MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Thursday, December 31, 2015

Ted Saves the World

Bryan Cohen
222 Halaman
Bryan Cohen, 2014

Ted Findley was your typical, wise-cracking teenager … until an otherworldly force gave him abilities beyond his wildest dreams.

After an unintended public display of his powers, Ted has become an instant celebrity and the target of a gang of undead thugs.

Sexteen-year-old Erica LaPlante was six-feet-under when a blast of blue light brought her body back to life. Armed with the consciousness of a fierce warrior, Erica must keep her teenage urges at bay to protect the newfound hero.

When sparks fly between Ted and Erica, Erica wants nothing more than to hide who she really is and the dangerous mission they must face. But when their school comes under attack, Ted and Erica must use everything at their disposal to save their friends, the town and .. well, the world.

Ted Saves the World adalah buku untuk readalong Read with Ben di bulan Oktober. Karena bukunya sedang masa promosi, gratis diunduh lewat Google Play Store dan penyedia ebook lainnya, aku jadi tertarik ikutan deh. Now, let’s review it! :D

"You’re here to save the world, Ted. And I think you’re going to succeed."

Ted Findley baru saja putus dengan Natalie ketika segerombolan perampok bersenjata memasuki diner. Mereka menyandera pelayan favorit Ted, Sandra. Nigel, pimpinan perampok itu, melakukan sesuatu sehingga muncul tato misterius di lengan Sandra. Ted lalu merasakan tenaga misterius, yang selama ini menganggunya, semakin besar. Kekuatan super itu membuatnya bisa menggerakan benda-benda, orang bahkan menghubungi polisi. Aksi Ted terekam oleh kamera pengawas. Dalam sekejap Ted menjadi berita nasional. Banyak yang menganguminya, banyak juga yang menuduhnya sebagai alien.

Dhiraj, teman baik Ted dan Natalie, memberitahu bahwa Erica LaPlante ditemukan dalam keadaan selamat setelah hilang sebulan yang lalu. Tanpa mereka ketahui, gadis teman masa kecil Ted itu bukanlan Erica yang dulu. Tubuh Erica dimasuki jiwa yang melakukan persilangan hidup. Erica yang baru ini ditugaskan untuk melatih Ted dan kekuatan supernya. Tetapi pikiran Erica teralihkan saat menyadari penampilan Ted mengingatkannya pada William, tunangannya di kehidupan yang lalu. Natalie, yang masih peduli dengan Ted, mencoba mengorek rahasia Erica. Sementara Nigel dan kawanannya melakukan persilangan hidup dan bangkit dengan kekuatan baru.

"It is slavery, in a sense. My side, the light sould, decreed that we may not take over the spirit of other world below us. The other side, the dark souls, they want dominion over all realms."

Ted Saves the World menghadirkan cerita superhero remaja yang cukup menegangkan sekaligus menghibur. Dengan paragraf pertama yang sangat mengejutkan, aku langsung tersedot ke ceritanya. Kekuatan Ted itu masih misterius, begitu juga dengan tujuan pihak light dan dark yang sedang berseteru. Belum jelas mereka itu alien atau makhluk asing dari mana. Meskipun begitu, aku suka dengan konsep menginvasi tubuhnya. Manusia yang melakukan persilangan hidup itu memang dimasuki makhluk asing. Kekuatan dan misi hidup mereka berubah. Hanya ingatan mereka yang masih ada, bercampur dengan ingatan jiwa baru dan membantunya mengetahui peran manusia itu sebelumnya. Sehingga manusia persilangan itu bisa menempatkan diri barunya lebih gampang. Bagus, ya, hahaha.

Sudut pandang yang digunakan banyak banget. Selain Ted dan Erica, cerita juga diperlihatkan dari pandangan teman-temannya, salah satu penjahat, sampai tokoh kecil yang baru muncul menjelang akhir. Walaupun cara itu membantuku melihat kejadian lain yang penting, aku merasa itu membuat Ted, sang tokoh utama, jadi pasif. Padahal aku pertamanya suka karakter cowok baik-baik yang super care-nya, belum lagi caranya menanggapi popularitasnya yang cukup rendah hati. Teman Ted, Dhiraj malah lebih menarik. Dia semula terlihat menyebalkan karena terlalu bersemangat dengan status baru Ted. Mengangkat diri sendiri menjadi manajer, membuat website khusus, dan membuat pesan atas nama Ted. Tapi kemudian dia juga berjuang menyelamatkan dan bertarung dengan manusia persilangan itu. Dia benar-benar teman yang baik.

Masih soal sudut pandang yang kebanyakan itu, ceritanya terasa panjaaaang. Padahal tidak banyak hal yang terjadi. Detail-detail dan pengulangan kejadian dari sisi tokoh lain membuat ceritanya jadi panjang. Sepertinya secara keseluruhan, cerita tidak berlangsung lebih dari dua bulanan. Tapi aku menyukai idenya. Penasaran banget dengan rahasia di balik kekuatan Ted itu. Begitu pula dengan hubungan Ted dengan tokoh-tokoh lain, terutama Erica. Ending-nya bener-bener memaksaku pengen lanjut ke buku keduanya. Sayang, buku yang itu tidak gratis juga hehe.


At last, Ted Saves the World menyajikan cerita remaja berkekuatan super versi rendah hati tapi tetap mengasyikan. Dua kubu berbeda itu juga punya kekuatan asing yang menarik. Sayang sekali aku lebih suka tokoh-tokoh lain dibandingkan Ted. Semoga dia lebih baik mengendalikan kekuatannya di sekuelnya (dan semoga aku bisa mendapatkan bukunya sesegera mungkin). Recommended! :D

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...