MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Friday, March 18, 2016

What I Read – Februari 2016


Di bulan-bulan tertentu aku punya mood khusus untuk membaca buku dengan genre atau plot cerita tertentu. Hal ini berlangsung mulai bulan September sampai Maret. Nah, aku ingin membagi mood aneh ini. Untuk bulan Februari, mood bacaanku adalah cerita cinta, terutama yang ada kata ‘cinta’, ‘love’, atau lainnya di judulnya. Mood ini tentu saja dipengaruhi oleh suasana Valentine’s Day. Tapi, sepertinya kasih sayangnya kurang, karena aku hanya membaca satu novel saja ;p



Lulu, staf Purchasing baru di PT SmartSource, disapa oleh Evan yang bekerja di Divisi Marketing. Mereka bertemu lagi di salah satu rapat dan menjadi teman dekat setelahnya. Kehadiran Evan menarik perhatian Cindy, rekan Lulu. Cindy yang semula rajin mencari perhatian bos divisi mereka, Pak Daniel, berubah menjadi orang ketiga di setiap acara Lulu dan Evan.

Pelan-pelan, Lulu mulai cemburu dan juga sedih karena menganggap istimewa semua perhatian Evan. Lulu mencurahkan keluh kesahnya kepada Sam, teman chatting-nya yang tinggal di Manhattan. Tanpa Lulu ketahui, Sam diam-diam sudah kembali ke Indonesia. Dia mengajak Lulu untuk bertemu di dunia nyata. Lulu tentu tegang dan takut pertemanan mereka jadi berbeda.

Peek a Boo, Love memperlihatkan kehidupan cinta dan rintangan kerja di kota besar bagi seorang pendatang. Ceritanya disampaikan dengan gaya tulisan yang sangat baik, sehingga kejadian sesederhana sekali pun bisa membekas. Dibandingkan novel penulis sebelumnya, Stay with Me Tonight, aku lebih suka gayanya di sini.

Selain buku itu, aku tentu membaca buku lain. Judul-judulnya tidak mengandung kata ‘cinta’, tapi secara umum ceritanya berkaitan dengan perasaan itu secara luas.

Lelaki Harimau – Eka Kurniawan

Above the Stars – D. Wijaya

Sensei Ni Ageru Vol. 1, 2, & 3 - Daisy Yamada


Jadi selama bulan Februari, aku membaca 8 buku. Yang cukup berkesan adalah Peek a Boo, Love, Lelaki Harimau dan A Heart’s Journey with Coloring Book: Soleil France. Klik judul-judul tersebut, yang mengarah langsung ke review-nya, untuk tahu alasannya ;)

Untuk bulan Maret ini, mood bacaanku adalah .. rahasia hahaha. Nantikan saja rangkumannya pertengahan bulan April! Good day :D

No comments:

Post a Comment

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...