MY LATEST VIDEO ON YOUTUBE



Read the story of this booktuber here ;D

Wednesday, April 13, 2016

[Blog Tour] The Stardust Catcher – Giveaway


Haloooo, Too Early kembali lagi dengan kegiatan blog tour dan giveaway. Buku yang dibahas di kesempatan ini adalah salah satu karya terbaru Suarcani, The Stardust Catcher, yang masuk dalam lini Young Adult.

Dari secarik kertas yang tertinggal di commuter line, Joe mengetahui akun ask.fm ‘stardustcatcher’ milik Mela dan rajin melempar pertanyaan. Di sisi lain, orangtua Joe sudah mantap untuk bercerai. Mereka bahkan sudah mempunyai pasangan baru sekaligus anak tiri yang membuat Joe merasa terabaikan. Maka, Joe tak ragu untuk pergi berdarmawisata ke Bali bersama teman-teman jurusan Teknik Mesin. Setibanya di Bali, Joe malah tertinggal bus dan tersesat. Dia bahkan bertemu dengan gadis misterius bernama Sally Cinnamon. Dia mengaku sebagai peri jodoh dan akan membantu Joe menemukan jodohnya.

Sementara itu, Mela sedang pusing mencari pinjaman uang untuk kuliah Ratih, adiknya, di Jakarta. Dia juga butuh uang untuk membeli obat. Penyakit yang dideritanya kambuh lagi dan membuatnya kurang produktif berkerja sebagai spa therapist. Salah satu pelanggan setianya, Oscar, bersedia menawarkan bantuan finansial. Tak lama setelah menerima uang tersebut, sekelompok orang tak dikenal menyerang kediaman Oscar dan membawa Mela. Baca ulasan dariku di sini.

Tertarik untuk baca kelanjutan Joe menemukan jodohnya dan bagaimana Mela kabur? Menangkan novelnya dan sebuah tas Joger melalui giveaway di bawah ini :)

Syarat dan Ketentuan:

- Peserta mempunyai berdomisili atau punya alamat di Indonesia

- Bagikan info tentang giveaway ini di media sosialmu, seperti Facebook, Twitter atau Goodreads. Untuk Twitter, jangan lupa sertakan tagar #TheStardustCatcher dan mention @alhzeta. Untuk Goodreads, jangan lupa masukan buku ini ke shelf kamu, ‘to-read’ atau lainnya.

Contoh untuk Twitter:

Pengen novel #TheStardustCather? Ikuti giveawaynya di http://dhynhanarun.blogspot.com/2016/04/blog-tour-stardust-catcher-giveaway.html-> berlangsung sampai 18 Apr ;D cc.  @alhzeta

- Jawab pertanyaan berikut,

"Menurutmu, jodoh itu apa?"

Agar lebih rapi, tulis jawabanmu dengan format di bawah ini

Jawaban Kamu
Nama Kamu | Akun FB/Twitter/Goodreads Kamu | Domisili
Link share giveaway (FB/Twitter/Goodreads)

Contoh:

Jodoh itu seseorang yang punya karakter yang cocok dan sesuai dengan aku dan akan mendampingiku di sisa hidup.

Dhyn | Twitter @dhanarun | Bandung
http://twitter.com/dhanarun/status/blablabla

Giveaway berlangsung dari 13 – 18 April 2016. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 19 April 2016 di blog ini. Pemenang ditentukan tak hanya dari komentar yang paling menarik, tapi juga terpenuhinya persyaratan seperti tweet tentang giveaway. Jika nanti ditemukan pemenang ganda di host blog tour lain, host yang bersangkutan akan mengundi ulang pemenang. Jika tidak ada pengundian ulang, pemenang HANYA akan mendapatkan satu buku walaupun menang berkali-kali.

Jika ada yang kurang jelas, bisa ditanyakan lewat kolom komentar di bawah atau akun Twitter-ku, @dhanarun. GOOD LUCK! :D

32 comments:

  1. Wening | Twitter @dabelyuphi | Ambarawa
    https://twitter.com/DabelyuPhi/status/720365983685193729

    menurutku, jodoh itu adalah segala sesuatu yang pas. bukan hanya pasangan hidup, tapi juga untuk sahabat, bahkan barang. seperti pasangan hidup yang satu dari ratusan bahkan puluhan juta penduduk dunia, sahabat dan barang pun demikian.
    jodoh sebenarnya sesuatu yang sudah digariskan oleh Tuhan, dan tugas manusia hanyalah mencari dan mensyukurinya saja. tapi bagaimanapun jodoh justru sering dipengaruhi oleh selera, dan ada saja yang sulit bertemu jodohnya karena belum juga bertemu yang sesuai dengan seleranya. dan terkadang, selera memang menghalangi perihal jodoh hingga kita dengan sadar mengubahnya.

    ReplyDelete
  2. Menurutku, jodoh bukan hanya tentang pasangan hidup saja. Aku selalu berpikiran, apa yang ditakdirkan padaku itu berarti jodohku. Kedua orang tuaku, kakak, teman, pekerjaan, jalan hidup, mereka semua jodohku.

    Mama dan Papa, keduanya adalah jodohku. Jodoh yang diberikan Allah untuk merawatku sampai sebesar ini. Kakak, dia juga jodoh yang menemaniku, bagian dari keluarga yang akan selalu menerimaku apa adanya. Sedangkan teman dan musuh, atau siapapun itu yang memiliki hubungan denganku, mereka juga jodohku. Partnerku untuk mengukir kisah. Musuh adalah jodoh yang menyebalkan, tapi dia memberi satu pelajaran. Entah tentang kesabaran atau bahkan tentang management emosi.

    Sedangkan jodoh yang nantinya akan menjadi pasangan hidup, mereka juga berasal dari teman kan? Atau bahkan berasal dari musuh? Hehehe. Jodoh bukan hanya berbicara soal pasangan hidup, menurutku.

    Apa yang sudah digariskan dalam buku takdirku, kurasa semua itu adalah jodohku :)

    Trissella | @trissella | Malang | https://twitter.com/trissella/status/720486193226518529

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trissella | twitter @trissella | Malang | https://twitter.com/trissella/status/720486193226518529

      Delete
    2. Trissella | twitter @trissella | Malang | https://twitter.com/trissella/status/720486193226518529

      Delete
  3. Menurutku, jodoh bukan hanya tentang pasangan hidup saja. Aku selalu berpikiran, apa yang ditakdirkan padaku itu berarti jodohku. Kedua orang tuaku, kakak, teman, pekerjaan, jalan hidup, mereka semua jodohku.

    Mama dan Papa, keduanya adalah jodohku. Jodoh yang diberikan Allah untuk merawatku sampai sebesar ini. Kakak, dia juga jodoh yang menemaniku, bagian dari keluarga yang akan selalu menerimaku apa adanya. Sedangkan teman dan musuh, atau siapapun itu yang memiliki hubungan denganku, mereka juga jodohku. Partnerku untuk mengukir kisah. Musuh adalah jodoh yang menyebalkan, tapi dia memberi satu pelajaran. Entah tentang kesabaran atau bahkan tentang management emosi.

    Sedangkan jodoh yang nantinya akan menjadi pasangan hidup, mereka juga berasal dari teman kan? Atau bahkan berasal dari musuh? Hehehe. Jodoh bukan hanya berbicara soal pasangan hidup, menurutku.

    Apa yang sudah digariskan dalam buku takdirku, kurasa semua itu adalah jodohku :)

    Trissella | @trissella | Malang | https://twitter.com/trissella/status/720486193226518529

    ReplyDelete
  4. Jodoh menurutku adalah dia atau mereka yang diberikan oleh Allah kepada kita melalui ikhtiar--usaha--dan doa. Apapun itu, siapapun itu, entah baik atau buruk. Karena sejatinya, jodoh adalah perkara ghaib yang telah digariskan sang Kuasa kepada kita.

    Jodoh adalah misteri, sama seperti rejeki dan ajal. Konsep jodoh dan rejeki adalah dua hal yang mungkin mirip satu sama lain, sebab meskipun sudah ditakdirkan, kita perlu ada usaha untuk mencapainya.

    Diki siswanto | @diki_twips | Masamba, Sulawesi Selatan | https://twitter.com/diki_twips/status/720551216418287616

    ReplyDelete
  5. Tatyana | @bluesky1319 | Sidoarjo | https://twitter.com/bluesky1319/status/720552102368378881

    Jodoh ? Yang jelas yang pertama dipikirin itu pasangan hidup. Tapi pasangan hidup kan bukan hanya sekedar pasangan. Jodoh itu orang yang udah digarisin sama yang maha kuasa buat nemenin kita sepanjang hidup saat waktunya tiba. Orang yang bakal ngerti lebih kurang nya kita tapi dia bakal nutupi kekurangan kita karena itu juga kekurangan dia. Intinya jodoh itu belahan jiwa yang akan selalu berusaha menjadi yang terbaik

    ReplyDelete
  6. Rani|@diaurani|Purwokerto-Jawa Tengah
    https://twitter.com/diaurani/status/720584450740871168

    Apa jodoh menurut saya?
    Well I'm trying to found out still, about what it is for sure :))
    Jadi rasanya jika ditanya mengenai apa jodoh menurut saya, saat ini saya mengganggapnya sebagai jawaban. Ya, bagi saya jodoh adalah jawaban. Ia adalah suatu deskripsi mengenai apa, dimana, bagaimana, kapan, dan siapa diri kita sebenarnya. Ia adalah mengenai apa yang kita cari, segala yang kita usahakan dengan perjuangan. Ia adalah dimana segalanya bertemu, ketika titik-titik bertautan sebagai ujung perjalanan yang melelahkan. Ia juga adalah tentang segala penjelasan, seperti cermin diri sebagaimana dikalamkan. Katanya ia adalah seperti apa saya bertutur, ia adalah seperti apa saya membawa, ia adalah seperti apa saya selama ini. Bagi saya jodoh adalah jawaban dari segala pertanyaan-pertanyaan. Dari semua yang telah kita ikhtiarkan. Ia bergantung sejauh mana kita mencari, sedalam apa kita doakan, sebaik apa kita memperbaiki diri. Kelak, segalanya akan sempurna ketika segalanya sudah pas, ketika saya dan kalian mungkin sudah dirasa pantas. Karena ia sudah pasti waktu terbaik yang digariskan Tuhan.

    Semoga saya dan teman-teman dipermudahkan Allah swt. dalam mendapatkan jawaban :))

    ReplyDelete
  7. "Menurutmu, jodoh itu apa?"


    Jodoh adalah seseorang yang telah ditakdirkan oleh Allah bahkan sebelum aku lahir untuk menjadi pasangan hidupku. Pasangan tempat berbagi suka dan duka, pelengkap hidup dan sebagai penyempurna setengah agamaku. Orang yang mampu membuat aku menjadi pribadi yang lebih baik dan membimbingku menuju ridho Allah.
    Orang yang kelak menjadi imamku dan menjadi penanggung jawabku setelah kata ijab dan kabul terucap, maka tanggung jawab ayahku berpindah kepadanya.

    Salwa | Twitter @Safaira01 | Purwakarta Jawa Barat
    Link share giveaway : Lihat Tweet @Safaira01: https://twitter.com/Safaira01/status/720621905837817857?s=09

    ReplyDelete
  8. Fitra Aulianty | twitter @fira_yoopies | Pekanbaru |
    https://twitter.com/fira_yoopies/status/720691315424362496

    Jodoh?
    Ini seperti seseorang, sesuatu atau bahkan suatu keadaan yang 'ada' dan ditakdirkan untuk kita--sekaligus membuat kita berubah.

    (Ringkasnya sih Subject atau Object atau Verb yang ditakdirkan untuk kita dan mengubah keadaan kita, entah menjadi positif atau negatif--tergantung kepribadian kita pribadi)


    Seperti siapa yang akan menemani kita hari ini, siapa yang akan menemani kita besok dan seterusnya.
    Misalnya saja hari ini kita punya musuh dan besoknya kita malah akrab banget dengan dia, merasa sehati gitu. Itu jodoh namanya. Ada hubungan yang terbentuk antara kita dan musuh kita yang malah membuat kita memahami banyak hal atau bahkan perbedaan.

    Lalu seperti pekerjaan. Jika kita tidak ditakdirkan bekerja di bidang yang kita inginkan, itu gak jodoh. Mau dicoba berapa ribu kali kalo emang dasarnya gak mungkin masuk sana yaudah gak usah dipaksakan. Mungkin ada bidang lain yang lebih tepat.

    Selanjutnya untuk suatu keadaan. Kadang kita harus jatuh dan sakit dulu sebelum nemu sesuatu yang patut kita pertahankan. Ini juga jodoh namanya. Kita ditakdirkan untuk sakit sebelum mendapatkan hal yang baik.

    ReplyDelete
  9. Jodoh bagiku adalah segalanya yang kita temukan dan kita miliki dalam hidup. Jadi tidak harus bicara mengenai pasangan hidup saja, seperti saat ini nih, aku bisa sampai ends up mantengin blog kakak dan akhirnya mengikuti games ini, kalau aku gak berjodoh dengan blog kakak mana mungkin aku sampai sejauh ini? :D Kalau kita ngomongin pasangan, orang yang sekarang sedang berhubungan denganku, setiap hari saat sholat kudoakan dia selalu, kumohon pada Allah semoga di ridhoi-Nya dia menjadi jodohku. Karena jodoh adalah misteri Ilahi--yang seperti takdir lainnya, harus kucari dan kutemukan. Jadi aku terus berdoa dan meminta. Semoga siapapun kelak akhirnya yang berjodoh denganku, dialah yang terbaik dan mencintaiku ikhlas karena Allah. Adapun bagiku jodoh adalah dia yang sampai saat terakhir (aku menutup mata) selalu ada dan setia disisiku. Terima kasih! ^^

    Shinta Amelia | Twitter @S130596 | Bekasi | Link share:

    https://twitter.com/S130596/status/720690236334813184?s=09

    ReplyDelete
  10. "Menurutmu, jodoh itu apa?"
    Menurutku jodoh itu adalah segala sesuatu yang ditakdirkan untuk menjadi bagian dari hidup kita. Segala sesuatu yang 'pas' dan 'sesuai' untuk kita. Orangtua, pasangan, sahabat, bahkan barang. Jodoh itu rejeki. Apa yang digariskan untuk kita. Apa yang memang diperuntukkan untuk kita.
    Kalau menyangkut pasangan maka jodoh itu adalah orang yang telah 'ditetapkan' atau 'disahkan' dalam ikatan pernikahan yang hanya akan putus perjodohannya kalau salah satu meninggal.
    Demikian dan terima kasih kesempatannya :)

    Heni Susanti | FB : Heni's Henis/ Twitter : @hensus91 | Pati-Jawa Tengah
    Link FB : https://www.facebook.com/hensus91/posts/1258138414203963?pnref=story
    Link Twitter : https://twitter.com/hensus91/status/720768815789789184

    ReplyDelete
  11. "Menurutmu, jodoh itu apa?"
    Menurutku jodoh itu sosok yang akan ditetapkan Tuhan untuk mendapatkan gelar sebagai pasangan kita. Jodoh itu adalah seseorang kita cintai dan mencintai kita. Cepat atau lambat, jodoh pasti mencintai kita meskipun terkadang dia marah-marah karena mungkin apa yang kita lakukan itu salah.
    Aku bukan penjawab yang bagus, tapi jodoh menurutku seperti itu. Mau dibilang jodoh adalah sosok yang selalu ada di samping kita, kok nggak cocok karena secara denotasi, 'SELALU BERADA DI SAMPING KITA' itu nggak mungkin banget. Kalau mau realistis ya, jodoh itu adalah pasangan hidup kita. Sesederhana itu.
    Putri Prama Ananta | @putripramaa | Probolinggo
    https://mobile.twitter.com/PutriPramaa/status/720881548862496768

    ReplyDelete
  12. "Menurutmu, jodoh itu apa?"

    Jodoh itu keajaiban, karena menurutku dua orang yang saling mencintai dalam waktu yang bersamaan adalah keajaiban.

    Jodoh memang salah satu dari sekian banyak rejeki yang telah ditetapkan oleh Tuhan untuk kita dalam bentuk pasangan hidup. Dan jika bisa saling mencintai dengan orang yg sudah ditakdirkan sebagai pasangan kita bukan kah itu keajaiban? Karena terkadang tidak semua orang saling mencintai dengan pasangannya.

    Aulia | @nunaalia | Serang
    https://twitter.com/nunaalia/status/721177817048690688

    ReplyDelete
  13. menurutku Jodoh itu adalah rahasia Allah. sekuat apa kita, selama apa kita menunggu, sekeras apa kita bersabar, sejujur apa kita menerima kekasih kita. jika Allah tidak menulis jodoh kita dgn kekasih kita, kita tetap tidak akan bersamanya, think positive dan terimalah takdirnya. karena tulung rusuk dan pemiliknya takkan pernah tertukar dan akan bertemu pada saat nya. *ahay!

    Miftahur Rizqi | Twitter @MR_Laros | Banyuwangi
    https://twitter.com/MR_Laros/status/721285865943597057

    ReplyDelete
  14. Jodoh itu seseorang yang udah ditakdirkan Tuhan untuk kita. Jodoh itu adalah pilihan terbaik yang dipilihkan Tuhan untuk kita. Ada yang mengatakan bahwa laki-laki yang baik akan berjodoh dengan wanita yang baik pula, begitu pula sebaliknya, laki-laki yang tidak baik akan berjodoh dengan wanita yang tidak baik. Jodoh adalah cerminan dari diri kita sendiri. Ada seseorang yang mungkin kita cintai dan hampir saja menjadi jodoh namun kita harus berpisah dengannya itu artinya dia bukan jodoh. Tuhan sudah mengatur dengan siapa kita akan berjodoh. Dan jangan pernah khawatir akan ketentuannya, karena jodoh itu pasti ada. Tidak hari ini, mungkin besok, mungkin bulan depan atau tahun depan, jika tidak tahun depan mungkin 5 tahun lagi, jika tidak ada juga maka kita akan dipertemukan dengannya di akhirat kelak. Karena Tuhan sudah mengatur dengan baik dan Ia tahu mana jodoh yang terbaik untuk kita.

    Nama : Nurhidayanti | Akun Twitter : @CallMe_Yanti | Domisili : Martapura, Kal-Sel
    Link share GA (Twitter) :
    https://mobile.twitter.com/CallMe_Yanti/status/721320750263611392?p=v

    https://mobile.twitter.com/CallMe_Yanti/status/721308304958296064?p=v

    ReplyDelete
  15. JODOH itu menurutku dua hal/benda yang berbeda, bahkan bisa saling bertolak belakang. Tapi, diciptakan untuk berpasangan dan saling melengkapi. Contohnya sandal, sandal sebelah kiri itu jodohnya sama sandal kanan. Siang, jodohnya sama malam. Laki-laki jodohnya dengan perempuan. Sendok jodohnya garpu.

    Ayuni Adesty | Twitter @ayuniadesty | Bogor
    https://twitter.com/ayuniadesty/status/721376872626462720

    ReplyDelete
  16. Menurutku, jodoh itu adalah sesuatu yang sudah digariskan untuk menjadi takdir kita. Dalam hal ini, jodoh tidak hanya terkait dengan pasangan hidup semata, melainkan juga dengan banyak hal di sekitar kita yang kelak memiliki keterkaitan dengan kita. Misalnya saja, pekerjaan kita, hal-hal yang kita sukai, pasangan hidup, dll.

    Seperti yang sudah kutulis diatas, jodoh itu sebenarnya sudah digariskan oleh Yang Maha Kuasa, jadi bukan karena usaha kita semata. Memang ada andil kita untuk dapat menemukan jodoh kita itu, namun jauh-jauh hari sebelumnya, jodoh kita ini sudah ditetapkan, tinggal diperlukan sedikit upaya dari kita untuk dapat menemukannya. Itu sebabnya ada pepatah bilang "Jodoh itu gak akan lari kemana kok".

    Se-antipati-nya kita sama jodoh kita, pada akhirnya nanti kita pasti akan bersamanya kok. Waktu dan proseslah yang akan menghantarkan kita kepada hasil akhir tersebut. Jadi, bila kita belum merasa menemukan jodoh kita, banyak-banyaklah berdoa dan berusaha agar jodoh itu semakin dekat dan mudah kita kenali begitu sudah ada di depan mata kita.




    Kitty | @womomfey | Jakarta
    https://twitter.com/WoMomFey/status/721429399107543042

    ReplyDelete
  17. Salam. Nah ini seru nih pertanyaannya. Yang jomblo dibaca dengan seksama ya. Kita musti tahu konsep nya dulu nih.

    Konsep jodoh menurut saya merupakan bagian dari konsep TAKDIR, artinya hal tsb sudah menjadi ketentuan Allah sejak zaman azali untuk manusia dalam kitab lauhul mahfudz Nya. Sesungguhnya Allah sudah menciptakan jodoh sesuai dengan kualitas diri serta keImanan yg cocok untuk sang hamba, demikian untuk dipertemukan dengan Timing (momentum) yg sangat tepat bagi Nya. Jadi tidak ada istilah terlalu cepat atau terlalu lambat untuk ikrarnya sebuah jodoh, semua sangat mungkin bagi Allah. Namun jodoh yg bagaimana yg diridhoi Allah? tentu saja yg diikat oleh akad melalui ikatan pernikahan yg sah.

    Seperti ayat yg paling beken, yg menghiasi kartu2 undangan pernikahan, bahkan lebih beken dari foto prewed. Tercantum dalam firman Nya:

    “Dan diantara tanda-tanda kekuasaan Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram bersamanya, dan dijadikan Nya diantara kamu rasa kasih sayang. Sesungguhnya pada yang demikian terdapat tanda-tanda (kekuasanan Nya) bagi kaum yang berfikir”. (QS. Ar-Ruum:30).

    Dari ayat di atas kita bisa lihat, bahwa tujuan pernikahan adalah memberikan rasa tentram dan damai, dimana sang istri dapat membuat rasa tenang suaminya dengan kelembutan yg dimiliki. Begitu juga sang suami dapat menciptakan rasa tenang untuk istrinya sebagai pemimpin keluarga dan imam yg bertanggung jawab. Masalahnya adalah, bagaimana cara mendapatkan calon yg sesuai dengan kriteria tsb? Rasulullah bersabda dalam haditsnya;

    “Seorang perempuan biasanya dinikahi karena empat perkara: Harta, nasab (keturunan), kecantikan dan agamanya. Maka utamakan memilih perempuan karena agamanya, kamu akan merugi bila tidak memilihnya.” (HR Bukhari)

    Memang tidak ada calon yg sangat sempurna untuk kriteria di atas, mengingat bahwa sebagai seorang laki2 pun tidak ada yg sempurna di mata perempuan. Menurut ustadz cinta Restu Sugiarto, kriteria minimal yg perlu kita perhatikan saat memilih calon jodoh kita adalah bahwa dia harus memiliki 3M. Yg dimaksud 3M tsb adalah; Memaklumi, Memaafkan, dan Memotivasi. Jika hal2 ini sudah terpenuhi, insyaAllah kehidupan rumah tangga akan langgeng.

    Terus Jodoh dikejar apa ditunggu? Sebenernya basic nya sama seperti kita mengejar cita2, jodoh pun harus dikejar. Memang prinsipnya Allah lah yg menentukan keberhasilan bahwa orang tsb berjodoh atau tidak dengan pujaan hatinya. Namun kembali lagi, ikhtiar merupakan kewajiban yg harus dilakukan oleh setiap muslim. Banyak orang bilang kalo jodoh merupakan misteri, dikarenakan bahwa kita tidak mengenal diri kita sendiri, tidak percaya dengan Iman kita dan terkadang kita berpikir bahwa kita takut akan mendapat jodoh yg tidak sesuai. Allah berfirman:

    “Laki-laki yang baik adalah untuk perempuan yang baik, perempuan yang baik adalah untuk laki-laki yang baik (pula)” (QS AnNur; 26)

    Kita bisa mengukur diri kita, jika kita ingin mendapatkan pasangan hidup yg terbaik yg dipilihkan oleh Allah kita juga harus introspeksi dan terus memperbaiki diri. Terus menambah Iman & Taqwa kita agar insyaAllah sesuai dengan jodoh yg Allah kehendaki.. ^_^

    Arie Pradianita | @APradianita | Sukabumi

    https://twitter.com/APradianita/status/721475233929015296

    ReplyDelete
  18. Ika Deika|@IkaDeika22|Batang
    https://twitter.com/IkaDeika22/status/721535260832346118


    Jawaban:
    Jodoh adalah mereka yang, sadar atau tidak, saling mencari. Untuk kemudian saling menemukan dengan kesadaran penuh bahwa jodoh bukan apa atau siapa yang aku inginkan, tetapi apa atau siapa yang mampu melengkapi seisi hati dan jiwa menjadi genap.

    ReplyDelete
  19. Jodoh is my beloved partner of every single thing for the rest of my life.

    Aya Murning | @murniaya | Palembang

    https://twitter.com/murniaya/status/721549645206331392

    ReplyDelete
  20. Jodoh adalah seseorang dari masa depan yang dikirimkan Tuhan untuk melebihkan kekurangan dalam menjalani sisa akhir kehidupan :)

    Dian Maharani | @realdianmrani93 | Bengkulu
    https://twitter.com/realdianmrani93/status/721383020150689793

    ReplyDelete
  21. Jodoh?

    Bagiku, jodoh adalah apa pun yang sekarang kita miliki. Entah itu keluarga, pasangan, benda, dan lain-lain. Segala sesuatu yang menjadi milik kita, otomatis adalah jodoh kita. Sebab, semua orang tidak berhak memiliki sesuatu jika itu bukan jodohnya.

    Pada dasarnya, jodoh adalah tentang kesempatan untuk memiliki 

    Bintang Permata Alam | @Bintang_Ach | Ngawi.
    Link: -Twitter: https://twitter.com/Bintang_Ach/status/721601271845629952
    -Goodreads: https://www.goodreads.com/comment/index/150443124

    ReplyDelete
  22. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Domisili : Jepara
    LInk Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/721642902846185472

    "Menurutmu, jodoh itu apa?"

    Jodoh misteri. Seseorang yang sudah Allah siapkan untuk kita entah berbagaimana caranya. Tak peduli jauh jika memang jodoh maka akan bertemu. Pun sebaliknya seberapa dekat jika tak jodoh tak mungkin bersatu. Dan jodoh itu sendiri adalah cerminan dari diri sendiri. Jadi, jika ingin memiliki jodoh yang baik, maka sudah sepantasnya kita memantaskan diri.

    ReplyDelete
  23. Menurutku jodoh itu adalah apapun (baik pasangan, pekerjaan, keluarga, sahabat) yang memang menjadi hak seseorang selama hidup di dunia. Sampai sekarang aku berpikir jodoh gak cuma sebatas pasangan hidup aja, tapi lebih dari itu. Skalanya luas, karena menyangkut segala sesuatu yang ada di sekeliling kita, sesuatu yang kita usahakan, juga sesuatu yang cocok dengan kepribadian kita. Jodoh gak mungkin tertukar atau datang terlambat. Jodoh akan datang saat kita memang memerlukannya dan mengusahakannya :D

    Eni Lestari | @dust_pain | Malang | https://twitter.com/dust_pain/status/721908757655986176

    ReplyDelete
  24. Menurutku jodoh itu adalah apapun (baik pasangan, pekerjaan, keluarga, sahabat) yang memang menjadi hak seseorang selama hidup di dunia. Sampai sekarang aku berpikir jodoh gak cuma sebatas pasangan hidup aja, tapi lebih dari itu. Skalanya luas, karena menyangkut segala sesuatu yang ada di sekeliling kita, sesuatu yang kita usahakan, juga sesuatu yang cocok dengan kepribadian kita. Jodoh gak mungkin tertukar atau datang terlambat. Jodoh akan datang saat kita memang memerlukannya dan mengusahakannya :D

    Eni Lestari | @dust_pain | Malang | https://twitter.com/dust_pain/status/721908757655986176

    ReplyDelete
  25. Daisy S|@daisy_skys|Semarang

    https://twitter.com/Daisy_skys/status/722047597720899585

    "Menurutmu, jodoh itu apa?"

    Jodoh adalah ketetapan takdir Tuhan kepada yang dipilih atau pun terpilih . Sebuah konsep yang sangat rahasia dimana tak seorang pun tau siapa jodoh tersebut .Bagaimana tidak? Kita pasti bertanya-tanya siapa pendamping hidup kita kelak, seperti apa orangnya? Bagaimana sifatnya? Bisakah mereka membahagiakan kita? Lalu kenapa Tuhan merahasiakannya ?

    Karena Sekali lagi yang ditekankan adalah proses, bukan hasil. Kita bisa saja duduk manis dengan satu keyakinan bahwa jodoh pasti akan datang sendiri atas nama takdir. Tapi apa itu lebih baik dibandingkan dengan mereka yang menggunakan prinsip 3B (Berusaha, Berdoa, dan Bertawakkal)? Dari esensi kehidupan saja sudah terasa bedanya. Dengan berusaha, melewati segala rintangan yang mungkin ada dalam pencarian jodoh atau bahasa gaulnya cinta sejati, kita ditempa menjadi pribadi yang dewasa dan lebih siap untuk menghadapi kehidupan yang lebih baru dibandingkan mereka yang hanya diam tak melakukan apa-apa walaupun mereka sudah tahu siapa jodoh mereka kelak.

    Kita boleh mencari dengan segenap usaha tapi ingat kita tidak punya hak untuk menentukan jodoh. Jodoh juga tidak dapat dikejar walaupun ketika kita terlalu menginginkannya. Allah telah menentukan jodoh kita, maka tidak layak bagi kita merasa bimbang atau grasa grusu karena belum dapat (jodoh), kalau sudah sampai waktunya, jodoh itu pasti akan datang sendiri .

    Manusia tidak pernah tahu rencana Allah yg paling indah untuknya.kita tidak pernah menyangka seseorang yg Dia janjikan untuk mendampingi kita itu segera hadir atau malah tidak kunjung datang.

    Semoga yang baca ini dapet jodoh .hehehe :)


    ReplyDelete
  26. Jodoh itu kalo ditakdirkan untuk bertemu dengan seseorang dalam kurun waktu tertentu. Misalnya dalam proses belajar mengajar di kelas. Antara murid dan guru itu berjodoh. Aku ke. Jadi intinya jodoh itu bukan berarti orang yang menjadi pasangan kita dan menghabiskan sisa umur bersama tapi jodoh itu lebih pada kata ‘bersama’ ‘ketemu’ dan ‘dalam kurun waktu tertentu’. Kalo definisinya kaya gitu apa lantas pasangan yang putus atau yang cerai itu dikatakan ga berjodoh? Kalo menurut aku, tetep dikatakan berjodoh, hanya saja waktu atau durasi berjodohnya atau bersamanya itu hanya sebentar.

    Yeyen | @YeyenNursyipa | Bandung
    https://twitter.com/YeyenNursyipa/status/722064820275511298

    ReplyDelete
  27. Nama : Ana Bahtera
    twitter: @anabahtera
    domisili: Aceh
    link share : https://mobile.twitter.com/#!/anabahtera/status/722066273748660224

    Jodoh??
    Seseorang yg dari awal penciptaan telah dtakdirkan menjadi pasangan kita dmasa depan..
    Seseorang yg akan sering bersinggunggan dijalan kehidupan namun terkadang mash terlalu lemah radar ini tuk mencapainya..
    Seseorang yg hingga tiba saatnya dmana segala usaha dan do`a yg dpanjatkan bersma telah berpilin dialam semesta yg pada akhirnya ttap mempertemukn kita dlam ikatan yg mulia.

    ReplyDelete
  28. Aku ingin memberikan opini tentang jodoh secara umum ya, kak. Menurutku, jodoh itu adalah segala sesuatu yang kita butuhkan bukan segala sesuatu yang kita inginkan. Tuhan itu maha bijaksana. Beliau akan memberikan segala sesuatu yang cocok, terlepas apakah kita menginginkannya atau tidak. Melalui jodoh, kita akan memahami bahwa meskipun itu sepertinya 'bukan kita' tapi justru hal itulah yang paling pas.Terkadang, kita menginginkan sesuatu yang diluar kemampuan karena seringnya nafsu sering mengalahkan segalanya. Tapi kalau bukan jodoh atau bukan untuk kita, akan ada saatnya kalau hal tersebut akan menghilang dengan cara yang mungkin tidak terduga. Jodoh itu adalah pemberian Tuhan yang harus kita syukuri, walau bagaimanapun keadaannya.

    Rini Cipta Rahayu | Akun FB : Rini Cipta Rahayu/Twitter @rinicipta/Goodreads : Cipta Rahayu | Domisili : Karangasem, Bali
    Link share giveaway (FB/Twitter/Goodreads) : https://twitter.com/RiniCipta/status/722075915266621441

    ReplyDelete
  29. Jodoh itu adalah sahabat terbaikku yang menerimaku apa adanya dan nggak pernah jaim di depanku, apa adanya dan saling memahami satu sama lain. Seru juga karena hidup itu harus asyik.

    Agatha Vonilia M. | @Agatha_AVM | Jember
    https://twitter.com/Agatha_AVM/status/722092807754752000

    ReplyDelete
  30. Nama: Fitri
    Akun Twitter : @Arfidiahfitri
    Link Share : https://mobile.twitter.com/arfidiahfitri/status/722111110954889216?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C2301702012


    Bismillah..
    Jodoh menurutku adalah salah satu takdir yang sudah Allah SWT gariskan/tuliskan untukku dari awal aku terlahir kedunia, yang mungkin telah melalu proses seleksi panjang untuk berjalan menuju kearahku , menjadikan aku seorang sebagai tujuannya menuju ridho Allah SWT..
    Jodoh adalah ketentuan dari Allah SWT yang harus aku terima dan syukuri , belajar memahaminya, lalu saling terbuka dan percaya untuk sama sama menuju satu jalan mencari ridho Illahi..

    ReplyDelete

Thanks for leave your comment :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...