyeliner Pencil – Brown


  
Ngomong-ngomong aku sebenarnya pesan yang warna biru, tapi ada kekeliruan pas order. Jadi warna yang kudapat adalah coklat. Bentuknya krayon dan agak lengket. Pertama pakai, terasa susah dan takut patah. Kedua kali, sudah lumayan bisa tapi masih sulit mengatur ketebalannya. Sepertinya memang belum biasa dengan warna lain selain hitam. Oh, iya, ada serutan kecil di bagian belakang. Ampuh membuat ujung eyeliner tajam lagi, tapi sisanya menempel di serutan dan agak susah dibersihkan.

Harga: Rp. 25.000,-

Blush On – Cosmic Manhattan’s (05)





Sangat bingung saat memilih shade untuk produk ini. Semuanya pilihannya terlihat sama, sekaligus berbeda. Aku akhirnya pilih yang ini karena warna blush utamanya termasuk cukup aman, sedangkan dua warna tambahannya adalah warna yang ingin aku coba. Nyatanya dua warna itu yang paling aku suka. Sayangnya agak susah memakainya karena tempatnya agak dalam dan kuasku harus kerja keras ‘mengaduk-aduk’ di dalamnya.

Harga: Rp. 26.000,-

Lipstick Pencil – H02 J-19



Warnanya sesuai dengan keinginanku, pink dengan sedikit ungu. Kalau ditambahin lipgloss, warnanya jadi mirip shocking pink gitu. Sukaaaa! Tekturnya juga semi matte. Warnanya sukses menutup bibir tapi tidak terasa dan terlihat kering. Pengalaman ini membuatku berpikir kalau lipstik berwarna berani atau agak gelap lebih cocok untuk bibirku.

Harga: Rp. 15.000,-

Lipgloss – Sexy Lace Champagne Pink (01)



Asalnya ogah-ogahan pesen produk yang ini karena lipglossnya terlihat sangat glossy. Pilihan warnanya pun membingungkan. Aku asal ambil aja. Ternyata hasilnya tidak se-glossy yang kupikirkan. Wanginya juga manis. Seringnya aku pakai untuk memberi efek lembab di bibir berlipstik matte. Untuk aplikatornya sedikit aneh. Lipgloss-nya cuma menempel di bagian tengah, lingkaran luarnya masih agak kering. Tapi membuat penggunaannya tidak berlebihan dan bisa dikontrol.

Harga: Rp. 24.000,-



Bentuk dan warnanya sama persis dengan serutan yang sudah kupunya. Dua-duanya juga belum aku coba ahahaha. Nggak apa-apalah. Cadangan ;p

Harga: Rp. 5.000,-

Normalnya, total harga delapan produk di atas lebih dari 120 ribu. Jadi ini adalah penawaran yang cukup menguntungkan. Apalagi ada bonus pouch eksklusif.

Pouch


Pouch ini yang bikin aku tertarik untuk pesan paket promo ini. Bentuknya tidak terlalu besar tapi pas untuk delapan produk yang ditawarkan. Bahannya cukup kuat dan ringan dengan desain yang cantik. Dibelakangnya ada tulisan, ‘The Story of Affordable Cosmetics’ dan informasi akun media sosialnya.


Nah, itu dia ulasan singkatku untuk delapan produk Just Miss berserta pouch cantik yang masuk dalam promo Christmas Special Package. Produk yang kusukai dan kemungkinan akan kubeli lagi adalah lipgloss Sexy Lace, blush on Cosmis, dan tentunya lipstick pencil serut. Untuk produk yang agak mengecewakan, aku akan mencari cara menggunakannya yang dengan benar. Semoga nanti aku bisa jatuh cinta dengan mereka. Aku harap akan ada promo paket seperti ini lagi. Untuk Valentine’s Day, mungkin? ;)

4 comments:

  1. Bisa di order lagi gak ya? Di webnya udah kosong :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya untuk paket ini sudah tidak dijual. Tapi biasanya ada paket-paket khusus jelang hari raya dan libur besar.

      Delete
  2. mau nanya dong. itu serutan nya. kalau kita mau nyerut lipstik, apa beberapa lipstiknya ngk ikut keserut?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lipstiknya ikut keserut juga. Nggak jauh beda seperti nyerut pensil biasa.

      Delete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...